Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Orang Yang Paling Beruntung Di Dunia

Definisi dari orang paling beruntung di dunia ini sangat banyak dan bermacam macam. Ada yang mengklaim jika beruntung itu berarti selamat dari maut, ada yang mengatakan bahwa orang beruntung itu berhasil mendapatkan uang dadakan, pedahal bagi kami admin anehdidunia.com beruntung itu simpel, anda bisa bangun pagi dengan keadaan sehat, ditemani senyum hangat istri serta tawa sikecil adalah julukan pria paling beruntung. Berbeda dengan hal tersebut, di bawah ini kami rangkum beberapa manusia yang paling beruntung di dunia versi anehdidunia.com

Frano Selak Julukan Manusia Paling Beruntung Di Dunia


Sahabat anehdidunia.com seorang guru musik asal kota Pentrinja, Kroasia, yang bernama Frano Selak (81), mungkin layak digelari manusia paling beruntung di dunia. Bagaimana tidak, dia selamat dari berbagai bencana mulai kecelakaan mobil, kereta api hingga pesawat terbang. Bahkan Selak pernah memenangkan lotere sebesar 600.000 poundsterling atau sekitar Rp 9 miliar. Persinggungan Selak dengan kecelakaan terjadi saat dia bepergian dari Sarajevo menuju Dubrovnik pada 1962. Kereta api yang membawanya tiba-tiba terguling dari rel dan jatuh ke dalam sungai yang membeku. Sebanyak 17 orang tewas dalam kejadian itu, sementara Selak selamat meski menderita hipothermia, shock, sejumlah luka dan patah tangan.

Setahun kemudian, Selak untuk pertama kalinya menumpang pesawat terbang dalam perjalanan dari Zagreb menuju Rijeka. Dalam perjalanan, pintu pesawat terbang itu terlepas dan menyeret Selak dan 19 orang lainnya keluar dari pesawat terbang itu. Sebanyak 19 orang penumpang tewas, sementara Selak mendarat di atas tumpukan jerami dan selamat. Pada 1966, bus yang ditumpanginya tergelincir dan masuk ke dalam sungai. Kecelakaan itu menewaskan empat orang penumpang sedangkan Selak berhasil selamat hanya dengan sedikit luka dan memar.



Pada 1970, mobil yang dikendarai Selak terbakar di jalan tol. Beruntung, Selak berhasil keluar dari mobil sesaat sebelum mobil itu meledak. Tiga tahun kemudian, masalah di saluran bahan bakar mobilnya membuat bensin tumpah ke mesin panas dan mengembuskan api dari lubang ventilasi. Kecelakaan itu membakar habis rambutnya namun dia tak terluka sama sekali. Tak berhenti di situ pada 1995 dan 1996, Selak kembali terlibat kecelakaan. Pada 1995, sebuah bus menabrak Selak di Zagreb, namun dia hanya menderita luka ringan. Setahun kemudian sebuah truk PBB menabrak mobilnya di jalanan pegunungan.

Akibatnya mobil Selak meluncur ke dalam jurang, beruntung dia berhasil keluar dari mobil dan bergantung di sebuah pohon, sementara mobilnya jatuh ke dasar jurang dan meledak. Puncak keberuntungannya adalah ketika Selak memenangkan lotere sekitar tujuh tahun lalu. Dengan uang kemenangannya itu Selak bisa membeli sebuah rumah mewah dan sebuah pulau pribadi. Namun, belum lama ini Selak menjual rumah dan pulaunya, membagikan kekayaannya kepada kelurga dan teman-temannya. Selak hanya mengambil sedikit dari hartanya dan pulang ke kampung halamannya di Petrinja, sebuah kota kecil di sebelah selatan ibu kota Kroasia, Zagreb. Di kampungnya itu, Selak membangun sebuah tempat pemujaan untuk Bunda Maria, sebagai bentuk ucapan terima kasih atas keberuntungannya selama ini. Kini Selak menikmati masa tuanya dengan Katarina, sang istri.

Gloria C. MacKenzie Beruntung Menjadi Pemenang Lotere Terbesar


Sungguh orang yang sangat beruntung!! Lotre terbesar dalam sejarah Amerika senilai lebih dari US$590 juta atau sekitar Rp5,7 triliun dimenangkan oleh satu orang dengan kupon yang dibeli di satu kota kecil di Florida. Setelah hampir tiga pekan misterius, akhirnya pemenang lotere senilai 590,5 juta dollar AS atau Rp 5,7 triliun, yang merupakan terbesar dalam sejarah lembaga undian nasional AS Powerball, akhirnya terungkap. Pemenangnya adalah seorang nenek asal Florida bernama Gloria C. MacKenzie (84).

Kendati hadiah yang diumumkan sebesar Rp 5,7 triliun, sang nenek hanya akan membawa tunai sebesar Rp 2,7 triliun karena harus membayar pajak undian. Sang nenek asal Florida itu berhak mendapatkan hadiah triliunan rupiah itu karena berhasil menebak jitu sejumlah kombinasi nomor lotre Powerball, yakni angka 10, 13, 14, 22, 52, dan angka Powerball 11. Untuk bisa menebak tepat nomor-nomor tersebut, sebenarnya sangat sulit. Laman Yahoo News menyebutkan, peluang untuk menang sangat tipis, satu berbanding 175.223.510. Namun, yang namanya undian, tak ada yang pasti. Buktinya, kombinasi sejumlah nomor panjang itu akhirnya bisa ditebak jitu oleh pembeli lotere asal Florida itu.

Di AS dan negara lainnya di dunia, seperti Australia, pengadaan undian nasional adalah hal umum.Dana yang digalang dari penjualan tiket itu, selain digunakan untuk membangun fasilitas publik, donasi badan amal, beasiswa, juga sebagian diserahkan kepada pemenang yang berhasil menebak jitu nomor Powerball (di AS) atau Lotto (di Australia). Di AS dan Australia, tiket lotre bisa dibeli oleh siapa saja dengan harga Rp 20.000 per lembar. Sesuai aturan, hadiah bisa diklaim dalam waktu 60 hari. Lewat dari itu, akan diberikan ke badan amal.

Video Manusia Beruntung Yang Selamat Dari Bahaya



Semoga Kisah orang paling beruntung di dunia diatas membuat anda menyadari bahwa keberuntungan yang kita temui kemungkinan adalah berasal dari amal baik kita yang telah kita perbuat. Jadi sahabat anehdidunia.com tetaplah berbuat baik terhadap sesama.


referensi:
http://internasional.kompas.com/read/2013/01/09/20015094/Frano.Selak.Orang.Paling.Beruntung.di.Dunia
http://www.pikiran-rakyat.com/luar-negeri/2013/06/06/237645/pemenang-lotere-rp-57-triliun-ternyata-seorang-nenek