Berita Aneh Unik

Kasus Penipuan Asuransi Yang Gagal Total

17 Jul 2015

Penipuan sering kita temui dalam kehidupan ini, termasuk juga penipuan asuransi. Penipu penipu ini memakai berbagai cara untuk mengelabui perusahaan asuransi agar mendapatkan ganti rugi atas sesuatu yang telah hilang atau rusak. Karena banyaknya kasus insurance fraud tak ayal lagi membuat perusahaan asuransi mempunyai tim khusus untuk menginvestigasi kebenaran klaim yang diajukan. Beberapa orang dibawah ini adalah contoh orang yang ingin mendapatkan uang dengan cepat namun semua penipuannya terbongkar. Berikut kasus penipuan asuransi yang gagal total


Isabel Parker Pura Pura Jatuh


Pernah mendengar lagu chumbawamba yang di liriknya mengatakan i get knocked down, but i get up again. Nah mungkin itulah yang kalimat yang cocok untuk menggambarkan seorang wanita tua Isabel Parker yang selalu terjatuh ketika mengunjungi toko. Dia terjatuh bukan karena tersandung, tapi ada niat busuk dibelakangnya yaitu ingin menuntut toko karena menyebabkannya terjatuh. Entah alasan licin, atau baru di pel nyatanya nenek yang keranjingan judi ini berhasil mendapatkan 6.6 miliar dari aksi jatuh palsunya. Namun kegembiraannya tidak berlangsung lama karena penipuannya akhirnya terungkap karena cctv.

Atul Shah dan Mahaveer Kankariya Merampok Toko


Atul Shah dan Mahaveer Kankariya merencanakan hal gila kepada toko berlian yang dibangunnya berdua. Mereka dengan matang merencanakan rencana busuknya untuk mengelabui polisi dan bertujuan mendapatkan uang asuransi. Pada tahun 2008 renca tersebut dijalankannya, lalu mereka merampok tokonya sendiri dan menuangkan cairan pembersih ke alat kamera CCTV agar jejaknya tertutupi karena rekaman menjadi rusak. Akhirnya mereka menuntut dan mendapatkan 93 miliar dari perusahaan asuransinya. Namun aksi tipunya ini terbongkar saat polisi berhasil mendapatkan gambar dari rekaman kaset yang disiram cairan pembersih tersebut, yang terlihat mereka sedang menguras brankas berlian tokonya.

Carla Patterson Tikus Dalam Sup Sayur


Sebuah restoran yang bernama Virginia Cracker Barrel harus menagihkan perusahaan asuransinya sejumlah pembayaran karena restauran tersebut kedapatan memasak seekor tikus dalam sup sayur. Ya seorang wanita bernama Carla Patterson dengan akting yang bagus telah membuat klaim asuransi lalu pihak asuransi membayar 6.6 milyar rupiah dengan aksi tipunya memasukan tikus kedalam sup sayurnya. Aksi penipuan ini terungkap setelah diadakan penelitian lebih lanjut, dan tidak ditemukannya sup di dalam paru paru tikus dan tikus tersebut belum sempat dimasak. Akhirnya wanita tersebut harus dipenjara karena perbuatan menipu asuransi.

Michael Joyce Trauma Otak

ilustrasi
Sebuah kecelakaan mobil telah membuat trauma seorang hakim di Pennsylvania yang bernama Michael Joyce. Anehnya kecepatan mobil saat kecelakaan tersebut hanya berkisar 5-8km per jam. Namun dampak dari kecelakaan tersebut membuat hakim tersebut kesusahan dalam hidupnya bahkan memegang cangkir ditangannya saja dia tidak mampu. Namun itu semua hanya akal akalannya saja untuk mengelabui pihak asuransi untuk mendapatkan sejumlah uang. Kondisi yang dia alami tentu saja sangat susah untuk dibuktikan sehingga pihak asuransi akhirnya membayarkan 11 miliar rupiah dari 2 buah perusahaan asuransi yang dia apply. Akhirnya kebohongannya terbongkar karena Michael Joyce tetap mengajukan dan menerima lisensi pilot, membeli motor, bahkan membayar operasi plastik pacarnya yang membuatnya lebih kentara akan tipu muslihatnya.

John Dan Anne Darwin Pura Pura Mati


Ketika pengeluaran lebih besar dari pemasukan, seperti yang dialami oleh pasangan suami istri John dan Anne Darwin membuat mereka dililit hutang. Mereka mencetuskan ide gila untuk menipu asuransi agar mendapatkan kucuran dana. Ide busuk yang mereka setujui yaitu john berpura pura mati, dengan skenario suaminya menghilang saat mengalami kecelakaan perahu kano. Akhirnya Anne pun mendapatkan dana 14 miliar dari perusahaan asuransi. Kemudian mereka kembali melanjutkan kehidupan mewahnya dengan cara sembunyi sembunyi. Pada tahun 2007 John tertangkap karena pihak berwenang menemukan foto suami istri tersebut sedang membeli properti mewah di Panama, lalu kembali John berkelit dengan mengatakan tidak ingat apapun 5 tahun kebelakang. Polisi mengatakan dia akan kembali teringat saat sudah tidur di penjara. Ya pasangan ini pun menerima nasibnya berlibur di penjara.

Clayton Dan Molly Daniels Mencuri Mayat

ilustrasi
Berita yang tersiar adalah kecelakaan dengan seorang pengemudi tewas terbakar. Pengemudi ini dikenal dengan nama Clayton yang diakui oleh pasangannya Molly Daniels. Kecelakaan ini terjadi di tahun 2005 dimana Molly menerima uang asuransi sebesar 1.5 miliar dari asuransi sang suami. Kasus penipuan asuransi yang dibuat dengan ide kreatif ini akhirnya terbongkar juga. Ternyata mereka sudah merencanakan ini untuk mendapatkan dana dari asuransi dengan pura pura mengalami kecelakaan dan lebih gilanya lagi, mereka menggali kuburan lalu mngambil mayatnya untuk diletakan dimobil lalu membakar mobil tersebut. Kesalahan paling fatal dari pasangan gila ini adalah, mayat yang mereka curi ternyata mayat seorang wanita yang telah berusia 81 tahun.

Mark Thompson Membakar Rumah Dan Ibu Kandung

ilustrasi kebakaran
Kasus seperti yang dialami oleh Mark Thompson ini mungkin kasus yang banyak terjadi yaitu karena hutang dimana mana dan tidak sanggup membayar, dia akhirnya memutuskan untuk membakar rumahnya sendiri untuk mendapatkan uang dari asuransi. Yang membuat kasus ini terkenal yaitu ternyata dia juga membunuh ibu kandungnya yang berumur 90 tahun dengan mengajaknya ke lantai bawah yang sudah disiram bensin lalu membakar rumah beserta sang ibu yang sudah tua renta. Sungguh Sadis! Mark Thompson tidak mendapat uang asuransi malah sebaliknya dia mendekam dipenjara dan akan keluar lagi sekitar 190 tahun lagi. Die n Burn In hell Mark.


referensi:
http://list25.com/25-most-ridiculous-insurance-claims-ever/

Related Article

Paling Aneh