Cinta

Romantis Tempat Bulan Madu Terbaik Di Indonesia

04 Aug 2015

Bulan madu atau sering disebut honeymoon adalah suatu moment yang sangat ditunggu oleh manusia yang baru menikah. Suasana romantis, tenang dan aman adalah tempat yang dituju untuk melakukan honeymoon agar tidak pernah terlupakan. Tidak usah memikirkan luar negeri sebagai tempat tujuan ber bulan madu, karena masih banyak tempat Indah di Indonesia yang tidak kamu ketahui, tidak kalah romantisnya dengan luar negeri. Berikut sahabat anehdidunia.com lokasi honeymoon terbaik di Indonesia versi anehdidunia.com.


Pulau Dewata Bali


Sudah pasti yang nomor wahid menjadi lokasi bulan madu terbaik salah satunya adalah bali. Siapa sih yang bisa menolak pesona Bali? Pulau Dewata ini selalu bisa menarik perhatian wisatawan lokal juga mancanegara. Nggak sedikit juga selebriti dunia yang memilih Bali sebagai destinasi liburan mereka, Kalau mereka saja datang ke Bali, masa sih kamu malah mau ke luar negeri? Apa saja kegiatan menarik selama honeymoon di Bali? Banyak! Kamu dan pasangan harus menentukan sebelumnya, mau menikmati suasana pantai, persawahan atau malah keduanya? Di Bali, semua bisa kalian lakukan.

Kalau ingin menikmati suasana pantai, Bali nggak akan mengecewakan kalian, kok. Sederet pantai cantik di pulau ini bisa kalian nikmati berdua, mulai dari Pantai Kuta, Pantai Jimbaran, Pantai Nusa Dua sampai Pantai Pandawa. Kalian bisa menghabiskan waktu dengan berselancar, diving dan juga snorkeling. Jangan lupa mengakhiri hari dengan makan malam romantis di tepi pantai. Suka suasana pedesaan? Ubud bisa jadi lokasi yang tepat buatmu dan pasangan. Di sini, kamu bisa mengawali hari dengan berkeliling dengan menyewa sepeda, mampir ke kawasan Monkey Forest, mencicipi beragam kuliner khas Bali dan menikmati secangkir teh hangat dengan pemandangan bukit-bukit hijau dari balkon kamarmu.

 Honeymoon Romantis Di Pulau Ora Maluku


Sahabat anehdidunia.com pulau Ora di Maluku Utara tidak kalah cantik dengan Maladewa. Apalagi, di pulau ini ada resor di atas lautnya sebagai tempat spesial bagi pengantin baru. Ingin mencoba? Perjalanan ke pulau ini memang tidak mudah dan memakan waktu yang lama. Akan tetapi, keindahannya akan membuat Anda berdua diam tertegun karena keindahannya. Lautan biru kehijauan nan jernih, menjadi sajian utama di pulau ini. Alam bawah lautnya pun sungguh kaya! Anda bisa menikmati Pulau Ora lebih lama dengan bermalam di resor kayunya. Uniknya, resor ini tidak berada di atas daratan, tapi langsung di atas air laut. Jadi, ketika Anda membuka pintu kamar saat pagi hari, air laut seakan mengajak Anda untuk bermain bersama. Apalagi saat siang hari, ada ikan-ikan cantik yang terlihat jelas saat Anda bersantai di teras resornya. Dijamin, Anda akan mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan di sana.

Pulau Moyo Cocok Untuk Bulan Madu


Bergeser sedikit dari Bali, tepatnya di kawasan Nusa Tenggara Barat, kamu dan pasangan bisa memilih Pulau Moyo sebagai destinasi honeymoon impian. Pulau Moyo mulai dikenal sejak menjadi lokasi persembunyian Puteri Diana dari kejaran paparazi.Tak terlalu ramai dan alamnya masih sangat alami menjadi alasan kamu dan pasangan harus memasukkan pulau ini ke dalam daftar destinasi honeymoon kalian. Di sini, terdapat resort-resort yang menyediakan paket khusus untuk pasangan baru menikah. Jangan habiskan waktumu di kamar saja. Ajak pasanganmu menikmati keindahan Pulau Moyo. Pantai-pantai di pulau ini terkenal dengan kejernihan airnya dan keindahan alam bawah lautnya. Bersiaplah menjelajahi kecantikan perairan Pulau Moyo. Dengan diving dan snorkeling, kalian bisa menikmati momen berdua juga berinteraksi dengan ikan dan karang warna-warni.

Lombok Tempat Honeymoon Terindah


Lombok nggak boleh terlewat dari daftar destinasi honeymoon impianmu. Lombok punya banyak pulau atau yang biasa disebut dengan gili. Gili-gili ini punya pemandangan yang luar biasa cantik. Di antara banyaknya pulau di Lombok, yang paling populer adalah Trio Gili yang terdiri dari Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Ketiga gili tersebut menawarkan keindahannya tersendiri. Dengan banyaknya hotel dan resort yang dibangun, kamu nggak akan kesulitan menemukan tempat bermalam. Islands hopping atau berlayar antar pulau menjadi kegiatan menarik yang bisa kalian lakukan selain diving dan snorkeling. Selain Trio Gili, Lombok juga punya Pulau Senggigi yang nggak kalah cantik. Pulau ini populer dengan pemandangan matahari terbenamnya yang luar biasa cantik. Menghabiskan waktu senja berdua dengan latar cahaya jingga pasti akan sangat romantis.

