Berita Aneh Unik

Sekte Penyihir Modern Di Dunia

16 Oct 2013

Tidak terhitung jumlahnya berbagai macam cerita rakyat (Folklore) didunia ini yang menceritakan mengenai tokoh seorang penyihir. Manusia terobsesi dengan sesosok mahluk yang bisa melanggar aturan alam melalui kekuatan yang luar biasa. Seseorang yang bisa mengendalikan kekuatan atau memiliki kekuatan tersebut disebut sebagai penyihir, walau dalam beberapa tradisi kebudayaan didunia para penyihir (Witch) hanyalah wanita sedangkan untuk pria dipakai istilah atau sebutan Wizard atau Sorcerer yang sebenarnya juga manusia.


Seiring perjalanan waktu disaat berkembangnya agama kristen di Eropa, orang-orang yang dicurigai sebagai penyihir akan di siksa untuk mengaku sebelum akhirnya dihukum mati. Biasanya hal tersebut dikenakan kepada para pengikut pagan dimana mereka menyembah banyak dewa dan dewi yang diturunkan secara turun temurun dari nenek moyang mereka. Namun kini dizaman modern, kebudayaan Pagan ini sepertinya kembali hidup setelah ratusan tahun terkubur, sama seperti pada agama besar, agama pagan juga memiliki berbagai sekte dan faksi-faksi dalam memuja dewa alam.

Salah satu fondasi yang mengikat dan membangkitkan kepercayaan pagan ini adalah bahwa mereka percaya bahwa mereka bisa mendapatkan kemampuan untuk melakukan sihir dengan ritual dan mantra tertentu setelah beberapa kali latihan. Berikut ini adalah sekte-sekte Penyihir Modern Di Dunia.

1. Strega Witch
Kelompok ini secara umum diakui sebagai kelompok kecil para penyihir yang memproklamirkan diri mereka di Amerika Serikat, ilmu mereka awalnya berasal dari Italia, dan berhubungan dengan manipulasi unsur elemen seperti air, udara, tanah, dan api. Sebagian anggota mereka membawa tema katolik tapi sebagian besar daripada mereka memeluk agama kuno pagan (La Vecchia Religione), sebuah agama pagan yang menganut kepercayaan Hermetik dan kepercayaan rakyat Mesir kuno.

2. Pow-Wow Witch
Pow-Wow adalah perkumpulan sihir yang didirikan di selatan pusat dari Pennsylvania. Akar dari sihir mereka berasal dari sihir elit Jerman yang sudah berusia lebih dari 400 tahun. Para penyihir Pow-wow telah memodifikasi sihir kuno Jerman tersebut dimana fokus utama mereka adalah mantra sederhana untuk penyembuhan, serta ritual daripada dibandingkan penggunaan sihir yang mendalam.

3. Gardnerian Witch
Berdiri tahun 1950 di Inggris oleh Gerald Gardner, merupakan salah satu sekte sihir terkenal, Dialah yang pertamakali mempublikasikan bahwa Witchcraft adalah sejenis agama dalam upaya untuk melestarikan kepercayaan pagan kuno yang diwarisi nenek moyang mereka.Kepercayaan ini menganggap bahwa para Wiccan tidak merugikan orang lain dan sihir adalah sarana mereka untuk lebih dekat dengan alam.

4. Hereditary Witch
Seseorang yang dikaitkan dengan Hereditary biasanya benar-benar dapat mengikuti semua konsep sihir. Konsep utama dari Hereditary (Keturunan) adalah bahwa mereka adalah orang yang pernah dilatih dan diajar kepercayaan pagan oleh anggota keluarga mereka seperti ayah, ibu, kakek, nenek atau bahkan bibi dan paman. Jenis tipe penyihir ini terpisah dari para penyihir tradisional karena mereka mengikuti tradisi keluarga bukan seseorang yang belajar dikemudian hari.

5. Caledonii Witch
Praktik sihir Caledonii adalah praktek sihir kuno dari Skotlandia, Juga dikenal sebagai tradisi Hecatine.ini berpegang pada kepercayaan para pemeluk pagan sebelum masa kristen di Skotlandia dengan merayakan banyak festival dan ritual kuno Skotlandia.

