Motivasi

Mobil Mobil Klasik Paling Mahal Di Dunia

13 Apr 2016

Mobil saat ini merupakan sebuah kebutuhan bagi kebanyakan masyarakat ssat ini, kendaraan darat beroda empat ini merupakan sarana tranportasi yang akan memudahkan kita untuk bepergian di kala sarana trnsportasi masal yang belum tertata dengan rapi di negara kita, terlebih bagi yang sudah keluarga, selain mampu mampu menanpung seluruh anggota keluarga mobil juga akan membuat kita terlindung dari panas maupun hujan, selain kegunaanya sebagai sarana transportasi keluarga, mobil juga kadang di gunakan sebagai lambang kemaskulinan seorang pria, dengan memiliki sebuah mobil yang lain dari yang lian baik itu tercepat, termahal, ataupun terlangka, dengan memiliki mobil seperti itu seorang pria bisa menunjukan statusnya di mata sosial, berikut ini adalah mobil-mobil klasik dengan harga termahal versi anehdidunia.com yang tentunya akan membuat seorang pria bangga jika memilikinya.


Mobil Klasik Alpha Romeo Tipo B 1932

Mobil Mobil Klasik Paling Mahal Di Dunia
Mobil Klasik Alpha Romeo Tipo B 1932 via rc-globalholding.com
Mobil yang hanya diproduksi sebanyak 6 buah ini, merupakan kendaraan 'Single Seater' pertama yang pernah dibuat , mobil klasik dengan mesin 2.6 liter 'supercharge' disertai dengan 8 silinder 'low speed torque' ini dirancang khusus untuk balapan GP Formula 1 pada musim 1932 oleh produsen spesialisi mobil sport asal Italy yaitu FERRARI. Mobil ini berhasil mendominasi musim balap GP Formula 1 1932 dengan memenangkan 5 seri balapan utama, Alfa Romeo Tipo B ini juga biasa disebut sebagai P3, salah satu dari mobil klasik ini terjual dalam sebuah pelelangan dengan harga $ 5.6 juta, harga yang cukup wajar mengingat sejarah panjang yang di miliki dan reputasinya sebagai cikal-bakal mobil Single Seater yang ada di Formula 1 Saat ini.

Mobil Klasik Ferrari 330 TRI/LM 1962

Mobil Mobil Klasik Paling Mahal Di Dunia
Ferrari 330 TRI/LM 1962 via pinterest.com
Jika kalian pernah melihat serial kartun "SPEED RACER" yang populer pada tahun 1967-1968, maka kalian pasti akan mengenali mobil yang diproduksi oleh pabrikan Kuda Jingrak asal Italy pada tahun 1962 ini, Dengan mobil yang terlihat sangat cantik ini pula Ferrari berhasil mendominasi ajang balap Testarossa dengan mesin depanya. Setelah itu ajang balap LeMans menerapkan aturan baru yaitu mobil yang mengikuti ajang ini hanyalah mobil yang menggunakan mesin bertipe 4 silinder, kebijakan ini otomatis membuat FERARI 330 TRI/LM 1962 menjadi mobil bermesin 8 silinder yang terakhir memenangkan ajang balap ketahaan mobil ini, mobil yang pasti akan membuat orang yang memilikinya merasa bangga ini sekarang di perkirakan berharga $6.5 juta per satu unitnya.

Mobil Klasik Buggati Royale Type 41 1931

Mobil Mobil Klasik Paling Mahal Di Dunia
Buggati Royale Type 41 1931 via conceptcarz.com
Bugatty merupakan produsen mobil asal Perancis yang  terkenal dengan kendahah desain dan ke ekslusifan mobil buatan mereka, semua itu tak lepas dari peran sang pendiri perusahaan otomotif ini yaitu "Ettore Bugatti" yang terlahir dari sebuah keluarga seniman dang menganggap dirinya sebagai seorang konstruktor dan seniman.  Bugatty Royale Type 41 dianggap sebagai salah satu karya terbaik dari produsen asal Perancis ini, dibangun dengan bahan logam, kayu dan kulit berkwalitas terbaik mobil ini tampak begitu elegan dengan lekuk bodi sasisnya yang panjangnya mencapai 14'feet membuat mobil yang berbobot 3.5 ton ini terlihat sangat mewah. Mobil mewah yang hanya di buat sebanyak 6 unit pada tahun 1987 dengan biaya sebesar $42 ribu, ini baru saja terjual dalam sebuah pelelangan yang dilakukan di galery seni Cristie yang da di kota London dengan harga $8.7 juta, pelelangan ini dikabarkan mendatangkan lebih dari 4ribu orang peminat yang ingin mendapatkan salah satu karya seni dalam industri otomotif yang masih tersisa ini.
bagaimana apa kalian juga berminat ?

