Berita Aneh Unik

Menikah Bukan Dengan Manusia

10 Oct 2014

Menikah adalah peristiwa sakral yang menyatukan dua insan yang saling mencintai dalam satu bahtera rumah tangga. Mungkin begitulah kata pernikahan yang lazim kita ketahui. Namun sahabat anehdidunia.com di beberapa belahan dunia termasuk di Indonesia, ada beberapa pernikahan yang menurut kami admin anehdidunia.com sangatlah Unik. Mungkin beberapa dari kalian mengatakan bahwa ini adalah peristiwa gila. Berikut Pernikahan yang terjadi bukan dengan manusia melainkan dengan sesuatu yang kita anggap tidak biusa menjadi teman sehidup semati. 


Menikah Dengan Peri


Aneh memang yang dilakukan seniman Bagus Kodok Ibnu Sukodok asal Solo, Jawa Tengah ini. Ia menikah Rabu, 8 Oktober 2014, bukan dengan manusia, melainkan dengan peri. Mendadak, rumah Bramantio Priyosusilo di Desa Sekaralas Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi Jawa Timur, ramai. Rumah Bram, sapaan Bramantio, dijadikan tempat pernikahan Bagus Kodok Ibnu Sukodok dengan peri bernama Roro Setyowati.

Bram adalah teman Kodok. Tidak hanya seniman teman-teman Bram dan Kodok yang datang, ratusan orang dari berbagai penjuru Ngawi, datang ingin menyaksikan pernikahan yang tidak lazim itu. Bram sempat menjelaskan ikhwal perkenalan Kodok dengan peri itu, lima tahun lalu. “Awalnya, saya dan Kodok menyusuri daerah hutan Ketonggo Ngawi. Kodok kemudian buang air di salah satu sungai. Dan dia ditowel-towel oleh makhluk halus," kata Bram.

Sore tadi, acara yang mendapat penjagaan Polres Ngawi itu, diawali dengan siraman. Pengantin pria melakukan adat siraman terlebih dahulu. Setelah selesai, pengantin perempuan melakukan ritual siraman. Namun, jangan harap bisa melihat sosok Roro Setyowati. Air yang disiramkan mengalir lurus seakan tak menyentuh apa pun, dan jatuh ke tanah. Pada malam hari, ritual pengantin dilakukan seperti ritual pengantin adat Jawa. Namun sekali lagi, sosok Roro Setyowati tidak terlihat sama sekali.

Menurut Bram, pernikahan ini berbeda dengan pernikahan lainnya. “Bedanya bahwa pengantin putri adalah makhluk halus. Dia (Roro Setyowati) disebut berasal dari Sendang Margo. Dalam sejarah, ini pertama kali dilakukan seorang pria Jawa dikawinkan dengan makhluk halus, dilakukan di alam manusia,” jelas Bram.

Bram sendiri juga tidak tahu, kehidupan berkeluarga seperti apa yang akan dijalani Kodok dan Roro Setyowati ke depan. “Yang jelas, mereka ingin bekerjasama dalam berbudaya, menjaga kesejahteraan masyarakat, dan menjaga lingkungan hidup orang Jawa,” tambah Bram.

Penyimpangan perilaku
Namun, tidak semua warga yang datang menyaksikan pernikahan ini, setuju dengan pernikahan antara manusia dan makhluk halus. “Orang hidup ada panutannya, tapi ini juga ada pernikahan antara manusia dan makhluk, nanti bagimana jika banyak meniru seperti ini, hidup pasti berbelok-belok. Sedangkan manusia diciptakan secara berpasangan dari jenis yang sama,” kata Anto warga Desa Banyubiru Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi, usai menyaksikan pernikahan itu.

Menurut Anto, ini adalah hal yang tidak lazim. “Menurut saya ini adalah penyimpangan perilaku, karena 99 persen manusia tidak seperti itu. Semua ada batasannya, manusia ada batasannya. Meskipun seorang seniman sekalipun tetap ada batasannya,” tambah Anto.

Menikah Dengan Mayat


Empat orang telah dilaporkan dan dipenjarakan karena menggali mayat-mayat untuk dijual sebagai pengantin wanita, untuk mempertanggungjawabkan apa yang mereka namakan sebagai tradisi perkawinan hantu, dimana lelaki yang belum mempunyai istri atau yang meninggal dikubur bersama mayat seorang wanita sebagai jodohnya di akhirat.

Perkawinan hantu sudah semakin jarang, tapi masih diamalkan oleh beberapa keluarga yang anak lelakinya meninggal dunia sebelum sempat menikah. Biasanya kasus ini diperbolehkan antara kedua keluarga dari yang meninggal, tapi Xian Evening News melaporkan, komplotan empat orang ini mencuri beberapa mayat wanita, dan setelah memandikannya, mereka menipu data dari orang yang meninggal dan menjualnya dengan harga yang tinggi.

