Motivasi

Tempat Yang Katanya Bisa Mengabulkan Segala Permintaan

23 Feb 2016

Sifat manusia yang tidak pernah puas membuat kami mengungkap beberapa tempat dan benda yang memiliki mitos dapat memenuhi permintaan anda. Keinginan dan impian manusia yang telah dilakukan namun hasil yang diterima tidak sesuai harapan, membuat beberapa orang percaya dan melakukan mitos yang ada pada suatu tempat. Sungguh di luar logika, namun tidak sedikit yang mempercayainya. Mereka percaya dan bahkan datang ke lokasi untuk mencoba kemujurannya. Berikut tempat yang katanya bisa mengabulkan segala permintaan versi anehdidunia.com


Beringin Kembar Yogyakarta

Beringin Kembar Yogyakarta via merdeka.com
Mitos ini dihasilkan oleh sepasang beringin besar yang tampak kembar di tengah tengah alun alun yogyakarta. Alun-alun kidul yang selama ini dikenal dengan sebutan alkid, menjadi titik teramai di komplek keraton yang dikunjungi wisatawan selain alun-alun lor. Kebanyakan pelancong yang datang ke alkid, setidaknya pernah mencoba tradisi masangin: yakni menutup mata dan mencoba berjalan untuk melintasi celah di antara dua beringin. Jarak antara dua pohon beringin tersebut memang cukup lebar. Namun dengan mata tertutup, untuk dapat melintasi celah tersebut, bukan perkara mudah. Tak sedikit yang gagal, melenceng ke arah samping atau bahkan nyasar ke jalanan yang mengitari alkid.

Tradisi yang disebut Masangin itu sudah ada sejak masa-masa awal Kesultanan Yogyakarta. Masangin biasa dilakukan tiap malam 1 suro, saat ritual Topo Bisu dilakukan. Pada masa itu, para prajurit dan abdi dalem mengelilingi benteng dan tidak boleh mengucap 1 kata pun. Berbaris rapi mengenakan pakaian lengkap adat Jawa, mereka berjalan dari halaman Kraton menuju pelataran alun-alun. Melewati kedua pohon beringin tersebut. Berdasarkan mitos yang beredar di masyarakat, merujuk pada tradisi masangin itu, orang yang berhasil melewati beringin kembar dengan mata tertutup berarti hatinya bersih dan lapang. Hal itu diyakini untuk mengalap berkah dan meminta perlindungan dari banyaknya serangan musuh. Dari situlah mitos mulai berkembang. Kalau bisa melintasi dua pohon beringin kembar itu dengan mata tertutup, semua permintaan kita akan dikabulkan.

Ubin Stebuklas Di Vilnius

Ubin Stebuklas Di Vilnius via verslas.lrytas.lt
Sahabat anehdidunia.com terdapat sebuah ubin yang terletak di Kota Vilnius, Lithuania diselimuti oleh sejarah panjang akan kemerdekaan negara Baltik. Konon siapa pun yang dapat menemukannya dapat meminta satu permintaan untuk dikabulkan. Masyarakat Lithuania percaya, sebuah ubin yang terletak di pelataran Katedral Vilnius dapat mengabulkan permintaan penemunya. Namun mencarinya bukan perkara mudah karena pelataran katedral yang begitu luas. Kepercayaan itu pun didasari dari kejadian yang dikenal dengan 'Baltic Way' pada tahun 1989. Pada saat itu Lithuania merupakan salah satu negara bagian Uni Soviet. Namun perlahan, runtuhnya Tembok Berlin turut memicu semangat sejumlah negara komunis jajahan Uni Soviet untuk merdeka dan bangkit.

