Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakta Unik Buah Loofah Mirip Payudara Hoax

Dikatakan bahwa buah unik ini bernama Loofah yaitu buah yang bentuknya mirip dengan payudara wanita. Memiliki puting yang mirip seperti puting manusia. Buah loofah adalah buah yang berasal dari negara tetangga, yakni Vietnam. Buah loofah yang memiliki nama latin Luffa aegyptiaca ini termasuk ke dalam jenis labu-labuan (cucurbitaceae). Bentuk buah berwarna merah muda ini lonjong, dan di ujungnya terdapat benjolan berwarna gelap menyerupai puting susu wanita. Buah loofah memiliki tekstur yang lunak dan rasanya cenderung pahit.

loofah hoax

Alih-alih dimakan langsung, buah loofah umumnya dijadikan bahan tambahan pada sejumlah masakan, seperti sayur sup. Rasanya yang pahit mungkin menjadi alasan mengapa buah yang masih satu kerabat dengan oyong ini lebih sering dikonsumsi dalam bentuk masakan berkuah, kendati ada juga yang mengkonsumsinya secara langsung sebagai camilan.


Namun taukah anda sahabat anehdidunia.com ternyata buah ini adalah buah Hoax! buah ini bukan buah asli alias palsu. Ini adalah karya seni buatan seniman Thailand Nguyen Thi Hoai Tho yang ingin menyampaikan pesan tentang feminitas. Jadi tidak ada buah Loofah yang mirip payudara. Jika ada yang menulis hal tersebut, tolong infokan ke admin bahwa itu adalah hoax.