Pengadilan di Wilayah Shaanxi mengganjar keempat orang itu dengan hukuman penjara antara 28 hingga 32 bulan, dan berkata, mereka memanfaatkan “tradisi buruk” perkawinan hantu di beberapa kawasan Shaanxi dan di Wilayah Shanxi yang bersebelahan. Pengadilan itu mengatakan, keempat orang tadi mengambil keuntungan 240,000 yuan dari jualan 10 mayat. Semoga saja tidak terjadi di Indonesia.

Menikah Dengan Binatang


Menikahi binatang ini sangat banyak terjadi di dunia ini yang kita tidak bisa habis pikir mengapa terdapat pikiran aneh ini. Jika hanya ada kasih sayang, well kasih sayang terhadap binatang berbeda dengan kasih sayang terhadap manusia. Contoh kasus seperti pada tahun 1992, Mark Matthews menikah dengan kuda kerdil bernama Pixel. Apakah ini zoophilia?

Pada bulan Desember 2005, Sharon Tendler, jutawan eksentrik Inggris 41 tahun, menikah dengan cinta dalam hidupnya yaitu lumba-lumba bernama Cindy di sebuah resor Israel. Yang aneh lainnya misalnya di Desa Pallipudpet, Tamil Nadu, India, dua orang gadis berusia 7 tahun - Vigneswari dan Masiakanni - menikahi seekor kodok. Pernikahan anak bau kencur dengan kodok ini merupakan tradisi turun-temurun desa itu, dan dikenal dengan sebutan Pongal.

Atau yang terkenal tanggal 12 April 2010 silam, India dikejutkan dengan berita pernikahan seorang pria dengan seekor anjing. Pria bernama Selva Kumar - berasal dari New Delhi - itu menikahi Selvi, seekor anjing betina. Pernikahan itu didasari Kumar sebagai bentuk penebusan dosa dan kesalahannya setelah merajam dua ekor anjing di masa mudanya. Dunia Oh Dunia

Menikah Dengan Benda Mati


Pikiran melenceng seperti apa yang diidap oleh beberapa orang ini yang melakukan pernikahan dengan benda benda mati di jalan seperti misalnya Erika La Tour Eiffel, 37 tahun dan tinggal di San Francisco, cinta pertamanya sebenarnya adalah Lance, yaitu busur yang membantunya untuk menjadi pemanah kelas dunia, selain itu dia juga suka Tembok Berlin dan mengklaim memiliki hubungan fisik dengan sepotong pagar yang dia sembunyikan didalam kamarnya. Tapi untuk Menara Eiffel, dia telah berjanji untuk mencintai, menghormati dan taat dalam sebuah perkawinan yang disaksikan oleh beberapa temannya. Dan dia juga telah mengubah namanya secara legal untuk mencerminkan ikatan perkawinannya tersebut.

Eija-Riitta Berliner-Mauer, 54 tahun, dia menikah dengan struktur beton pada tahun 1979 setelah didiagnosa menderita kondisi yang disebut Objectum-Seksualitas.Dia mengklaim bahwa dia sudah jatuh cinta dengan tembok tersebut sejak masa kanak-kanak saat ia pertama kali melihatnya di televisi dan ketika dia berusia tujuh tahun. Dia mengaku bahwa ia tetap perawan dengan manusia, dia bersikeras bahwa dia memiliki ikatan cinta yang tulus dengan dinding tersebut.

Pada bulan November, orang Jepang dikenal sebagai Sal9000 menikahi Nene Anegasaki yang merupakan tokoh video game Nintendo DS "Love Plus," yaitu sebuah permainan kencan virtual. Da dia mengadakan upacara pernikahan nyata di Guam, di mana menurut dia hukum menikah tidak hanya dengan benda mati tetapi juga imajiner. Istrinya saat ini tinggal di Nintendo DSi LL/XL, yang merupakan versi raksasa dari DS.

Amy Wolfe adalah orang Amerika berumur 32 tahun yang tinggal di New York State. Sebelumnya dia menjalin hubungan dengan model pesawat ruang angkasa, Twin Towers, organ gereja dan pegangan tangga. Walaupun kekasih utamanya adalah sebuah maianan (roller coaster) yang berada di pasar malam 1001 Nacht, terletak di Knoebels, sebuah taman hiburan di Pennsylvania.

Apa yang akan anda katakan pertama jika ada teman atau sesorang yang anda kenal menikah dengan sesuatu yang anda anggap tidak mungkin? well sahabat anehdidunia.com kami hanya bisa mengatakan bahwa, pernikahan itu suci, nikahlah dengan orang yang anda cintai disertai rasa suka sayang dan cinta.


referensi:http://nasional.news.viva.co.id/news/read/546221-heboh-seniman-menikahi-peri/http://posterkini.blogspot.com/2013/09/edan-gan-menikah-dengan-mayat-para-pria.html/http://gabohong.blogspot.com/2011/12/5-pernikahan-teraneh-di-dunia.html

Related Article

Paling Aneh