Kemudian pada 23 Agustus 1989, sekitar dua juta orang yang berasal dari Lithuania, Latvia, dan Estonia saling bersatu padu. Mereka pun membentuk satu gerakan damai bernama 'Baltic Way', yakni upaya gandeng tangan sepanjang 600 kilometer tanpa putus. Gerakan damai 'Baltic Way' yang dimulai dari Estonia hingga Lithuania berakhir di ubin pelataran Katedral Vilnius yang dianggap ajaib tersebut. Pada akhirnya gerakan 'Baltic Way' dapat menyampaikan pesan kemanusiaan dan membuat masing-masing negara Baltik memperoleh kemerdekaan pada tahun 1991. Masyarakat pun akhirnya menamai ubin tersebut dengan 'Lantai Ajaib Stebuklas' karena kisah simbolik tersebut. Atas kisah tersebut, tidak sedikit turis yang datang ke pelataran Katedral Vilnius dan mencari ubin Stebuklas.

Barang siapa yang menemukannya, diwajibkan untuk mengelilingi ubin tersebut sebanyak tiga kali berlawanan dengan arah jarum jam. Dilanjutkan dengan satu kali lompatan dan ditutup dengan satu tepuk tangan. Setelah itu, barulah ucapkan satu permintaan dari dalam hati yang terdalam. Pada tahun 1989, tidak sedikit masyarakat yang melakukan ritual itu di ubin Stebuklas dan dikabulkan permintaannya. Mungkin saja permintaan Anda juga dapat dikabulkan apabila melakukannya. Percaya tidak percaya!

Il Porcellino Patung Babi Florence Italia


Salah satu tempat yang dipercaya dapat mengabulkan permintaan orang adalah Florence. Di dalam kota yang terletak di Italia tersebut, terdapat sebuah patung babi bernama Il Porcellino yang dipercaya mampu mengabulkan keinginan pengunjungnya. Patung babi yang terletak di daerah Mercato Nuovo tersebut dibuat dari perunggu dan dibangun sejak tahun 1634 silam. Il Porcellino memiliki tubuh yang warnanya agak memudar di bagian hidungnya. Konon katanya, saat Anda mengelus “moncong” babi tersebut lantas memasukkan sebuah koin ke dalam mulut si babi, lalu koin tersebut jatuh, maka itu pertanda jika keinginan Anda akan dikabulkan. Percaya kah?
 
Pohon Koin Cumbria Inggris

Pohon Koin Cumbria Inggris via merdeka.com
Pun begitu dengan sebuah daerah yang terletak di Inggris berikut ini. Konon katanya, saat Anda menancapkan sebuah koin ke pohon yang terletak di hutan bernama Cumbria, maka keinginan Anda akan terkabul. Sesaat, mitos tersebut terdengar begitu aneh. Namun nyatanya, hal tersebut justru dapat menarik perhatian banyak wisawatan untuk mengunjunginya. Mereka berbondong-bondong untuk menancapkan koin hanya agar permohonan mereka terkabul atau iseng belaka. Uniknya, hal tersebut tak hanya ada di Inggris. Di Skotlandia dan Irlandia, ternyata ada juga tempat yang membuat orang-orang kerap berdatangan untuk menancapkan koin dengan harapan permohonan mereka dapat dikabulkan. Sebaliknya, apabila ada orang yang berani mencabut koin yang tertancap pada pohon tersebut, maka si pencabut akan jatuh sakit. Tempat tersebut terletak di County Laois dan Isle Maree.

Golden Gate Crimea Ukraina

Golden Gate Crimea Ukraina via discover-ukraine.info
Ukraina memiliki banyak sekali lokasi wisata yang indah, termasuk salah satunya adalah pantai Crimea ini. Namun ada sesuatu yang membuat Crimea diburu para pelancong. Rupanya di pantai tersebut ada sebuah karang berbentuk gerbang melengkung yang tampak seperti lubang besar bernama Golden Gate. Mitos setempat berpendapat jika Golden Gate adalah pintu gerbang neraka. Namun banyak turis yang tak percaya dengan mitos itu. Karena kini mitos gerbang neraka berubah menjadi mitos pengabul permintaan. Karena jika anda menuju Golden Gate dengan boat lalu melempar koin dan berdoa di sana, maka permohonanmu konon bisa dikabulkan.

