Motivasi

Ramuan Rahasia Kecantikan Akhirnya Terungkap

05 Aug 2014

Rahasia Kecantikan Akhirnya Terungkap - Mempertahankan kecantikan adalah impian wanita di dunia ini. Telah banyak cara yang bisa kita temukan agar terlihat cantik. Seperti mengejar harta karun, rahasia kecantikan yang disembunyikan oleh orang orang terdahulu, sangat diidam idamkan oleh wanita yang ingin tampil cantik jaman sekarang. Berikut kami sebarkan ramuan rahasia kecantikan wanita jaman dulu yang kami dapatkan dari beberapa sumber.


ramuan rahasia kecantikan telah terungkap
Wanita Cantik Jaman Dulu
1. Bangun Pagi
Mungkin beberapa dari kita agak merasa aneh dengan metode ini. Namun asal tahu saja, bahwa bangun pagi hari sebelum matahari terbit mampu membuat seseorang memiliki aura yang bagus. Pasalnya, wanita jaman dahulu merupakan orang-orang tertib dan tak pemalas. Alhasil, mereka pun memiliki wajah yang cantik dan segar.

Orang yang bangun pagi lebih bahagia. Bahagia di sini bukan berarti merasa senang dalam waktu 15 menit setelah bangun pagi, melainkan membuat mood seseorang lebih bahagia secara umum setiap hari. Penelitian menunjukkan bahwa manula cenderung lebih bahagia daripada anak-anak muda karena mereka lebih sering bangun pagi. Sementara anak-anak muda dan dewasa yang sering bekerja dan bermain hingga larut malam, dan jarang bangun pagi memiliki mood yang lebih buruk setiap harinya.

Memiliki tubuh yang lebih sehat dan bugar. Bangun pagi membuat orang lebih bersemangat untuk olahraga dan menghirup udara segar. Tentu saja, ini membuat tubuh mereka lebih bugar dan sehat. Kebanyakan orang yang sukses memiliki kebiasaan bangun lebih pagi. Olahraga dan menghirup udara segar di pagi hari bisa meningkatkan mood dan memberikan energi untuk beraktivitas.

Lebih produktif. Bangun pagi membuat seseorang lebih produktif. hal ini karena orang yang bangun lebih pagi memiliki waktu untuk menyiapkan pekerjaan, sementara orang lain masih tertidur. Mereka memiliki waktu yang hening dan baik digunakan untuk berkonsentrasi. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh profesor biologi di University of Education di heidelberg menemukan bahwa orang yang bangun lebih pagi memiliki energi yang lebih banyak.

Membuat mental lebih sehat dan positif. Orang yang bangun lebih pagi memiliki mood yang lebih baik dan mental yang lebih optimis. Mereka juga lebih mudah merasa puas. Sementara itu orang yang terbiasa bangun di malam hari dan tidur di pagi hari, meski dikaitkan dengan kecerdasan dan kreativitas, cenderung memiliki mood yang negatif seperti perasaan depresi dan pesimis.

2. Konsumsi Air Putih
Jaman dahulu kala, minuman berasa maupun bersoda belum terlalu terkenal. Alhasil banyak dari mereka yang benar-benar hanya mengonsumsi air putih sebagai minuman utama. Dan terbukti air putih memang memiliki fungsi dalam membuat kulit lebih kencang dan bersinar. Air putih adalah bahan kecantikan alami yang berbeda dengan produk kosmetik berbahaya yang banyak di temukan akhir akhir ini.

Selalu Tampil Awet Muda. Faktanya, minum air putih di pagi hari sangat efektif membuang dan membersihkan racun yang berada di darah melalui keringat dan urine. Sehingga tubuh akan lebih sehat dan segar sepanjang hari.

Peremajaan Otot Dan Sel-Sel Darah Anda. Minum air putih di pagi hari bermanfaat untuk memperbaharui organ otot serta seluruh sel darah di tubuh.

