Motivasi

Orang Dengan Gelar Akademis Terbanyak Di Dunia

30 Jul 2015

Masa masa kuliah mungkin adalah salah satu masa yang paling banyak dikenang selain masa sma. Kita lebih bebas dari pada sma namun saat tugas dan ujian datang, disanalah letak neraka dari kuliah tersebut. Sahabat anehdidunia.com beberpa dari orang orang yang pernah kuliah mengatakan bahwa mendapat satu gelar itupun sudah syukur karena lamanya kita mengenyam mata kuliah. Dan beberapa orang pasti ada yang disebut sebagai mahasiswa abadi. Namun siapa sangka bahwa didunia ini ada orang yang hobi mengkoleksi gelar pendidikan. Bayangkan panjang namanya jika semua gelar tersebut dimasukan di setiap ID yang dia punya. Berikut beberapa orang dengan gelar pendidikan akademis terbanyak di dunia.


Ashoka J. Prasad Jr 19 Gelar Akademis

Sahabat anehdidunia.com seseorang yang bernama Ashoka J. Prasad Jr adalah pemimpin bidang medis di negaranya. Memajukan bidang kedokteran anak (pediatri) dan perawatan pasca melahirkan untuk rakyat India. Ia juga menjadi pengajar di Columbia, U Penn, Harvard, Yale, dan Cambridge. Meski mengajar dan berkarir di bidang kesehatan, ia punya 19 gelar dalam berbagai bidang. Termasuk MA bidang antropologi dari Cambridge, MRC dalam psikiatri dari University of Edinburgh, juga gelar lain di geografi, sejarah, matematika, dan kedokteran penerbangan. Pria 56 tahun tersebut kini telah pensiun dan tinggal di rumahnya di India. Namun, ia masih sering menulis dan jadi pembicara.

Welin Kusuma 27 Gelar Akademis

Seorang pemuda Indonesia dengan segudang gelar akademis Welin Kusuma, ST, SE, S.Sos, SH, S.Kom, SS, SAP, S.Stat, S.Akt, S.Ikom, MT, MSM, MKn, RFP-I, CPBD, CPPM, CFP, Aff.WM, BKP, QWP, CPHR, ICPM, AEPP, CBA, CMA, CPMA, CIBA. Tidak tanggung-tanggung, pemuda asal Makasar ini berhasil menyelesaikan pendidikan dan memperoleh 27 gelar akademis dari berbagai program sarjana, pasca sarjana hingga program keahlian khusus.  Dan semua ini didapatkan dalam usia 33 tahun. Lantas bagaimana cara Welin memperoleh gelar hampir secara bersamaan tersebut. Jika tidak dikarenakan hobi belajar yang ekstrim tentulah sangat sulit untuk mengoleksi gelar sebanyak itu dalam satu waktu. 

Michael Nicholson 27 Gelar Akademis

Michael Nicholson telah mengumpulkan gelar sarjana sejak 1963, dan ia belum berencana untuk berhenti. Pria 67 tahun itu memanfaatkan diskon uang kuliah yang ia dan istrinya dapatkan sebagai pegawai di Western Michigan University. Sepanjang hidupnya, ia memiliki 27 gelar berbeda, termasuk 2 gelar associate, 19 master, 3 spesialis, dan 1 PhD atau doktor. Nicholson mengaku, tidak mengejar gelar untuk meningkatkan karirnya. Ia hanya suka belajar dan mempelajari banyak bidang. Sang kakek mengaku akan terus kuliah selagi mampu. Istrinya juga melakukan hal yang sama dan mendapatkan 7 gelar.

RK Rai 30 Gelar Akademis


Rai adalah pensiunan profesor dan adalah seorang penduduk dari kabupaten Ghazipur Uttar Pradesh, beberapa 280 km dari Lucknow India. Tak ada kata cukup bagi RK Rai. Selama 65 tahun hidupnya ia mengumpulkan lebih dari 30 gelar antara lain 22 master, 5 PhD, dan 3 D. Litts dalam bidang beragam. Kini, ia telah pensiun dari pekerjaannya sebagai dosen. Ray yakin, belajar seumur hidup adalah kunci meraih kebahagiaan dalam hidup. Apakah sama dengan gambaran kebahagiaan anda sahabat anehdidunia.com?

Hardial Singh Sainbhy 35 Gelar Akademis



Dengan mengantongi 35 gelar,  Dr Sainbhy menjadi salah satu orang dengan gelar akademik paling banyak di muka Bumi. Mahasiswa super asal India itu punya gelar dari berbagai bidang. Ia punya 15 gelar master, 5 gelar diploma pascasarjana, dan sarjana hukum, sertifikat AMIE dan AMSIE, juga sejumlah gelar sarjana. Hardial Singh Sainbhy menghabiskan sebagian besar waktunya di ruang kuliah. Ia punya tekad menambah gelarnya itu selama tubuh dan otaknya masih mampu kuliah.

Seiring berjalannya waktu, mungkin saja gelar gelar mereka sudah bertambah karena tidak ada update terbaru tentang orang dengan gelar akademis terpanjang ini. Tapi kami percaya jika mereka mencinta pengetahuan, mereka akan mengejarnya sampai benar benar mereka tidak bisa menangkap pelajaran lagi. Salut kepada orang orang ini. Bagaimana dengan anda sahabat anehdidunia.com apakah anda ingin memecahkan rekor gelar akademis terbanyak?


referensi:
http://dreamindonesia.me/2015/07/02/inilah-pemuda-indonesia-dengan-27-gelar-akademis/
http://news.liputan6.com/read/645844/10-orang-paling-berpendidikan-di-dunia-ada-yang-punya-35-gelar

Related Article

Paling Aneh