Foto Aneh Unik

Menguak Misteri Foto Leak Tertangkap Di Bali

09 Mar 2016

Sebuah foto seram yang memperlihatkan penampilan seseorang yang berambut panjang, dengan mata menyeramkan serta berwajah mengerikan dan juga berkuku panjang, sempat membuat heboh beberapa waktu lalu dengan mengatakan bahwa seseorang telah berhasil menangkap leak. Tentu saja postingan di facebook tersebut menjadi viral hingga beberapa website besar menayangkan juga penampakan foto tertangkapnya leak tersebut.


Foto Leak Bali Tertangkap Yang Menghebohkan

Menguak Misteri Foto Leak Tertangkap Di Bali
Foto yang dikatakan leak bali yang tertangkap via forums.merdeka.com
Dalam postingan media sosial (medsos) facebook tersebut, tampak foto sesosok mahluk dengan rupa menyeramkan dan memiliki rambut terurai panjang, jongkok dan menatap ke kamera. Dijelaskan dalam caption, jika foto mahluk menyeramkan yang diposting tersebut merupakan sosok leak yang ditangkap di Desa Jumpai, Klungkung. Sontak info ini menjadi heboh di dunia maya dan dishare lebih dari 39000 kali. Hal ini tentu membuat warga desa Jumpai resah. Lalu apa benar foto tersebut adalah foto leak bali yang tertangkap? Sebelumnya, mari kita buka dulu apa yang dikatakan leak tersebut? sehingga kita bisa menguak misteri foto leak bali tertangkap di Bali

Leak Atau Pengeleakan Adalah
Dari beberapa sumber yang saya baca, bahwa ilmu hitam yang di kenal dengan istilah "Pengeleakan" di bali, adalah merupakan suatu ilmu yang diturunkan oleh Ida Sang Hyang Widi Wasa Tuhan Yang Maha Esa dengan segala manifestasinya dalam fungsinya untuk memprelina (memusnahkan ) manusia di muka bumi. Di Bali Ilmu tersebut dikenal masyarakat luas sejak dulu, ilmu ini memang teramat sadis karena dapat membunuh manusia dalam waktu yang relatif singkat.

Ilmu Leak dapat juga menyebabkan manusia mati secara perlahan yang dapat menimbulkan penderitaan yang hebat dan berkepanjangan. Dalam masyarakat Bali khususnya yang beragama Hindu dikenal dengan istilah “Rua Bineda” yaitu Rua berarti dua dan Bineda berarti berbeda yang artinya ada dua yang selalu berbeda, seperti adanya siang dan malam, ada suka dan duka, ada hidup dan mati.

Demikian pula dengan ilmu ini ada ilmu yang beraliran kiri disebut Ilmu Hitam atau Ilmu Pengeleakan dan sebagai penangkalnya ada ilmu yang beraliran kanan atau Ilmu Putih. Ilmu Hitam atau Ilmu Pengeleakan, tergolong "Aji Wegig" yaitu aji berarti ilmu, wegig berarti begig yaitu suatu sifat yang suka menggangu orang lain.

Karena sifatnya negative, maka ilmu ini sering disebut "Ngiwa". Ngiwa asal katanya kiwa (Bahasa Bali) artinya kiri. Ngiwa berarti melakukan perbuatan kiwa alias kiri.Ilmu leak ini bisa dipelajari pada lontar – lontar yang memuat serangkaian Ilmu Hitam. Leak Bali jika di siang hari wujudnya seperti manusia biasa. Namun pada malam harinya ia akan berubah tidak menjadi manusia lagi. Seperti roh jahat yang akan terbang di sekitar. Jadi intinya leak tersebut akan susah untuk di foto memakai kamera karena bentuknya seperti roh. Baca juga asal mula leak dalam kisah misteri kitab sihir calonarang

Sebelum Kita Menyimpulkan Hoak Tidaknya Foto Leak Tersebut
Sahabat anehdidunia.com ada baiknya kita baca ulasan dari berita berita yang mengatakan akan hal ini. Warga Bali sempat dihebohkan dengan postingan di media social (Facebook) tentang penangkapan leak (manusia yang mempraktikkan ilmu hitam) di Desa Jumpai, Klungkung, Bali beberapa waktu lalu. Namun setelah di cek ternyata isu tersebut tidak benar. Tapi, isu itu membuat warga Jumpai resah. Ngurah Putra, 24, mengaku sempat resah dengan isu yang beredar. Berdasar penelusuran baliexpressnews.com (JPNN Group) pemilik akun penyebar leak tertangkap di Desa Jumpai itu adalah Gung Alit.