Penyeimbang Sistem Getah Bening. Saat sistem getah bening dapat bekerja dengan optimal, maka tubuh akan memiliki kekuatan lebih untuk melawan infeksi yang dapat menganggu kualitas kesehatan tubuh yang anda miliki.

Mengontrol Berat Badan Tubuh. Berat badan yang ideal merupakan impian setiap orang. Bagi anda yang ingin menyesuaikan berat badan yang proporsional, maka mulailah mencukupi kebutuhan air putih di pagi hari.

Miliki Usus Besar Yang Sehat. Usus besar merupakan salah satu organ di sistem pencernan kita. Dengan minum air putih di pagi hari. akan berdampak positif untuk kesehatan usus besar. Sehingga penyerapan nutrisi makanan dapat berjalan dengan baik pula.

Organ Ginjal Yang Lebih Sehat. Mencukupi kebutuhan asupan air putih di pagi hari dapat membantu meringankan kerja organ ginjal sekaligus menjaga kesehatan organ ginjal tersebut.

3. Buah-Buahan
Sudah bukan hal aneh dan asing lagi jika buah-buahan memiliki kandungan yang sangat banyak bagi tubuh. Bahkan buah-buahan juga memiliki banyak fungsi bagi kecantikan. Yah orang-orang jaman dahulu selalu mengonsumsi buah-buahan segar seperti apel, jeruk, semangka dan juga pisang agar tubuh mereka sehat dan tetap langsing.

Buah mengandung banyak vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi tubuh, antara lain: vitamin A (beta-karoten), C dan E, magnesium, zinc, fosfor, dan asam folat. Riset menunjukkan asam folat berkhasiat mengurangi kadar homosistein, zat yang meningkatkan risiko penyakit jantung koroner.
Buah 100% bebas kolesterol. Terlalu banyak kolesterol berbahaya bagi tubuh kita. Buah-buahan tidak/sangat sedikit mengandung kolesterol yang dapat menyebabkan penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan penyakit-penyakit lainnya.

Buah merangsang kemampuan otak. Buah berperan positif terhadap kemampuan mengingat dan mengolah informasi di otak serta mencegah kepikunan (Alzheimer).

Buah bermanfaat mencegah dan mengobati kanker. Terapi dengan diet jus buah dan sayuran yang terprogram dapat mengobati kanker dan berbagai macam penyakit. Buah-buahan yang berwarna merah dan ungu, seperti tomat, strawberry dan buah merah, mengandung banyak lycopene dan anthocyanins yang berkhasiat mengatasi kanker.

Buah membuat kita merasa lebih bahagia. Mengkonsumsi buah dengan teratur dapat menghilangkan depresi dan membuat kita lebih bahagia.

Buah adalah makanan yang paling alami. Buah adalah makanan yang tidak perlu diolah dan sangat alami (tentu saja, bila diproduksi tanpa pestisida berlebihan).
Buah mengandung banyak serat yang bermanfaat mencegah sembelit (sulit buang air besar), ambeien dan kanker kolon.

Buah adalah sumber utama antioksidan, zat yang menetralisir radikal bebas yang berperan terhadap penuaan dini dan penyebab berbagai penyakit. Produksi radikal bebas di dalam tubuh terutama dipicu oleh polusi, sinar matahari berlebihan, merokok dan alkohol.

Buah menghemat belanja. Anda tidak harus merogoh kocek lebih dalam untuk mengkonsumsi buah, alihkan saja anggaran belanja Anda untuk makanan lain ke buah-buahan. Gantilah kudapan coklat atau kue Anda dengan buah-buahan.

4. Senyum
Siapa bilang senyum hanya bisa membuat orang-orang yang melihatnya menjadi senang? Pasalnya, senyum adalah cara termurah dan mudah untuk memancarkan kecantikan alami seorang wanita. Percayalah, semakin sering Anda tersenyum, maka semakin besar aura yang terpancar dari diri Anda.
Senyum membuat kita lebih menarik. Pada umumnya orang akan merasa lebih tertarik kepada orang yang selalu tersenyum. Orang yang selalu tersenyum sejatinya punya daya tarik tersendiri dan juga terlihat orang yang selalu berpikiran positif.

