Film Aneh Unik

Suicide Squad Kumpulan Penjahat Super Yang Menjadi Jagoan Utama

17 Apr 2016

Bagi penggermar film bergenre action, salah satu film yang layak ditunggu di tahun 2016 ini adalah Suicide Squad. Suicide Squad merupakan film kedua yang diadaptasi dari komik DC Universe setelah sebelumnya Batman v Superman: Dawn of Justice sudah tayang di bulan Maret. Yang unik dari Suicide Squad ini dan membedakannya dari film adaptasi komik lain adalah karakter-karakter villain seperti: Joker, Harley Quinn dan lainnya akan menjadi lakon utama dalam film ini, sehingga disebut sebagai antihero.


Suicide Squad Kumpulan Penjahat Super yang Menjadi Jagoan Utama

Karakter antihero sendiri bisa diartikan sebagai: (1) karakter protagonis yang mempunyai sifat-sifat berlawanan dengan karakter potagonis pada umunya, (2) karakter antagonis yang membuat penonton atau pembaca respek terhadapnya. Biar mudah kita simak contoh dari antihero, antara lain: Dominic Toretto (Fast and Furious), John McClane (Die Hard). Mereka berdua dalam film menjadi jagoan utama dan menjadi focus of interest- nya film, tetapi sebenarnya sifat dan perilaku mereka banyak yang tidak terpuji dan tidak mencerminkan sosok orang baik-baik. Kita tahu bahwa kebiasaan Toretto adalah mencuri, sedangkan John McClane dalam setiap pertempurannya sering melontarkan kata-kata kasar.

Suicide Squad sendiri merupakan sebuah kelompok yang beranggotakan villain-villain super yang dipenjara di Arkham Assylum.Mereka disatukan oleh Amanda Waller untuk melakukan sebuah musi yang sangat berbahaya. Oke, bagi yang tidak sabar menunggu film ini rilis, ada baiknya kita mengenal dulu karakter-karakter Sucide Squad dulu. Check this out dalam suicide squad kumpulan penjahat super yang menjadi pemain utama

Suicide Squad Joker

Suicide Squad Kumpulan Penjahat Super yang Menjadi Jagoan Utama

Vokalis 33 Seconds to Mars Jared Leto ditunjuk untuk memainkan karakterr super villain Joker. Prestasi Leto yang pernah menyabet Oscar sebagai aktor pendukung terbaik tahun 2014 lewat aktingnya dalam film Dallas Buyers Club membuatnya ditunjuk memerankan karakter sang penjahat paling ikonik. Berbeda dengan karakter Joker versi Heath Ledger yang terlihat old fashioned, Joker versi Leto tampil lebih urakan. Barisan gigi-gigii yang tampak hitam serta banyak tatto yang tergambar di tubuhnya, menjadikan Joker-nya Leto berbeda dari Joker-joker sebelumnya.

Joker merupakan musuh terbesar Batman yang pandai dalam manipulasi dan merancang strategi.Ia terlahir sebagai anak yang sering mendapat perlakuan kasar dari sang ayah. Satu-satunya motif Joker melakukan berbagai tindakan kriminal dan melakukan kekacauan adalah karena ia menyukainnya. Joker sangat pintar dalam mensugesti seseorang sehingga orang tersebut bisa menuruti kemauannya.Sebut saja Harley Quinn, yang seorang psikiater di Arkham Assylum kemudian berubah menjadi karakter jahat yang mencintai Joker. Harvey Dent sang jaksa kota Gotham yang sering dianggap sebagai ksatria putih berubah menjadi karakter jahat dan menjadi mush batman dengan nama Two Face setelah dipengaruhi oleh Joker.

Suicide Squad Deadshot

Suicide Squad Kumpulan Penjahat Super yang Menjadi Jagoan Utama

Deadshot merupakan seorang pembunuh bayaran yang memiliki keahlian menembak dengan presisi tinggi. Peran Deadshot dalam film ini akan diemban oleh Will Smith. Deadshot memiliki kostum yang lumayan keren dilengkapi dengan wrist-launcher dan device di salah satu matanya untuk membidik target. Deadshot memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi, yang menjadikannya sebagai pemimpin Suicide Squad secara de facto.Menariknya, karakter Deadshot ini akan terlibat cinta segitiga dengan Harley Quiin dan Joker.

Suicide Squad Rick Flagg

Suicide Squad Kumpulan Penjahat Super yang Menjadi Jagoan Utama

Rick Flagg sebenarnya merupakan nama dari tiga karakter di comic DC. Rick Flagg yang akan tampil dalam Suicide Squad ini aldalah Rick Flagg junior, Rick kedua dari Rick Flag sekeluarga.Setelah kematiannya, ia menjadi pemimpin inkarnasi kedua dari suicide squad. Rick Flagg merupakan pemimpin dalam tim villain ini. Peran Rick Flagg ini akan diperankan oleh Joel Kinnaman.

Suicide Squad Enchantress

Suicide Squad Kumpulan Penjahat Super yang Menjadi Jagoan Utama

Supermodel cantik asal Inggris Cara Delivigne ditunjuk untuk memerankan karakter penyihir sakti Enchantress. Enchantress memiliki nama asli June Moon. Pada suatu hari ia masuk ke dalam puri teror dan bertemu dengan iblis Dzamor. Selanjutnya, ketika June mengucapkan kata Enchantress ia akan berubah wujud menjadi seorang penyihir dengan kekuatan super. Enchantress sendiri sebenarnya memiliki misi untuk menyelamatkan bumi dari kekuatan jahat, tetapi karena beratnya misi tersebut Enchantress akhirnya berubah menjadi karakter jahat.