Kuil Karnak Mesir

Kuil Karnak Mesir via livescience.com
Mesir memang menyimpan banyak sekali artefak sejarah dunia. Seperti salah satunya adalah situs kuil Karnak yang terletak di dekat kawasan Luxor ini. Namun kuil Karnak tak hanya menjadi tempat penuh sejarah karena dia memiliki mitos yang bisa mengabulkan permohonan para wisatawan. Yap, di dalam kuil Karnak rupanya ada sebuah artefak kuno yang berisi cerita kehidupan setelah kematian. Jika anda ingin permohonan anda terkabul, maka anda harus mengelilingi artefak sebanyak tujuh kali berlawanan jarum jam. Jadi kalau anda sekarang ada di Mesir, cobalah berkunjung ke kuil Karnak dan ceritakan pada kami ya.

Black Madonna Biara Santa Maria de Montserrat Spanyol

Biara Santa Maria de Montserrat Spanyol via yourguidebarcelona.com
Biara Santa Maria de Montserrat di Barcelona, Spanyol diyakini sebagai tempat mujarab untuk mengabulkan permohonan. Biara ini tepatnya berada di Pegunungan Montserrat. Para wisatawan memadati tempat ini karena ingin mengunjungi The Virgin of Montserrat atau patung Black Madonna. Para wisatawan yang datang ke tempat tersebut biasanya menyentuh patungnya sambil meminta permohonan. Setelah tiga bulan, percaya tidak percaya menurut masyarakat setempat, permintaan Anda akan dikabulkan.

Kastil Blarney Irlandia

orang mencium batu blarney via terselubung.in
Ada sebuah mitos unik yang berkembang di kastil Blarney ini. Dipercaya jika anda bisa mencium batu Blarney, maka permohonanmu bakal dikabulkan. Namun seperti kata orang, keinginan dibutuhkan usaha. Itu pula yang harus anda lakukan untuk bisa mencium batu Blarney. Karena rupanya batu tersebut ada di salah satu dinding kastil yang terletak di Irlandia ini. Bahkan tak tanggung-tanggung, batu Blarney terletak setinggi 25 meter dari tanah sehingga butuh usaha lebih untuk bisa menciumnya. Untuk melakukannya anda harus berbaring dan menjulurkan kepala setinggi mungkin sembari berpegangan pada palang besi di sana. Namun anda harus mengantri untuk mencium si batu bertuah ini karena tercatat ada 400 ribu orang yang ingin menciumnya juga setiap tahun.

Apa yang bisa kita petik dari sebuah artikel tentang lokasi pengabul segala permintaan ini? Semua hal tersebut adalah mitos saja. Ada yang mempercayainya dan tentu saja ada yang tidak. Sahabat anehdidunia.com untuk mendapatkan apa yang menjadi permintaanmu, adalah Semangat dan Kerja Keras! Ayolah, keinginan tidak akan terkabul atau terjadi dengan hanya meminta.


referensi:
http://news.detik.com/berita/2652187/tradisi-masangin-dan-beringin-kembar-di-alun-alun-kidul-yogya-yang-terbakar
http://plus.kapanlagi.com/katanya-sih-tempat-tempat-ini-bisa-kabulkan-semua-permintaan-d65871.html
http://www.vemale.com/ragam/62823-7-tempat-di-dunia-ini-diyakini-bisa-mengabulkan-permintaan-anda.html
http://segiempat.com/aneh-unik/unik/tempat-yang-dipercaya-mengabulkan-keinginan/
http://travel.detik.com/read/2015/10/01/180358/3033436/1520/ubin-di-lithuania-yang-dipercaya-bisa-mengabulkan-permintaan

Related Article

Paling Aneh