Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pahatan Patung Paling "Nakal" Di Dunia

Patung adalah pahatan seorang seniman yang serat dengan seni atau lebih gamblangnya dikatakan patung adalah benda tiga dimensi karya manusia yang diakui secara khusus sebagai suatu karya seni. Patung patung yang akan kita bahas kali ini adalah pahatan yang bernuansa tabu karena adegan atau jenis dari pahatan patung ini dikatakan bergaya mesum. Sahabat anehdidunia.com berikut pahatan patung paling Nakal di dunia.

Patung Di Candi Sukuh


Sebuah candi yang dibangun pada sekitar abad XV terletak di lereng gunung Lawu di Wilayah Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah. Situs purbakala Candhi Sukuh ini ditemukan oleh Residen Surakarta "Yohson" ketika masa penjajahan Inggris. Kalau orang awam langsung menyebut candi ini sebagai candi cabul. Itu karena pada bangunan pertama di sebelah kiri yang berbentuk trapezium,  terdapat lantai batu dengan posisi  mendatar  berbentuk  penis dan vagina saling menempel ujungnya.  Itu terlihat setelah kita mendaki undakan atau tangga yang terjal paling atas. 

Di sebelah halaman candi sebelah kanan terdapat arca seorang lelaki tanpa kepala sedang  memegang alat vitalnya. Sementara ada beberapa relief pada dinding batu yang menggambarkan penampang rahim wanita yang sering disebut guagarba dalam istilah pewayangan. Dalam lingkar rahim tersebut terdapat sepasang manusia yang berhadapan. Baca selengkapnya Candi Sukuh disini

Pilar Kelamin Wanita Di Universitas Tubingen Jerman


Sahabat anehdidunia.com arsitektur Institut Microbiology di Universitas Tubingen Jerman berhasil merancang gedung perkuliahan dengan modern dan indah. Ada banyak pilar dan juga besi serta kaca. Sungguh modern. Namun agaknya para akademisi yang muda-muda punya pandangan lebih fenomenal terkait dengan tempat kuliah mereka. Mereka meminta seorang seniman untuk membuat sebuah pilar segi empat super besar dengan celah di tengahnya yang mengingatkan orang akan kelamin perempuan.

Patung Loveland Jeju Di Korea


Bayangkan Disneyland namun lebih bertema anu, itulah gambaran tepat untuk LoveLand yang ada di Korea Selatan. Wahana yang dibuka tahun 2004 lalu di pulau Jeju ini menampilkan banyak sekali patung wanita yang bisa dipanjat sampai di bagian terlarangnya sekalipun. Tak hanya patung wanita saja, di tempat itu juga ada patung kelamin pria setinggi 1 meter lebih, patung yang sedang oral begituan, bahkan sampai patung dildo dengan tombol pengoperasiannya sekaligus. Benar-benar seusai dengan namanya, Loveland. Baca selengkapnya Jeju Land Di sini

Patung Ejakulasi 


Seniman Ceko, David Cerny tak hanya menghasilkan satu atau dua patung kontroversial saja. Ada banyak karyanya yang lain menghias kota Praha. Salah satu yang paling mengejutkan adalah patung emas seorang pria yang baru saja mengalami ejakulasi di atas gedung Teater Nasional Praha. Detil yang disertakan Cerny dalam karyanya satu ini pasti membuat orang tercengang dan juga heran. 

Pahatan Kuil Konark Sun Di India


Di tanah kelahiran Kama Sutra, tentulah tak sulit mencari sesuatu yang bertema erotis. Salah satu yang dapat dengan mudah ditemukan adalah patung-patung yang ada di beberapa kuil di sana, seperti misalnya kuil Konark Sun. Sahabat anehdidunia.com dengan lebih dari 60 posisi begituan ditampilkan dengan jelas lewat patung-patung di dinding kuil. Bahkan jika ingin yang lebih vulgar, coba kunjungi kuil Khajuraho untuk melihat patung yang sedang "bercinta beramai-ramai". Baca selengkapnya Kuil Kama Sutra disini

Patung Vigelandsparken Oslo Di Norwegia


Patung-patung ini dapat ditemui di taman besar di tengah Frogner Park, Oslo, Norwegia. Perancangnya, Gustav Vigeland, sengaja menciptakan karya yang menonjolkan dursila sebagai wujud penggamabaran perjalanan manusia dari lahir hingga mati. Sah-sah saja ide Vigeland ini, namun apabila semua patung yang ia ciptakan dalam keadaan telanjang, bagaimana pendapatmu?  Yang mengejutkan patung-patung ini sengaja didirikan mengelilingi sebuah area bermain anak-anak kecil.

Sahabat anehdidunia.com perdebatan tentang moralitas itu sama serunya dan sama nggak ada abisnya. Setiap orang punya caranya sendiri-sendiri ketika menilai sesuatu, dan belum tentu sesuatu yang dianggap A oleh orang tertentu itu juga dianggap A sama orang yang lain. Jadi sebenernya, Nakal atau tidaknya patung itu tergantung cara pandang kita.