Berita Aneh Unik

Nasib Tragis Ratu Kecantikan Dunia

23 Dec 2014

Kematian Tragis Ratu Kecantikan Dunia - Beberapa kejadian tragis berikut ini membuktikan bahwa maut bisa datang kapan saja dan mengintai siapa saja, mulai dari orang biasa hingga aktris tersohor sekalipun. Hal ini pula yang menyadarkan bahwa seseorang yang memiliki anugerah fisik yang indah belum tentu jalan hidupnya juga akan indah.

Sedikitnya terdapat beberapa kasus kematian secara tragis yang melibatkan sosok wanita cantik dan seksi yang dianugerahi penghargaan sebagai ratu kecantikan atau mereka yang pernah mengikuti kontes ratu sejagat di wilayahnya. Ada yang terbunuh di tengah-tengah demonstrasi, ditembak hingga terbunuh di tangan kekasihnya sendiri. Sungguh tragis dan kematian pun tak mampu dielakkan. Semua kejadian ini mampu mengejutkan dunia.


Monica Spear, Miss Venezuella 2004


Sahabat anehdidunia.com Monica Spear menjadi korban penembakan oleh perampok ulung. Kejadian ini berlangsung pada Januari 2014 kemarin saat mantan Miss Venezuella 2004 tersebut sedang berlibur dengan suaminya, Thomas Berry. Kala itu, mobil yang ditumpangi keduanya mogok di daerah Carabobo, Venezuela. Wanita berusia 29 tahun ini pun mencegat sebuah truk derek untuk meminta bantuan.

Ketika para pekerja sedang bertugas, tiba-tiba lima orang bersenjata api muncul. Spear dan Berry langsung berlindung di dalam mobil. Namun, para perampok itu menembaki kendaraan dan mengenai spear dan suaminya. Keduanya tewas mengenaskan di lokasi. Tragisnya, pasangan ini tewas di depan mata putri mereka yang baru berusia 5 tahun bernama Maya Berry Spear. Sang putri terluka di kaki kanan dan kondisinya kini sudah stabil.

Maria Susana Flores Gamez, Miss Meksiko, Woman of Sinaloa 2012


Selang 9 bulan terpilih sebagai ratu kecantikan di salah satu daerah Meksiko bertajuk Woman of Sinaloa 2012, kejadian tragis pun merenggut nyawa wanita cantik bernama Maria Susana Flores Gamez. Kematian Gamez pada November 2012 sempat menghebohkan warga Sinaloa, Meksiko. Gamez tewas di tengah-tengah kejadian baku tembak antara geng narkoba dengan tentara pada November 2012 silam di kota Mocorito.

Menurut laporan, salah satu tentara itu menggunakan Gamez sebagai pelindung agar terhindar dari tembakan. Wanita kelahiran 1990 ini diduga kekasih dari salah satu geng narkoba tersebut. Jenazah Gamez ditemukan di dalam mobil bersama kekasihnya yang berprofesi sebagai pembunuh bayaran khusus geng narkoba.

Sebelum tewas, Gamez sempat mewakili Meksiko dalam ajang kecantikan Miss Pariwisata Oriental di Cina pada Mei 2012 lalu. Penyelenggara kontes Woman of Sinaloa, Nuestra Belleza Sinaloa pun turut mengucapkan belasungkawa yang teramat dalam di akun Facebook-nya dengan berkata bahwa Games merupakan seorang perempuan muda yang menawan dan ceria dengan masa depan yang menjanjikan.

Carmona Genesis, Miss Tourism Venezuela 2013


Kerusuhan politik yang terjadi di Venezuela pada Februari 2014 menjatuhkan banyak korban jiwa. Salah satunya adalah Carmona Genesis, seorang ratu kecantikan yang masih berusia 22 tahun. Berita kematian Carmona menjadi kabar yang mengejutkan dan dimuat di berbagai media.

Wanita yang hampir menyelesaikan kuliahnya di Universidad Tecnologica de Centro (UNITEC) ini harus rela berakhir tragis setelah sebuah timah panas meluncur tepat di kepalanya dan menyebabkan dirinya kehilangan nyawa. Seperti dilansir media latin voxxi, Carmona dikenal sebagai Miss Tourism 2013 untuk negara bagian Carabobo, Venezuela. Sebelumnya, Carmona juga pernah mengikuti pemilihan Miss Venezuela dan terpilih sebagai runner-up keempat.

Wanita pemilik tinggi 172 cm ini mendeskripsikan dirinya di jejaring social sebagai seseorang yang ramah dan tidak bodoh serta memiliki semangat untuk menjalani hidup. Namun sayang, dia harus menjadi salah satu korban saat kerusuhan terjadi di Venezuela. Carmona menjadi model dan aktris Venezuela yang tewas secara tragis.