Mobil Klasik Aston Martin DBR1/2 1959

Mobil Mobil Klasik Paling Mahal Di Dunia
Aston Martin DBR1/2 1959 via 3dtuning.com
Mobil yang dianggap sebagai salah satu produksi paling Ikonik yang pernah di buat oleh produsen mobil asal tanah Britania Aston Martin, pada tahun 1959 mobil ini juga pernah memenangkan kejuaraan balap LeMans, ketika itu mobil dengan warna hijau toska ini di kendarai oleh pembalap lengendaris Inggris Sir Stirling Moss. Mobil ini kabarnya laku terjual dengan harga 20 juta punds pada sebuah pelelangan di tahun 2012, itu tak mengherankan karena walau sudah berusia setengah abad mobil ini di kabarkan masih dalam kondisi yang sangat bagus dan terawat, dengan harga 20 juta puods mobil ini juga telah memecahkan rekor sebagai mobil Inggis termahal yang pernah di lelang, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Bentley 1929 yang hanya terjual 5 juta puonds.

Mobil Klasik Ford GT40 1968

Mobil Mobil Klasik Paling Mahal Di Dunia
Ford GT40 1968 via bestcarinf.com
Bagi kalian yang pernah memainkan game GTR (Grand Turismo) pasti akan mengenali mobil yang menjadi hadiah utama saat kalian sudah menyelesaikan seluruh stage yang ada di dalam permainan simulasi balap yang pertama kali di rilis untuk konsol game jadul PS1 ini, ya benar ini adalah Ford GT40, dengan warna biru rizla yang khas dan sedikit corak orange di ban dan bodynya ini merupakan mobil yang dirilis oleh produsen mobil asal Amerika Ford pad tahun 1968. Mobil yang juga berlaga pada ajang balap Lemans pada periode 1950-1960an dan berhasil beberapa kali mempecundangi Ferrari yang kala itu nyaris tak tertandingi. Mobil Exsentrik ini  terjual dengan harga $11 juta pada sebuah pelelangan di California, harga yang cukup gila untuk sebuah mobil klasik asal negri Paman Sam, harga ini juga membuat 1968 Ford GT40 menjadi mobil termahal yang pernah terjual dalam sebuah pelelangan dala sejarah Amerika.

Mobil Klasik Mercedes W 196 1954

Mobil Mobil Klasik Paling Mahal Di Dunia
Mercedes W 196 1954 via revsinstitute.org
Mobil yang terlihat sangat futuristik sebenarnya di buat pada tahun 1954 ini pertama kali di perkenalkan di Reims Perancis pada ajang pembukaan Grand Prix Formula 1. Mobil cantik yang kemudian dianggap sebagai "Holy grail of racing car" karena mampu mendominasi ajang balap jet darat Formula 1 dua tahun berturut-turut sejak kemunculanya yaitu pada tahun 1954 dan 1955 dengan di kendarai oleh dua pembalap legendaris Manuel Fangio dan Sir Stirling Moss, sebelum akhirnya berakhir di museum pada awal tahun 1980an. mobil ini sempat berpindah tangan beberapa kali dengn harga yang berkisar jutaan dollar, dana yang digunakan untuk  renovasi museum, sampai akhirnya berakhir di tangan seorang pengusaha asap Perancis dengan harga sangat fantastis yaitu $24 juta. Harga ini membuat mobil ini menjadi mobil klasik termahal dalam sejarah, tapi kabarnya mobil ini pada akhir tahun 90an berpindah tangan ke seorang berkebangsaan Jerman dengan harga hanya setengahnya yaitu $12 juta.

Bagaimana sahabat anehdidunia.com , apa kalian juga ingin memiliki mobil semacam ini suatu hari nanti? kalau ya maka kalian harus rajin-rajin menabung mulai sekarang.


Referensi :
http://toplintas.com/5-top-mobil-classic-termahal-di-dunia/
https://id.wikipedia.org/wiki/Bugatti
http://oto.detik.com/

Related Article

Paling Aneh