Motivasi

Desain Botol Parfum Terunik Yang Pernah Ada

08 Apr 2016

Memiliki aroma tubuh yang wangi adalah dambaan setiap orang.Karena selain berfungsi menunjang penampilan juga bisa menambah rasa percaya diri dan tentu saja tidak bikin alergi orang-orang di sekeliling kita.Berbagai inovasi diciptakan untuk memecahkan solusi bagaimana agar badan tetap wangi meskipun seharian beraktivitas penuh keringat.Dan beberapa diantaranya terciptalah deodorant dan parfum.Perbedaan antara deodorant dan parfum bisa dilihat dari sisi penggunaannya.Deodoran hanya diperuntukkan untuk bau ketiak sedangkan parfum bisa disemprotkan di baju untuk menampilkan performa keharuman badan.


Artikel kali ini tidak akan membahas kegunaan-kegunaan deodorant ataupun parfum yang sudah pasti banyak dipahami oleh semua orang. Namun akan mengulas perihal desain botol parfum terunik yang pernah ada di dunia. Sebagai komponen utama produk parfum, seringkali perusahaan parfum sengaja mendesain botol parfum seunik mungkin untuk menarik konsumen sehingga memiliki daya jual yang tinggi. Di bawah ini ada informasi lengkap terkait dengan desain botol parfum paling unik yang pernah ada di dunia khusus untuk sahabat anehdidunia.com!

John Varvatos Star USA (JOHN VARVATOS)


Perancang pria asal Amerika Serikat ini sebelumnya adalah perancang busana untuk pakaian pria di brand terkenal seperti Calvin Klein dan Polo Ralph Lauren. Kemudian mendirikan perusahaan rancang pakaiannya sendiri khusus untuk pria dan diberi nama John Varvatos. Selain merancang pakaian, John Varvatos juga membuat merk parfumnya sendiri. Dan pada tahun 2011 bekerja sama dengan Elizabeth Arden mereka meluncurkan parfum yang dinamai John Varvatos Star USA. Parfum yang memiliki aroma campuran jahe merah, kapulaga hijau, cemara biru ini memiliki desain yang sangat unik. Terinspirasi dari botol khas abad ke-19 material yang dibuat berasal dari logam perak dan kaca, dan bagian tutupnya juga meniru gaya botol bir antik zaman dahulu. Parfum yang dikhususkan untuk pria ini memiliki penampilan yang maskulin karena dari segi warna sangat elegan yakni hitam dan metalik.Bagi para pria, tertarik untuk membelinya?

Ramon Molvizar White Goldskin Eau de Parfum (RAMON BEJAR)


Desain botol parfum berikutnya ini tidak hanya sekedar unik tapi juga penuh kemewahan.Ramon Molvizar adalah produk parfum milik Ramon Bejar, seorang seniman parfum yang lebih dari 30 tahun berkecimpung di dunia wewangian yang berasal dari Negeri Matador, Spanyol.Ramon Molvizar White Goldskin dirancang penuh kemewahan untuk memenuhi standar pasar mereka yang diperuntukkan untuk kalangan eksklusif kelas atas.Yang lebih menarik dari parfum ini mungkin karena kemasannya yang terbuat dari ukiran/pahatan kayu dan dilapisi perak, emas bahkan berlian Swarovski.Bukan itu saja, tak tanggung-tanggung ternyata di dalam parfum Ramon Molvizar ini juga mengandung serpihan emas, perak bahkan berlian juga! Kira-kira bagaimana ya rasanya jika bau badan kita bau berlian?

Konvict (AKON)


Masih ingatkah anda dengan rapper asal Amerika Serikat bernama Akon? Yup, rapper kulit hitam ini pernah meluncurkan produk parfum sendiri yang diberi nama Konvict. Jangan salah menyebut konflik ya sahabatanehdidunia.com.Produk parfum ini diluncurkan pada tahun 2010 dan membuat banyak orang terkesan karena memang desainnya yang sangat unik mengingatkan kita pada penjahat atau mafia yang ditangkap oleh polisi.Kok bisa?Karena desain yang dibuat untuk Konvict berbentuk borgol dan rantai mirip yang biasanya dipakai untuk memborgol penjahat.Kemasan Konvict memiliki dua borgol yang masing-masing berisi 50 ml sehingga total ada 100 ml. Dari segi warna produk ini memiliki dua pilihan warna yakni silver untuk Konvict Homme Akon yang khusus digunakan oleh pria dan ada warna emas untuk Konvict Femme Akon khusus wanita. Kedua parfum juga memiliki ciri khas bau yang berbeda sesuai dengan kepribadian pria dan wanita. Parfum ini cukup sukses di pasaran karena memang keunikannya!