Bulan Madu Di Raja Ampat


Yang satu ini pasti sudah masuk ke daftar destinasi kamu dan pasangan, apa lagi kalau bukan Raja Ampat. Gugusan pulau yang terletak di ujung ‘kepala burung’ Papua ini bisa disebut sebagai surga dunia. Raja Ampat terdiri dari empat pulau induk yaitu Bantata, Misool, Salawati dan Waigeo juga pulau-pulau kecil cantik di sekitarnya. Menurut para ahli, sekitar 75% spesies bawah laut dunia ada di perairan Raja Ampat. Nggak heran, kalau kegiatan favorit di sini adalah diving dan snorkeling. Kamu dan pasangan bisa membuktikan sendiri di sini. Selancar dan berlayar juga menjadi kegiatan yang banyak dilakukan oleh wisatawan yang datang ke sini. Nggak ada salahnya kalian ikut berlayar dan singgah di pulau-pulau kecil Raja Ampat. Selain kegiatan air, kamu dan pasangan juga bisa mengunjungi desa wisata, salah satunya adalah Desa Sauwandarek. Desa kecil ini hanya dihuni oleh beberapa puluh kepala keluarga saja. Kalian bisa berjalan-jalan keliling desa dan membeli kerajinan tangan khas yang dibuat langsung oleh warga seperti topi dan tas dari daun pandan laut.

Referensi Bulan Madu Di Taman Laut Bunaken


Taman Laut Bunaken yang terletak di Sulawesi Utara ini cocok buat pasangan yang suka kegiatan laut, kalian termasuk salah satunya? Sebagai taman laut, Bunaken tentu saja mengandalkan potensi bawah lautnya yang memang cantik banget. Menyelam di sini, kalian bisa bersentuhan langsung dengan ikan dan batuan karang warna-warni. Kalau beruntung, kalian juga bisa bertemu manta. Kalau mau sesuatu yang lebih berbeda, kalian juga bisa melakukan sesi pemotretan pra wedding di perairan Bunaken. Sebagian pasangan sudah melakukannya dengan memakai gaun dan setelan jas lengkap. Kalian tertarik juga?

Honeymoon Romantis Di Kampung Sampireun Garut

Kampung Sampireun di Garut, merupakan resort yang berada di atas danau dengan nuansa Sunda yang kental. Suasana romantis akan menjadi jaminan selama Anda menghabiskan waktu bersama di tempat ini. Kampung Sampireun berada di Jl Raya Samarang Kamojang, Kecamatan Samarang, Garut, Jawa Barat, atau sekitar 6 jam dari ibukota. Tempat ini sangat cocok untuk pasangan yang dimabuk cinta menghabiskan waktu bersama. Berada di ketinggian 1.000 mdpl, sejuknya udara akan menyelimuti Anda berdua. Tempat ini pun berada di atas danau, sehingga Anda bisa menghabiskan waktu bersama pasangan di atas perahu dengan alam yang hijau. Tempat ini mempunyai 22 bungalow yang berada di atas pada pinggir-pinggir danaunya. Dengan kocek Rp 400 ribu-jutaan rupiah, Anda bisa menghabiskan waktu bersama pasangan dan menikmati romantisme ala nuansa Sunda.

Bulan Madu Paling Indah Di Derawan


Kamu dan pasangan berencana ke Maladewa? Tunggu dulu. Indonesia punya tempat yang tak kalah cantik dan asyik yang bernama Derawan. Dengan keindahan yang tak kalah menarik, kalian tak perlu menghabiskan banyak biaya tentunya. Derawan yang berada di kawasan Kalimantan ini menjadi destinasi favorit bagi pasangan yang baru menikah seperti kalian. Beberapa kegiatan yang bisa kalian lakukan di antaranya menyelam, snorkeling, memancing, berjemur dan bermain pasir. Kalau beruntung, kalian bisa menemukan tukik di tepi pantai. Derawan juga punya banyak resort andalan, jadi kalian nggak perlu khawatir di mana akan bermalam nantinya.

Honeymoon Tersejuk Di Bukittinggi Sumatera Barat


Buktitinggi memang memiliki udara yang dingin dan sejuk. Pada siang hari pun, Anda tidak akan merasakan gerah di kota ini. Meski sudah ramai kendaraan, suasananya masih tenang dan tidak semerawut. Inilah daya tarik Bukittinggi untuk menjadi referensi bulan madu Anda. Beberapa objek wisata pun dapat Anda kunjungi bersama pasangan. Ada Ngarai Sianok, Jam Gadang, hingga Lubang Jepang. Anda pun bisa menyewa bendi, kendaraan tradisional seperti delman, untuk mengelilingi kotanya. Jangan lupa untuk berfoto bersama, karena pemandangannya sangat indah. Untuk menginap, ada banyak hotel-hotel berbintang di sekitar Jam Gadang. Koceknya pun mulai dari Rp 200 ribu sampai jutaan rupiah per malamnya. Suasana dan udara di Bukittinggi, menjadi suguhan utama untuk para pengantin baru.


referensi:
http://travel.detik.com/read/2012/06/28/112000/1952890/1025/
http://anekatop10.com/10-destinasi-honeymoon-terbaik-di-indonesia/

Related Article

Paling Aneh