Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Misteri Aneh Dunia Yang Sudah Terpecahkan

Misteri dunia yang terselubung di dalam kehidupan manusia ini acapkali mengulik rasa keingintahuan manusia untuk menguak sebuah jawaban akan rahasia alam semesta. Fenomena ataupun tanda yang diterima kadang masih belum cukup untuk mennyiram dahaga rasa penasaran kita. Namun sahabat anehdidunia.com seiring dengan kemajuan jaman serta kecanggihan teknologi dan juga terobosan berkembangnya ilmu pengetahuan secara pasti, mampu menjawab peristiwa misteri dunia. Tidak berpanjang lebar lagi, berikut misteri aneh dunia yang sudah terpecahkan.

Terjawabnya Misteri Dunia Yang Fenomenal Jack the Ripper

 http://3.bp.blogspot.com/--RqEIRPAPZU/VA7kdoCqCGI/AAAAAAAALB0/uuTO43GBPtE/s1600/siapakah-jack-the-ripper.jpg

Sahabat anehdidunia.com kisah pembunuh berantai Jack the Ripper telah menjadi kisah misteri yang paling kompleks dalam sejarah Inggris. Teori menyebut identitas pelakunya berasal mulai dari orang miskin hingga anggota kerajaan. Namun, baru-baru ini, sebuah selendang yang mengandung sampel darah salah satu korban berhasil menguak identitas Jack the Ripper yang sebenarnya. Dia adalah seorang keturunan Polandia bernama Aaron Kominski. Orang yang berhasil menguak identitas pembunuh kejam tersebut adalah seorang polisi detektif bernama Russell Edwards. Dia berhasil mencocokkan DNA sampel darah tersebut dengan keturunan korban. Meski demikian, para ilmuwan masih menyangsikan sejarah selendang tersebut karena selama bertahun-tahun bisa saja bisa terkontaminasi oleh bahan lain.

Misteri Kain Kafan Turin


Misteri yang viral tentang Kain Kafan dari Turin adalah selembar kain yang selama bertahun-tahun, diyakini telah digunakan untuk membungkus Yesus setelah kematiannya. Karena mitos itulah, kain tersebut menjadi artefak penelitian para ahli sejarah selama bertahun-tahun. Namun baru-baru ini, dengan bantuan uji karbon dan berbagai penelitian lainnya, para ahli sejarah telah menyimpulkan bahwa, kain itu jauh lebih baru daripada yang diduga, yakni dari tahun 1260 Masehi. Sementara asal-usul gambar pria yang tercetak pada kain masih sedang dipelajari.

Misteri Pilot Wanita Amelia Earhart


Seorang Amelia Earhart menjadi berita utama pada tahun 1930 sebagai salah satu pilot wanita yang paling ambisius dan sukses saat itu. Dia mencoba memecahkan rekor dengan terbang sejauh 29 ribu mil. Pada sisa penerbangannya pada 1936, ia lenyap secara misterius setelah kehilangan kontak, bersama co-pilot Fred Noonan.  Dia benar-benar menghilang tanpa jejak. Banyak yang menduga dia ditangkap Jepang dan kembali ke AS secara diam-diam, atau dia hidup di sebuah pulau kosong. Namun berkat teknologi satelit dan sonar, pada Oktober 2014, diyakini bahwa sebuah bagian pesawatnya ditemukan di lepas pantai sebuah pulau. Sementara jauh sebelumnya pada 1940 sisa kerangka manusia ditemukan di tempat yang sama, tapi identitasnya tidak pernah terungkap.

Terkuaknya Suara Aneh Bio Duck Dari Dasar Laut


Selama hampir setengah abad lamanya, para peneliti masih dibingungkan untuk memecahkan misteri suara yang mereka sebut dengan nama Bio-Duck. Akhirnya, setelah lama menunggu, misteri tersebut berhasil terpecahkan. Bio-Duck ini merupakan suara misterius yang terdeteksi di dalam samudera . Suara yang mirip seperti suara bebek ini pertama kali terekam di sekitar lautan lepas Australia. Suara yang memiliki tingkat frekuensi rendah atau sekitar 50 sampai 300 MHz ini pertama kali dideteksi oleh sebuah kapal selam bernama Oberon. Dikutip dari Sploid Gizmodo (24/04), menurut para peneliti, suara tersebut merupakan suara dengan frekuensi rendah yang dikeluarkan oleh ikan paus yang memiliki nama latin Balaenoptera bonaerensis. Sebelumnya, banyak asumsi, perkiraan sampai dengan dugaan bahwa suara tersebut adalah suara makhluk asing di bawah laut. Tidak hanya itu, ada pula yang menyebutkan bahwa suara tersebut merupakan suara dari dinosaurus yang tersisa dan masih hidup di dasar laut.

Misteri Hilangnya Penduduk Pulau Roanoke


Lenyapnya penduduk Pulau Roanoke di North Carolina tetap menjadi misteri sejak mereka datang pada 1587 dan kemudian hilang pada 1590. Satu-satunya petunjuk hanyalah kata-kata Croatoan yang terpahat di pintu gerbang pelabuhan dan Cro di sebuah pohon. Banyak yang menanyakan ke mana penduduk tersebut pergi karena mereka meninggalkan rumah dan perabotnya begitu saja, seolah-olah ditelan bumi. Ahli sejarah dan peneliti beberapa tahun terakhir menyimpulkan bahwa koloni tersebut diserang semacam penyakit atau mengalami penderitaan yang menyebabkan mereka binasa atau menyebar ke masyarakat lainnya.

