Cinta

Obat Dengan Efek Samping Paling Aneh

15 Jun 2015

Obat yang diracik oleh manusia diharapkan dapat menyembuhkan penyakit yang diderita oleh pasien. Dan tentu saja obat yang dibuat memiliki efek samping untuk melawan suatu penyakit. Sahabat anehdidunia.com efek samping obat yang umum diketahui masyarakat adalah mual, muntah, pusing atau jantung berdebar-debar. Namun taukah anda bahwa diluar sana terdapat beberapa obat yang menyebabkan efek samping yang tidak biasa, berikut obat yang mempunyai efek samping paling aneh di dunia.


Anafranil Menyebabkan Orgasme Saat Menguap


Sahabat anehdidunia.com Clomipramine dipasaran dikenal sebagai Anafranil, adalah antidepresan trisiklik (TCA). Hal ini dikembangkan pada tahun 1960 oleh produsen obat Swiss Geigy yang sekarang dikenal sebagai Novartis dan telah digunakan klinis di seluruh dunia sejak saat itu. Obat ini sering dianggap sebagai "obat antidepresi yang paling kuat yang pernah dibuat. Clomipramine telah digunakan secara eksperimental untuk mengurangi kambuh pada pecandu kokain, dan untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh neurotransmitter kokain, namun studi lebih lanjut diperlukan di daerah ini. Clomipramine juga telah digunakan secara eksperimental untuk mengobati anjing dengan gangguan kecemasan yang parah (separation anxiety, dll), OCD, atau sindrom disfungsi kognitif.

Efek samping yang ditimbulkan oleh obat ini adalah gangguan Sistem saraf pusat, Efek samping antikolinergik di kelas yang berbeda, Efek samping Antiadrenergi dan Efek samping lain mungkin termasuk mulas, penurunan berat badan, mual dan bruxism (gigi-grinding saat tidur), akibat terakhir ke penghambatan kuat reuptake serotonin. Obat sering menyebabkan masalah seksual pada pria misalnya impotensi, sulit ejakulasi. Dalam beberapa pasien baik laki-laki dan perempuan, efek samping yang paling aneh adalah dapat menyebabkan orgasme saat menguap.

Ropinirole Efek Samping Hiperseks Dan Perjudian


Ropinirole juga dikenal sebagai Requip dan digunakan untuk mengobati penyakit Parkinson serta restless leg syndrom. Efek samping yang umum adalah sembelit, pusing, berkeringat, kehilangan nafsu makan, mual, muntah, dan lemah. Tapi ada yang aneh. Dalam panduan obat terdapat peringatan yang menegaskan 'Tertidur selama melakukan aktivitas sehari-hari'. Juga terdapat peringatan, "Pasien yang diobati dengan ropinirole telah melaporkan tertidur ketika melakukan aktivitas sehari-hari, termasuk mengoperasikan kendaraan bermotor yang terkadang mengakibatkan kecelakaan." Para peneliti memantau catatan medis dari 267 pasien yang memakai ropinirole antara tanggal 1 Juli 2004 sampai 30 Juni 2006 dan menemukan bahwa hampir 20% dari peserta mengalami hiperseks serta melakukan perjudian yang kompulsif akibat obat ini. Penelitian ini menambah daftar panjang mengapa obat ini sebaiknya dihindari.

Ambien Mengakibatkan Beraktifitas Saat Tidur


Ambien atau zolpidem tartrat diresepkan untuk mengobati insomnia. Tapi setelah mendapat laporan dari banyak kasus, pil ini memang berhasil membuat tidur, bahkan sangat manjur. Menurut penelitian dalam jurnal Sleep Medicine, pasien yang meminum Ambien akan melakukan kebiasaan aneh seperti makan sambil tidur, namun pasien mengaku tidak ingat mengenai perilaku anehnya setelah bangun. FDA akhirnya menambahkan peringatan dalam panduan obat Ambien, yaitu: "Setelah meminum Ambien, Anda mungkin terbangun dari tempat tidur namun tidak sepenuhnya terjaga dan melakukan suatu kegiatan yang tidak anda sadari. Keesokan harinya, Anda mungkin tidak ingat bahwa Anda melakukan sesuatu di malam hari". Dan adapun kegiatan tidak disadari yang tertulis juga dalam panduan obat antara lain : mengendarai mobil (tidur sambil mengemudi), memasak dan memakan makanan, berbicara di telepon, berhubungan seks, dan berjalan-jalan, sungguh menggerikan.

Capecitabine Berefek Samping Hilangnya Sidik Jari


Capecitabine digunakan untuk mengobati jenis kanker tertentu seperti kanker usus, rektum, dan payudara. Cara kerjanya adalah memperlambat atau menghentikan pertumbuhan sel kanker dan mengurangi ukuran tumor. Seorang pasien kanker yang mengonsumsi obat jenis capecitabine melaporkan telah mengalami efek samping langka yaitu hilangnya sidik jarinya. Hal itu diketahui ketika ia sedang diperiksa bagian imigrasi di bandara. Efek samping aneh lainnya yang mungkin timbul dari obat tersebut adalah kulit menjadi sangat halus, perdarahan, serta borok di kulit. Menurut dokter, begitu obat tersebut dihentikan, biasanya sidik jari akan kembali lagi.

Chantix Efek Samping Niat Bunuh Diri


Chantix atau Varenicline diresepkan untuk membantu berhenti merokok. Dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan jurnal PLoS One, peneliti menganalisis lebih dari 3.000 laporan tentang perilaku bunuh diri atau depresi pada orang yang memakai Chantix, Zyban, atau obat pengganti nikotin lain dan menemukan bahwa 90% dari laporan itu terkait dengan Chantix. Setelah meneliti semua efek samping ekstrim yang berhubungan dengan Chantix, FDA memberikan label peringatan 'kotak hitam' pada obat ini, yang merupakan peringatan terkuat dari FDA. Selain gangguan psikologis, obat ini juga memiliki banyak efek samping, seperti: reaksi kulit serius, kejadian kardiovaskuler, insomnia, gangguan sistem saraf dan gangguan mata.

Mirapex Bisa Menyebabkan Amnesia


Kondisi ini terjadi jika seseorang secara tiba-tiba tidak ingat siapa dirinya atau darimana ia berasal. Biasanya amnesia yang terjadi akibat efek samping obat bukanlah amnesia total tapi kehilangan memori jangka pendeknya. Efek samping ini bisa terjadi pada orang yang mengonsumsi obat Mirapex (dengan nama generik pramipexole) yang digunakan untuk mengendalikan gejala Parkinson dan pada orang Restless Leg Syndrome (RLS).

Efek samping dan obat yang paling aneh ini kita dapat dari beberapa sumber. Sahabat anehdidunia.com sangat mengerikan untuk meminum obat yang tidak kita ketahui efeknya, percayakan pada ahlinya. Jangan coba coba untuk mencoba obat yang dijual bebas. Semoga postingan kali ini menambah wawasan anda dan selalu ingatlah Berolah raga agar menguatkan dan menjauhkan kita dari segala penyakit, buktikan cinta anda pada diri sendiri dan keluarga anda.


refensi:
http://health.detik.com/read/2012/02/16/152446/1844333/763/3-obat-yang-memiliki-efek-samping-paling-aneh
http://www.kaskus.co.id/thread/5135d79f2d75b4b51400000b/orgasme-tiap-kali-menguap
http://health.kompas.com/read/2011/12/16/13543922/9.Efek.Samping.Obat

Related Article

Paling Aneh