Suicide Squad Captain Boomerang

Suicide Squad Kumpulan Penjahat Super yang Menjadi Jagoan Utama

George Harkness memiliki pengalaman masa kecil yang suram.Ia lahir dari hubungan gelap sang Ibu, dan harus mengalami masa kanak-kanak dengan perlakuan kejam sang ayah tiri. Sejak kecil ia memiliki ketrampilan menggunakan senjata khas suku aborigin yaitu boomerang. Ketika beranjak dewasa ia bekerja sebagai maskot dari perusahaan mainan yang ternyata merupakan milik ayah kandungnya. Sayang ia harus menerima banyak ejekan akibat perusahaan yang kemudian bangkrut. Frustasi akan kenyataan pahit tersebut ia kemudian menggunakan ketrampilannya menggunakan boomerang untuk berbuat kejahatan.  Ia kemudian bergabung dalam Suicide Squad untuk mengurangi masa hukumannya di penjara Arkham Assylum. Karakter Captain Boomerang akan diperankan oleh Jay Courtney.

Suicide Squad Killer Croc

Suicide Squad Kumpulan Penjahat Super yang Menjadi Jagoan Utama

Killer Croc memiliki nama asli Waylon Jones, lahir dengan mutasi genetik yang mengakibatkan ia memiliki wajah reptil seperti kulit bersisik hijau, cakar dan gigi yang tajam. Penampilannya yang tidak biasa tersebut, menjadikannya sempat bergabung dalam sebuah kelompok sirkus sebagai pegulat. Tetapi kemudian ia menjadi penjahat dan merupakan salah satu musuh terkuat Batman. Karakter Killer Croc ini akan diperankan oleh Adewali Akinnuoye-Agbaje.

Suicide Squad Harley Quinn

Suicide Squad Kumpulan Penjahat Super yang Menjadi Jagoan Utama

Yang menjadikan film Suicide Squad ini semakin menarik adalah keberadaan si seksi Margot Robbie yang akan memerankan psikiater jahat Dr. Harleen Quinzel. Ia menjadi penjahat setelah dipengaruhi oleh joker. Tanpa sadar ia telah dimanipulasi oleh Joker yang menyebabkan ia berubah haluan menjadi jahat. Sejak saat itu ia mengubah namanya menjadi Harley Quinn dan menggunakan riasan serta kostum yang mirip dengan Joker. Harley Quinn sangat mencintai Joker, sayang ketulusan cintanya iitu hanya dimanfaatkan oleh Joker demi kepentingan Joker sendiri.

Suicide Squad Amanda Waller

Suicide Squad Kumpulan Penjahat Super yang Menjadi Jagoan Utama

Karakter Amanda ini akan diperankan oleh Viola Davis. Amanda merupakan seorang officer polisi yang membenci karakter superhero. Atas alasan tersebut, ia kemudian mengumpulkan para penjahat super yang ada di Arkham Assylum untuk tergabung dalam grup villain Suicide Squad yang akan melakukan misi berbahaya.

Suicide Squad Katana

Suicide Squad Kumpulan Penjahat Super yang Menjadi Jagoan Utama

Katana memiliki nama asli Tatsu Yamashiro. Ia merupakan seorang samurai hebat. Ia mempunya pedang sakti bernama soultaker untuk memerangi kejahatan. Pedang tersebut dapat menyerap jiwa dari orang-orang yang mati terhunus pedang tersebut. Akibatnya, semakin lama pedang tersebut dipenuhi dengan jiwa-jiwa jahat yang semakin kuat, sehingga ia tidak mampu mengendalikannya.

Suicide Squad El Diablo

Suicide Squad Kumpulan Penjahat Super yang Menjadi Jagoan Utama

Aktor Jay Hernades akan memerankan karakter yang memiliki nama asli Lazarus Lane ini. Dikisahkan bahwa Lane merupakan seorang teller bank yang hampir tewas oleh pencuri yang membuangnya di sungai. Kemudian petir menyambar dirinya.Ia kemudia sadar setelah seorang dukun Apache yang bernama Wise Owl menyelamtkan dirinya. Sambaran petir tadi ternyata membuat jiwa Lane terbagi menjadi 2. Di dalam tubuhnya bersemayam hantu jahat yang ingin membalas denda,. Ketika tidur hantu tersebut akan menguasai dirinya dan akan berbuat kejahatan.

Suicide Squad Slipknot

Suicide Squad Kumpulan Penjahat Super yang Menjadi Jagoan Utama

Slipknot memiliki kemampuan mengubah tali menjadi sekuat baja berkat formula kimia yang ia temukan. Sayangnya, penemuan tersebut ia salah gunakan untuk berbuat kejahatan. Penjahat yang memiliki nama asli Cristopher Weiss ini kemudian dipenjara setelah kalah bertempur dengan firestorm. Dia kemudian ditarik oleh Amanda Waller ke dalam Suicide Squad. Slipknot akan diperankan oleh Adam Beach.

Oke, itu tadi merupakan sedikit informasi mengenai karakter antihero Suicide Squad.Semoga dapat menambah pengetahuan para pecinta film action.

Baca juga Hewan Dengan Kamuflase Yang Menakjubkan

referensi: 
http://selebupdate.com/penjahat-suicide-squad/11585

Related Article

Paling Aneh