Shades Of Dusk Moro Blood Orange (JOYA)


Joya adalah salah satu perusahaan internasional yang memproduksi parfum. Joya yang dalam bahasa Spanyol berarti perhiasan (jewel) telah berdiri sejak tahun 2004 oleh Frederick Bouchardy.Keunikan Joya adalah selalu menghadirkan inovasi baru terkait dengan produknya, tidak hanya dari aroma wewangiannya saja melainkan dari desainnya juga sangat inovatif. Di tahun 2010, Joya menggebrak pasar parfum dunia dengan meluncurkan parfum yang penuh kreativitas tinggi dan mahal bernama Shade Of Dusk. Shade Of Dusk memiliki 3 aroma yang masing-masing memiliki desain yang berbeda. Tapi yang paling unik disini adalah Shades Of Dusk Moro blood Orange! Parfum bertekstur padat ini dikemas dalam liontin besar pin dengan ventilasi kecilnya yang bisa menyebarkan aroma ke kulit tubuh kita. Keuntungan lainnya dari parfum ini ialah bisa dibawa kemana-mana, bahkan anda juga bisa mengaitkannya di perhiasan kalung anda ketika pergi ke pesta. Benar-benar unik dan kreatif, kan?

Feerie (VAN CLEEF & ARPELS)


Van Cleef & Arpels merupakan perusahaan internasional yang bergerak di dunia perhiasan, aksesoris dan parfum.Perusahaan yang didirikan oleh Alfred Van Cleef dan Salomon Arpels di Prancis semenjak tahun 1906 ini selalu menghadirkan hal-hal baru di setiap peluncuran produknya.Di tahun 2008, Van Cleef & Arpels mengeluarkan produk parfumnya yang unik ke pasaran.Apakah yang menarik dari parfum ini? Selain aroma violet dan buah-buahan yang mampu menghasilkan nuansa menyegarkan tentu saja desainnya sangat unik. Botol parfum ini didesain secara khusus oleh Joel Desgrippes sehingga mampu menampilkan performa yang elegan dan berkelas. Elemen logam kaca dan warna biru yang ditampilkan juga mengesankan kelembutan wanita, ditambah dengan tambahan pahatan tubuh wanita yang seolah memiliki sayap dibelakangnya juga menambah kesan feminim.

Pink Friday (NICKI MINAJ)


Penyanyi yang dikenal suka gonta ganti warna dan model rambut ini ternyata tak puas hanya menjadi penyanyi kelas Hollywood saja. Bekerjasama dengan perusahaan Elizabeth Arden, Nicki Minaj tak segan meluncurkan produk parfumnya yang diberi nama Pink Friday. Minaj berujar bahwa produk parfumnya ini seolah mencerminkan dirinya dan media ekspresinya sebagai seorang wanita. Adakah diantara anda yang tak mengenali penyanyi bergaya eksentrik asal Amerika Serikat tersebut? Jika iya, mungkin anda bisa langsung mengenalinya dengan membeli parfumnya. Yup, Pink Friday dirancang khusus sangat mirip dengan wajah dan bentuk tubuh Minaj. Mulai dari rambut hingga baju seksinya sangat mirip, seperti Nicki Minaj versi mini. Aroma yang ditawarkan wewangian ini adalah buah-buahan, vanilla dan caramel. Membayangkannya saja sudah benar-benar parfum untuk wanita ya?

Ternyata ada juga ya parfum dijual yang tak hanya menomorsatukan kualitas aroma dan baunya saja melainkan juga mementingkan desain sebagai tampilan luar produk parfum. Memang hal tersebut penting karena yang dilihat pertama seorang calon pembeli tentu saja bentuk dan warnanya setelah itu aromanya. Yang lebih utama adalah kualitas bahan dan aroma yang ditawarkan ya sahabatanehdidunia.com? Nah, diantara keenam botol parfum terunik tersebut, manakah yang kira-kira desainnya terunik menurut anda?


referensi
http://www.wowmenariknya.com/2014/01/keren-10-botol-parfum-paling-kreatif.html
http://4rtgallery.blogspot.com/2013/12/creative-perfume-bottle-designs.html
http://www.fragrantica.com
http://en.vogue.fr/vogue-list/thevoguelist/van-cleef-and-arpels-/1065

Related Article

Paling Aneh