Google Doodle

Sejarah Google Doodle Dan Arti

29 Oct 2014

Jaman sekarang manusia hidupnya lebih acuh tak acuh terhadap sesuatu, misalnya untuk mengingat suatu kejadian atau bahkan mengingat seorang tokoh yang telah berjasa pada kehidupan ini. Sahabat anehdidunia.com seperti yang kita ketahui bahwa google adalah search engine terbesar di dunia ini berusaha untuk mengingatkan kita bahwa ini loh sesuatu atau orang yang perlu kamu ingat. Bernama Google Doodle, yang biasanya ditampilkan berupa gambar di halaman utama search engine google. Maka orang orang yang melihatnya akan mempunyai pertanyaan, gambar apa ini? setelah itu google akan melanjutkan ke artikel tentang orang atau kejadian tersebut dengan artikel yang ada. Sungguh hebat idenya yang membuat semua akan mengingatnya.


Pengertian Google Doodle
Google secara harfiah adalah MENCARI. Namun karena Google sudah menjadi sebuah tren dalam dunia pencarian dunia maya, maka istilah Google telah berubah menjadi situs pencarian paling terkenal yang ada di internet, yaitu google.com. Namun menurut Larry dan Sergey (Pendiri Perusahaan Google), Google bukanlah suku kata yang mengandung arti tertentu melainkan sebuah plesetan dari kata “googol,” sebuah istilah matematika untuk bilangan yang direpresentasikan dengan angka 1 yang diikuti 100 nol. Penggunaan istilah itu mencerminkan misi mereka untuk mengatur jumlah informasi di web yang terasa tidak terbatas.

Doodle adalah gambar tidak fokus atau tidak sadar dibuat saat perhatian seseorang jika tidak ditempati. Doodles adalah gambar sederhana yang dapat memiliki makna representasi beton atau mungkin hanya bentuk-bentuk abstrak. Contoh stereotip mencoret-coret ditemukan di notebook sekolah, sering di margin, ditarik oleh siswa melamun atau kehilangan minat dalam kelas. Contoh umum lain dari corat-coret yang dihasilkan selama percakapan telepon panjang jika sebuah pena dan kertas yang tersedia. Sementara Doodling adalah menggambar secara spontan dengan mengembangkan sebuah garis acak Seperti kita ketahui tujuan dari kegiatan menggambar adalah untuk melatih proses mental, mengingat, berimajinasi, mengungkapkan emosi, dan meningkatkan kemampuan berpikir.
Jadi sahabat anehdidunia.com sudah bisa menarik benang yang mengartikan arti google doodle tersebut.

Sejarah Google Doodle
Pada tahun 1998, konsep doodle lahir ketika pendiri Google Larry dan Sergey bermain dengan logo perusahaan untuk menunjukkan kehadiran mereka di Burning Man festival di gurun Nevada. Sebuah gambar tongkat ditempatkan di belakang "o" dalam kata Google, Sehingga Google doodle yang pertama relatif sederhana. Mereka memberikan pesan tanda berupa tongkat yang diletakkan di belakang kata "OO" yang ada di dalam kata "Google", dan revisi logo ini dimaksudkan sebagai pesan lucu untuk pengguna google bahwa bos google saat ini sedang "pergi keluar kantor." 

Pada tahun 2000, Larry dan Sergey bertanya kepada webmaster Dennis Hwang , seorang magang pada saat itu, membuat Google doodle untuk Hari Bastille. Senang dengan hasilnya, Dennis kemudian diangkat menjadi kepala Google doodle dan corat-coret menjadi kejadian biasa di situs Google. Pada awalnya, Google doodle hanya cenderung untuk merayakan hari libur. Seiring waktu, permintaan untuk corat-coret cepat naik baik di AS dan internasional. Sehingga Google doodle sangat diminati user google.

Hal ini disambut dengan baik oleh para pengguna google. Dennis akhirnya diangkat sebagai kepala Google Doodler dan akhirnya aktivitas corat-coret mulai muncul lebih sering lagi serta tampil lebih teratur pada halaman beranda google. Hal ini membuat doodle sekarang ini menjadi sebuah tanggung jawab tersendiri bagi tim illlustrator berbakat (yang disebut doodlers) dan para insinyur. Bagi mereka, membuat corat-coret telah menjadi upaya kelompok untuk memeriahkan beranda google dan membawa senyum ke wajah pengguna google di seluruh dunia.

Apa itu Google Doodle Atau Pertanyaam Seputar Google Doodle
Berapa banyak Google Doodles yang telah di buat hingga saat ini? Tim Google Doodle telah menciptakan lebih dari 1000 Doodle untuk homepage Google di seluruh dunia.

Bagaimana menentukan Google Doodle yang akan ditampilkan? Sekelompok Googler berkumpul secara teratur untuk bertukar pikiran dan memutuskan acara apa yang akan dirayakan pada Google Doodle. Ide corat-coret untuk Google Doodle ini berasal dari berbagai sumber, baik dari Googler juga termasuk para pengguna Google. Proses seleksi Doodle bertujuan untuk merayakan acara menarik dan peringatan yang mencerminkan kepribadian Google dan suka berinovasi.

Siapa yang mendesain Doodle?  Ada tim ilustrator (yang disebut sebagai Doodlers) yang ada di balik corat-coret yang anda lihat pada halaman Google.

Bagaimana caranya pengguna Google mengajukan ide untuk Google Doodle? Tim Doodle selalu bersifat terbuka dan senang mendengar ide dari pada penggunanya. Mereka dapat mengajukan idenya dalam bentuk proposal dan di kirim ke [email protected] untuk ide-ide Google Doodle berikutnya. Tim mereka menerima ratusan permintaan setiap harinya, namun tidak selalu menanggapi dan memenuhi permintaan mereka. Tapi yakinlah bahwa tim mereka telah membacanya.

Artikel tentang Gambar pengertian dan sejarah google doodle ini kami dapat dari beberapa sumber yang semoga dapat membantu anda mengetahui apa itu google doodle yang semooga berguna buat sahabat anehdidunia.com.

referensi:http://indo-komputer.blogspot.com/2011/09/sejarah-lahirnya-google-doodle.html/http://www.juragancipir.com/2014/01/pengertian-dan-sejarah-lahirnya-google-doodle.html/http://littlegifs.wordpress.com/teknologi/sejarah-doodles/http://www.andyfebrian.com/asal-usul-lahirnya-google-doodle/http://id.wikipedia.org/wiki/Google_Doodle/http://www.choirulniam.com/2012/06/pengertian-google.html/http://doodles12.blogspot.com/2013/12/sejarah-dan-pengertian-doodle.html

Related Article

Paling Aneh