Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anjing Paling Tinggi Besar Di Dunia

Memiliki seekor anjing adalah impian para pecinta binatang khususnya anjing, untuk memiliki peliharaan yang keren, menonjol. Seperti memiliki anjing terbesar atau anjing paling tinggi yang tentu saja akan membuat kagum para majikannya. Sudah banyak yang mengulas tentang anjing besar namun hanya sedikit yang mengulasnya berdasarkan jenisnya. Sahabat anehdidunia.com berikut Anjing paling tinggi besar berdasarkan jenis yang kami temukan di beberapa sumber dan foto foto ini bukan photoshop.

Obie Jenis Dachshund


Seekor anjing diklaim sebagai yang tergemuk di dunia dengan beratnya yang mencapai 35 kg. Bobot itu menjadi fantastis karena ia adalah anjing jenis Dachshund, disebut juga anjing sosis, yang biasanya berukuran kecil. Berat badan Obie itu pun dua kali ukuran rata-rata rasnya. Obie diduga bisa memiliki ukuran tubuh raksasa itu karena pemiliknya terus memberinya makan. Ia kemudian diserahkan ke penampungan hewan karena kesehatan pemiliknya terus memburuk. Kini anjing berbulu coklat itu harus menjalani diet ketat.

Ahli hewan, Nora Vanetta, berharap Obie bisa kehilangan sekitar 19 kg beratnya saat ini. Namun karena sudah sangat kelebihan berat badan, ia tidak bisa membawa Obie keluar untuk berlatih. Akhirnya anjing berusia 5 tahun ini terpaksa harus diet khusus dan hidroterapi dalam upaya untuk menurunkan berat badan.

Hulk Jenis Ras American Pit Bull Terrier


Seekor anjing berjenis American Pit Bull Terrier seberat 78 kilogram hadir di tengah keluarga. Anjing itu tak lain merupakan hasil persilangan tiga jenis; bulldog, mastiffs, dan terrier. Anjing itu diberi nama Hulk oleh organisasi yang memang khusus membiakkan anjing berukuran besar, Dark Dynasty K9. Jenis anjing satu ini biasanya digunakan sebagai anjing petarung di Amerika Serikat dan Inggris.

Karena kerap digunakan untuk kekerasan, pemeliharaan anjing berukuran besar ini biasanya dilarang. Namun, Dark Dynasty K9 terus memelihar jenis anjing ini dengan menunjukkan bahwa jenis ini lembut dan tidak berbahaya. Khusus untuk Hulk, ia sudah terkenal lewat unggahan video di Youtube akhir-akhir ini. Paling tidak sudah satu juta lebih orang melihat jinaknya Hulk di tangan sang empunya.

Wendy Ras Bully Whippet


Tipe Anjing Yang Paling Berotot Di Dunia ini adalah bully whippet, tetapi dengan kelainan genetis yang menyebabkan ia terlihat lebih berotot daripada yang biasanya. Wendy, nama dari anjing yang berasal dari Victoria, British Columbia ini, memiliki kelainan yang sangat hebat, dengan ukuran otot yang berlipat dari jenis Whippet lain, Wendy memiliki berat yang sangat efisien. Kadar lemak yang sangat rendah dan menghasilkan metabolisme yang sangat prima. Ia memiliki tingkat kekuatan, kecepatan, dan ketangkasan jauh diatas rata-rata. Dia dijuluki sebagai Anjing Yang Paling Berotot Di Dunia

Zeus Jenis Great Dane


Ya Great Dane seekor anjing hitam bernama Zeus ini dinobatkanl oleh Guinness World Records sebagai anjing tertinggi di dunia. Anjing bernama Zeus asal Michigan, AS ini sangat berbeda dari anjing biasa pada umunya zeus anjing yang memiliki kulit berwarna hitam ini jika di lihat dari jauh seolah olah seperti kambing karena ketinggian tubuhnya.

Ketika Zeus berusia 3 tahun jika di ukur dari kaki hingga ke bagian atas maka Zeus memiliki ketinggian mencpai 1, 1 meter, dan jika Zeus berdiri tegak maka ketinggian zeus mencapai setinggi 2,22 meter, karena ketinggianya ini Guinness World Records menobatkan Zeus sebagai anjing tertinggi di Dunia. Sebelumnya anjing tertinggi di dunia dipegang oleh Giant George, yang tingginya hanya berbeda sekitar 1 inci atau sekitar 2,5 cm lebih pendek dari Zeus.


referensi:http://ritechindonesia.blogspot.com/2011/09/anjing-yang-paling-berotot-di-dunia.html/http://feed.id/article/hewan-besar-ini-bukan-harimau-melainkan-anjing-150210e.html/http://palingseru.com/13145/zeus-anjing-paling-tinggi-di-dunia/http://seremamat.blogspot.com/2012/10/obie-anjing-tergemuk-di-dunia-seberat.html