6. Alexandrian Witch
Kelompok sihir ini terhitung baru, didirikan pada tahun 1960an didirikan oleh seorang pria bernama Alex Sanders yang tinggal di Inggris dan mengikuti tradisi para penyihir Gardnerian, hingga akhir nya ia membuat beberapa modifikasi kecil. Ia menyebut dirinya "King of Witches/Raja para penyihir" Grup Alexandrian tersebut melibatkan laki-laki dan Perempuan dan fokus pada dualitas wajah ketuhanan baik itu dalam bentuk maskulin dan feminin.


7. Eclectic Witch
Sesuai nama nya kelompok ini jika ada seorang anggotanya menganut kayakinan atau agama tertentu maka mereka akan mencampurkan keyakinan anggotanya tersebut untuk membentuk jenis sihir tersendiri untuk pria tersebut. Ini adalah bentuk jenis kepercayaan sihir yang paling populer saat ini, apapun yang terbaik bagi individu tersebut terlepas darimana sihir itu berasal dapat digabungkan dengan kepercayaan si individu untuk membuat sihir yang tepat buat dirinya.

8. Celtic Wicca
Ini adalah jenis sihir dan juga kepercayaan Pagan, fokus pada pemujaan dewa dan dewi yang dipuja oleh bangsa celt kuno serta beberapa dewa yang dipilih dari kepercayaan bangsa anglo-saxon. Para penyihir ini juga menggunakan media roh gaib lainnya yang berasal dari alam seperti Gnome dan Peri saat mereka melakukan sihir mereka.

9. British Tradional Witch
Sekte ini mengikuti jejak sejarah sihir tradisional di Inggris dan membentuk spesialisasi mereka sendiri, Mereka mengambil beberapa aspek dari Celtic Wicca dan penyihir pagan modren Gardnerian. Sekte ini fokus pada edukasi baik untuk pria dan wanita dan nantinya mereka akan mendapat kan gelar sebagai seorang penyihir dari British Tradional Witch

10. Kitchen Witches
Sekte Sihir ini lebih fokus pada sihir daripada ritual/kepercayaan. Sihir dari Kitchen Witches ini berpusat di sekitar rumah dan area kehidupan sehari-hari.Mereka menggunakan mantra dan ramuan seperti herbs dan ramuan lainnya yang dimasak seperti yang dilakukan pada zaman dahulu.Mereka fokus pada penggunaan magic untuk mempermudah manusia biasa dan menyelesaikan permasalahan yang mereka hadapi. Para penganut ajaran ini dapat darimana pun asal agama mereka sebab keyakinan sihir ini tidak berdasarkan kepada para dewa dan spirit.

11. Ceremonial Witch
Mendekati nama sekte mereka, mereka tidak memiliki dasar yang kuat dengan alam dan sihir alam sebagai bentuk lain dari sihir yang mereka gunakan.Namun mereka banyak melakukan berbagai macam upacara dan seremoni dalam melakukan praktek sihir mereka, hal ini dapat dilihat jejak kebelakang, kezaman Mesir kuno, tradisi kabalistik (Kabalah) yang menyediakan aturan dan kondisi untuk setiap mantra penting pada upacara yang dilakukan oleh para penyihir.

12. Druidic Witch
Karena hanya ada sedikit bukti sejarah dan keberadaan dari kaum druid kuno di Inggris, para penyihir sekte Druidic memiliki beberapa lubang yang mereka isi dengan pemikiran dan keyakinan modern. Sekte Neo-Druid ini dikaitkan dengan keyakinan mereka yang memuja bumi pertiwi (Mother Earth) dalam segala bentuknya, dan para penganut kepercayaan Politheistic percaya pada roh-roh supranatural. Para penyihir sekte ini hanya mempraktekkan sihir mereka di tempat di alam bebas seperti di hutan-hutan, taman-taman, karena mereka merasa bahwa untuk menggunakan sihir mereka harus dekat dengan alam. Para penyihir sekte ini juga memiliki kepercayaan untuk meninggalkan persembahan buat bumi pertiwi di altar yang khusus karena telah memberikan mereka kekuatan.

13. Dianic Witch
Penyihir Dianic dianggap sebagai "Kaum Feminis dari dunia Sihir" dimana kepercayaan sihir mereka dianggap oleh mereka dapat masuk kepada hampir setiap agama, mereka fokus kepada sesosok Dewi Ilahi. Sihir ini khusus wanita termasuk juga mantara dan upacaranya.


referensi:http://life-a-big-mystery.blogspot.com/2012/10/jenis-jenis-penyihir-di-zaman-modern.html/

Related Article

Paling Aneh