Yang bersangkutan memasang gambar wanita dengan wajah seram dan kuku tangan memanjang. Sosok tersebut tampak jongkok dengan rambut terurai serta menatap kamera. Pasca di share, postingan tersebut langsung mendapat 39 ribu like. Jelas saja kondisi itu membuat warga Jumpai resah. “Saya sempat kaget dengan postingan itu. Apalagi disebut leak itu ada di desa saya,” ujar Ngurah Putra.  Putra sendiri membantah kalau isu tersebut benar. Dia menuding isu yang diembuskan itu hoax. Perbekel Jumpai I Wayan Sudiarna ketika di hubungi juga membantah kabar tersebut. Pihaknya mengaku mendapat informasi soal postingan tersebut dan itu tidak benar. “Saya tahu isu tersebut pagi tadi, setelah itu saya cek. Dan, saya pastikan hal itu tidak benar,” ujarnya.

Sudiarna mengaku sempat mengecek pemilik akun tersebut dan mengaku tidak kenal. “Saya tidak tahu dan tidak kenal pemilik akun itu,” ujar Sudiarna. Sudiarna sendiri mengakui kalau ulah tersebut telah membuat resah Desa Jumpai. Untuk itu pihaknya akan melakukan klarifikasi terkait postingan tersebut di media sosial. Diakui Sudiarna kalau isu tersebut sempat membuat masyarakat yang tinggal di luar desa menanyakan kebenaran tersebut. “ini sudah mencoreng nama baik, saya akan segera klarifikasi,” ujarnya. Hal yang sama juga dikemukakan Bendesa Adat Jumpai Wayan Marpa. Dirinya membantah ada kejadian tersebut. Pihaknya menilai hanya orang iseng yang mencari sensasi. Pihaknya malah sempat mengadakan pertemuan dengan beberapa tokoh masyarakat untuk membahas sekaligus mencari kebenaran informasi tersebut. Dan setelah dilakukan pengecekan ternyata isu tersebut tidak benar.

Kalau tidak benar, dari mana foto menyeramkan itu berasal? kami mencoba untuk menelusuri foto yang dikatakan leak bali tertangkap tersebut. Dan hasil yang kami terima adalah foto tersebut berasal dari sebuah serial film horor Thailand ผีอีเม้ยมาแรง yang kurang lebih artinya kekuatan roh. Berikut foto fotonya

Menguak Misteri Foto Leak Tertangkap Di Bali
Serial horor Thailand
Menguak Misteri Foto Leak Tertangkap Di Bali
Dia bahkan bisa selfie, ini leak palsu yang bisa selfie :)
Jika masih juga belum percaya, disini kami langsung juga sajikan videonya yang membuktikan bahwa foto tersebut adalah BUKAN FOTO LEAK, tetapi foto dari serial horor thailand. Berikut Videonya.



Terlihat cocok bukan? Dan apakah anda setuju jika kami katakan bahwa foto yang dikatakan foto leak bali tertangkap itu adalah hanyalah berita bohong atau Hoak? percaya atau tidaknya kami kembalikan lagi ke anda kembali sahabat anehdidunia.com Pesan yang bisa kita ambil adalah janganlah terlalu cepat untuk menyimpulkan sesuatu bahwa hal tersebut benar atau tidak hanya berdasarkan foto semata. Carilah kebenaran hal tersebut sampai kebenaran terkuak. Jika ada hal hal yang dianggap tidak sesuai, email kami atau komentar di facebook kami. Semoga membantu dan tetaplah berkunjung ke web paling aneh dan unik hanya di anehdidunia.com


referensi:
http://album.sanook.com/files/1784107
http://bali.tribunnews.com/2016/02/29/leak-berambut-panjang-nampang-di-facebook-resahkan-warga-jumpai
https://www.facebook.com/notes/i-gede-agus-budiana/asal-muasal-leak-di-bali-calon-arang/10150217322664731/
https://rahmangenjutsu.wordpress.com/2015/04/04/asal-usul-dan-legenda-hantu-leak-bali/

Related Article

Paling Aneh