Foto Aneh Unik

Festival Balap Lari Tanpa Busana Dunia

14 Jun 2014

Balap lari yang sering diselenggarakan pleh acara tertentu memang dijukan untuk menyehatkan masyarakat yang mengikutinya. Dengan berlari, kita akan menjadi lebih sehat dan daya tahan tubuh meningkat. Namun sahabat anehdidunia.com di dunia ini terdapat beberapa negara yang melegalkan pada acara tertentu yang membiarkan orang orang pada telanjang bahkan mengharuskannya. Termasuk beberapa negara yang mengadakan balap lari bugil. Seperti yang kami kutip dari huffingtonpost berikut festival lari telanjang di dunia


The Wreck Beach Bare Buns Run, Kanada


Bisa dibilang, inilah festival balap lari bugil bagi kaum nudis. Festival ini diadakan tiap tahun di Pantai Wreck, Vancouver, Kanada dan dihadiri oleh ratusan kaum nudis dari berbagai negara. Pantai Wreck sendiri sudah menjadi pantai nudis. Dalam The Wreck Beach Bare Buns Run, para kaum nudis yang datang bakal jogging tanpa busana sejauh 5 kilometer di pantainya. Festival ini pun diikuti oleh para orang tua!

The Great Annual Nude Tunnel Run, Selandia Baru


The Great Annual Nude Tunnel Run di Fiordland, Selandia Baru bisa dibilang festival balap lari bugil yang aneh di dunia. Betapa tidak, balap lari tanpa busana ini diadakan dalam terowongan gelap sepanjang 1 km!. Festival ini sendiri sudah berlangsung sejak tahun 1998 di sebuah terowongan di Fiordland. Ratusan peserta bakal menelusuri terowongan sambil berlari tanpa busana dengan memegang obor. Bisa dibilang juga sebagai ajang uji nyali. Namun, festival ini pun menyumbangkan biaya pendaftaran peserta kepada yayasan kanker payudara di Selandia Baru.

Running of the Nudes, Spanyol


Festival balap lari tanpa busana di Spanyol bukanlah ajang lari biasa. Dengan nama Running of the Nudes, inilah festival balap lari bugil yang diselenggarakan oleh PETA (People for the Ethical Treatment of Animals), suatu badan yang peduli terhadap kelestarian satwa. Sahabat anehdidunia.com para anggota PETA dan turis yang turut serta bakal melepaskan busana dan memakai aksesoris ala banteng. Mereka menggenakan tanduk plastik atau menggenakan syal berwarna merah seperti jubah matador.

Festival ini adalah bentuk protes dan kritikan kepada atraksi adu banteng di Spanyol. PETA menggangap, atraksi tersebut tidak memiliki nilai sama sekali dan justru berbahaya bagi keberlangsunan hidup banteng. Ada ratusan orang yang ikut turut serta dalam festival ini tiap tahunnya. Biasanya Running of the Nudes berlangsung di Kota Madrid

Roskilde Naked Run, Denmark


Denmark punya festival balap lari bugil bernama Roskilde Naked Run. Festival ini berlangsung tiap musim panas dan selalu didatangi banyak turis dari berbagai negara. Festival tersebut berlangsung selama satu minggu dan juga diselingi dengan pagelaran musik. Pagelaran festivalnya berlangsung di lapangan yang membentang seluas 80.000 m2. Kegiatan ini bertujuan untuk mendatangkan turis dan bersenang-senang.

Bay to Breakers, AS


Negeri Paman Sam juga punya festival balap lari bugil yang terkenal, yaitu Bay to Breakers yang diadakan di wilayah Pantai San Fransisco, California, AS. Dengan rute 12 kilometer, para peserta Bay to Breakers datang dengan beragam kostum. Tapi yang paling heboh dan mencuri perhatian, tentu saja mereka yang datang tanpa sehelai busana. Meski tanpa busana, ada beberapa yang datang dengan mengecat tubuhnya seperti tokoh Avatar dan Spiderman. Tahun lalu, polisi setempat sempat kewalahan dalam menangani banyaknya peserta yang telanjang. Walah!


referensi:http://www.huffingtonpost.com/2013/12/23/nude-runs_n_4461987.html/http://www.cahgalek.com/2014/01/lima-festival-balap-lari-bugil-paling.html

Related Article

Paling Aneh