Maria Jose Alvarado, Miss Honduras 2014


Lagi-lagi kematian yang melibatkan ratu kecantikan terjadi di daerah Honduras. Ini merupakan kejadian tragis yang paling baru yaitu pada November 2014 lalu. Ratu kecantikan asal Honduras bernama Maria Jose Alvarado ini tewas beberapa hari sebelum hendak terbang ke London, Inggris, untuk mengikuti Miss World 2014.

Setelah dinyatakan hilang selama 6 hari, akhirnya jasad Alvarado dan kakaknya, Sofa Trinidad ditemukan tak bernyawa di pinggir Sungai Aguagua, daerah terpencil di Santa Barbara, California. Tubuh Alvarado dibungkus dengan plastik coklat dan dimakamkan ke dalam galian yang dangkal. Menurut laporan reuters, ia tewas ditembak oleh Plutarco Ruiz, pacar Sofia.

Kedua jenazah dibunuh setelah mengadakan perayaan ulang tahun Ruiz. Menurut keterangan dari pihak kepolisian, Ruiz murka ketika melihat Sofia berdansa dengan pria lain pada pesta ulang tahunnya. Ruiz lantas menembak Sofia dan Alvarado setelah pesta bubar. Selain Ruiz, polisi juga menahan Aris Maldonado, kekasih dari Alvarado.

Kematian Maria ini mendatangkan duka bagi keluarga besar Miss World. Alvarado seharusnya terbang ke London, Inggris, pekan ini untuk mengikuti ajang Miss World. Perwakilan Miss World mengatakan Honduras tidak akan berpartisipasi tahun ini sebagai bentuk simpati atas kematian Alvarado. Alhasil, gaun cantik yang sudah dipersiapkan untuk Alvarado di ajang kontes kecantikan dunia tersebut kini tak bertuan.

Catherine Cando Ratu Kecantikan Duran Equador 2015


Kematian tragis menimpa ratu kecantikan dari Duran, Ekuador. Gadis bernama Catherine Cando itu tewas mengenaskan usai menjalani prosedur sedot lemak (liposuction) yang merupakan hadiah dari ajang kontes tersebut. Model glamor itu memenangi gelar Queen of Duran pada Oktober 2014. Sebagai kompensasinya, ia mendapatkan sebuah mobil baru, tablet pintar, dan  pengobatan bedah kosmetik gratis.

Awalnya, remaja 19 tahun itu menunda menjalani perawatan kosmetik karena merasa tak membutuhkannya. Tapi akhirnya ia menyerah tak lama setelah memenangkan gelar tersebut. "Aku menjauhi bedah kosmetik. Saat merasa lebih gemuk, aku memilih olahraga untuk menurunkan berat badan," kata Cando saat penobatan sebagai ratu kecantikan seperti dikutip dari News.com.au, Rabu (14/1/2015). Namun pendiriannya melemah, Cando akhirnya memutuskan untuk menggunakan hadiah bedah kosmetik itu. Sekitar 3 bulan setelah ia dianugerahi gelar Queen of Duran.

"Sebelum menjalani operasi, ia kerap dibujuk banyak ahli bedah. Tapi kala itu pendiriannya keras, dan terus berkata: tidak," ujar kakak laki-laki Cando, Daniel Zavala. "Dia bahkan berpikir untuk memberikan treatment itu sebagai hadiah untuk orang lain. Tapi akhirnya dia setuju menjalaninya, meski 'menelan ludahnya' sendiri," tutur Zavala. Kini sang ratu kecantikan sudah tiada. Ahli bedah yang melakukan prosedur gagal itu dilaporkan telah ditangkap. Dengan tuduhan melakukan kelalaian yang menyebabkan pasien meninggal di meja operasi ketika selama prosedur sedot lemak.

"Saya diberitahu dia meninggal karena edema otak pembengkakan otak akibat terdapat banyak cairan, tapi staf klinik mengatakan kepada kerabat Cando, bahwa penyebabnya karena serangan jantung," ungkap pengacara Carlos Reyes Izquierdo. "Saya telah memerintahkan ahli sitologi pemeriksaan sel dan patologi untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Namun, dugaan awal kematian tragis itu terjadi akibat kelalaian dalam prosedur operasi. Namun hingga kini belum ada penjelasan lebih lanjut dari tim dokter terkait," jelas Izquierdo.

Kematian tragis serupa pernah menimpa model Brasil Pamela Nascimento. Wanita berusia 27 tahun itu juga meninggal selama operasi sedot lemak pada tahun 2011. Penyebab kematiannya terdaftar karena mengalami syok hipovolemik, di mana ia kehilangan darah begitu banyak dan jantungnya tidak mampu memompa cukup darah ke tubuh.


referensi:http://www.tempo.co/read/news/2014/11/21/116623418/Tiga-Ratu-Kecantikan-yang-Bernasib-Tragis/http://kumpulan-berita-unik.blogspot.com/2014/12/ratu-kecantikan-yang-meninggal-paling-tragis-di-dunia.html/http://news.liputan6.com/read/2160747/ratu-kecantikan-tewas-usai-sedot-lemak

Related Article

Paling Aneh