Senyum merubah mood kita. Saat kida sedang kesal atau pun bersedih, cobalah untuk tersenyum maka rasakanlah perbedaanya. Apapun yang membebani hidup kita akan terasa lebih ringan bila kita tersenyum.

Senyum dapat mengurangi stres. Percaya atau tidak, senyum itu dapat menghilangkan stres lho. Ketika stres mulai menyerang, cobalah anda untuk tersenyum, maka stres anda pun akan berkurang dan hilang dengan sendirinya sehingga anda akan merasa jauh lebih baik dan siap untuk menjalani kehidupan yang baru dengan pikiran yang lebih positif.

Senyum dapat merangsang orang lain tersenyum. Tahukah anda bahwa senyum itu dapat merangsang orang lain untuk tersenyum ? Ketika seseorang tersenyum tersenyum, maka senyum tersebut akan membuat suasana menjadi lebih cerah dan bisa merubah mood orang lain yang berada disekitar kita serta akan membuat orang lebih merasa senang. Orang yang suka tersenyum itu akan membawa kebahagiaan untuk orang-orang yang ada disekitarnya. Supaya disukai banyak orang, cobalah untuk tersenyum kepada orang lain.

Senyum menurunkan tekanan darah. Ketika kamu marah otomatis darah akan ikut naik sehingga tekanan darah pun akan tinggi. Untuk menurunkannya, cobalah untuk tersenyum. Tidak percaya, cobalah ukur dengan alat pengukur tekanan darah, pasti anda akan mengetahui hasilnya.

Senyum meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ketika kita tersenyum, sistem imun didalam tubuh akan bekerja dengan lebih baik. Ketika fungsi imun mengalami peningkatan, maka orang tersebut akan merasa lebih rileks dan terhindar dari penyakit seperti flu dan pilek.

Senyum bisa melepaskan endorfin, penghilang rasa sakit dan serotonin. Sebuah study telah membuktikan bahwa senyum itu bisa melepaskan endorfin, senyawa yang bisa mengurangi rasa sakit secara alami dan serotonin. Ketiganya bisa membuat orang merasa lebih baik dan menjadi obat yang alami.

Tersenyum bisa membuat orang terlihat sukses. Orang yang suka tersenyum akan terlihat lebih percaya diri sehingga lebih dipromosikan, selain itu pasang senyum di setiap pertemuan akan memiliki reaksi yang berbeda.

Lipatan senyum di wajah bisa membuat orang terlihat lebih muda. Otot-otot yang digunakan untuk tersenyum bisa membantu mengangkat wajah sehingga membuat orang tampak lebih muda. Karena itu, cobalah lebih tersenyum yang membuat merasa lebih muda dan lebih baik.

Senyum bisa membantu orang tetap berpikiran positif. Senyum akan membuat seeorang lebih positif dan mengurangi pikiran negatif. Dengan mengurangi depresi, stres dan khawatir maka kesehatan seseorang juga akan meningkat dan menghindarinya dari berbagai risiko penyakit.

Sangat simpel bukan? namun sangat susah untuk diterapkan karena mungkin disebabkan oleh beberapa faktor yang sahabat anehdidunia.com sendiri yang bisa menjelaskannya. Cantik tidak harus mahal. Percayalah bahwa Pria lebih melihat lebih cantik wanita alami dibandingkan dengan cantik polesan :)

referensi:https://id-id.facebook.com/notes/shevira/kenapa-sih-orang-jaman-dahulu-cantiknya-sempurna-ini-4-rahasia-ajaibnya/221241074727070/http://www.merdeka.com/sehat/5-manfaat-kesehatan-bangun-pagi.html/http://intips-kesehatan.blogspot.com/2013/11/manfaat-minum-air-putih-pagi-hari.html/http://majalahkesehatan.com/9-manfaat-mengkonsumsi-buah-buahan/http://sehatkancantik.blogspot.com/2014/01/10-manfaat-senyum-yang-harus-diketahui.html

Related Article

Paling Aneh