Misteri Bukit Anti Gravitasi


Pernah Mendengar cerita tentang bukit ajaib? bukit yang tampak tinggi sekali namun saat kita berjalan menuju kesana dan terasa seperti jalan menurun. Misteri aneh tersebut membuat para peneliti tertarik dan memecahkan misteri itu. Terdapat ratusan fenomena aneh bernama Bukit Ajaib yang kini lebih dikenal sebagai Bukit Magnet atau Bukit Anti-Gravitasi. Disebutkan sebuah mobil yang tidak direm akan terlihat berjalan ke atas atau sebuah jalan menurun, terlihat seolah-olah sebagai jalan yang menanjak. Para ahli akhirnya menemukan bahwa itu hanyalah ilusi optik yang membuat kesan pada mata manusia. Para ahli menyimpulkan bahwa efek tersebut terjadi dari salah persepsi seseorang terhadap gravitasi. Ini disebabkan oleh adanya 'garis horizon palsu' di lokasi itu. Selain efek jalan menurun terlihat menanjak, pohon yang tegak lurus akan tampak miring.

Terpecahnya Misteri Batu Raksasa Stonehenge


Misteri dunia menciptakan spekulasi tak berujung tentang beberapa keajaiban terbesar seperti Piramida Mesir dan Stonehenge di Inggris. Teknologi konstruksi, tentu saja, diyakini masih primitif selama pembangunan dua keajaiban dunia tersebut. Sehingga menjadi beberapa misteri terbesar di dunia. Sejumlah teori tentang konstruksi menyimpulkan bangunan tersebut dibangun alien atau melalui sihir. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, beberapa orang melakukan konstruksi eksperimental mereka sendiri untuk mengetahui cara keajaiban-keajaiban itu dibangun. Seorang pria bernama Wally Wallington membangun Stonehenge imitasi menggunakan batu, kayu, dan tenaganya sendiri. Memang metode yang dipakai Wallington adalah metode yang tepat untuk membangun struktur tersebut, namun contoh ini tentu menunjukkan bahwa bangunan-bangunan tersebut bisa dengan mudah dibangun oleh tangan.

Terjawabnya Misteri Ekspedisi Kapal Franklin


Setelah menjadi misteri selama 170 tahun, nasib Kapal HMS Erebus dan HMS Terror hampir terpecahkan. Dua kapal ini hilang pada 1846 di Artik dekat Pulau King William, Nunavut. Berdasarkan kesaksian suku Inuit saat itu dan kuburan yang ditemukan, disimpulkan bahwa kedua kapal tenggelam atau terjebak dalam es. Tapi tak seorang pun tahu di mana kapal tersebut hingga September 2014. Ketika citra sonar dari salah satu kapal muncul sebagai kapal mengapung di atas reruntuhan. Langkah pemerintah Kanada selanjutnya adalah melakukan penyelaman dan pengangkatan kedua kapal terbesar dalam sejarah.

Misteri Kematian Raja Richard III


Sahabat anehdidunia.com Raja Richard III hidup antara 1452-1485 dan hanya memerintah selama dua tahun. Dia merupakan raja terakhir yang mati di medan pertempuran. Dia telah digambarkan dalam berbagai cara dalam sastra Inggris selama berabad-abad, namun lokasi jenazahnya masih misteri.  Namun pada 2012, para peneliti menemukan sebuah kerangka di bawah tempat parkir mobil di Leicester. Kerangka tersebut dipastikan adalah Raja Richard III. Antropolog dan ilmuwan forensik akhirnya bisa mengetahui dengan pasti bagaimana dia menemui kematiannya dalam pertempuran. Disimpulkan bahwa Richard III menderita cedera pukulan fatal sehingga membunuhnya.

Misteri Batu Berjalan Death Valley


Hampir seabad batu-batu yang berada di Death Valley atau Lembah Kematian di California menjadi misteri ilmu pengetahuan. Bebatuan besar yang rata-rata beratnya sekitar 320 kilogram ditemukan berpindah tempat. Seolah ada kekuatan magis atau alien yang menggerakannya. Hingga pada 2006, seorang ilmuwan bernama Ralph Lorenz mulai mempelajari batuan, dan sampai pada kesimpulan bahwa ketika suhu mulai turun di Death Valley, air dan es yang terbentuk di bawah batu mampu membuat batu-batu 'mengambang' dan bergerak, meninggalkan jejak lumpur di bawahnya.

Rahasia Misteri Dunia Segitiga Bermuda


Segitiga Bermuda menjadi misteri sejak zaman Christopher Columbus. Pada 1492 ketika Columbus berlayar di lautan antara Florida, Puerto Rico, dan Bermuda, kompas yang dipegangnya mulai bertindak aneh. Sejak saat itu, daerah tersebut telah dikaitkan dengan sejumlah lenyapnya benda yang melintas di atasnya. Pada 1950 sebuah artikel tentang misteri Segitiga Bermuda bahkan diterbitkan dalam Associated Press. Namun dalam studi terbaru, telah menunjukkan bahwa Segitiga Bermuda bahkan belum meminta korban sebanyak tempat lain di dunia. Isu-isu tidak berfungsinya kompas adalah sesuatu yang biasa ditemui oleh para pelaut. Tidak hanya itu, histeria media dan penulis yang terobsesi dan ingin dipublikasikan turut membuat Segitiga Bermuda makin eksis di dunia misteri.

Akhirnya Terkuak Misteri Jenasah Anastasia


Kisah keluarga Romanov sangat tragis dan misterius. Czar Nicholas II dan keluarganya secara brutal digulingkan dan dieksekusi selama Revolusi Rusia. Semua jenazah keluarga kerajaan itu bisa ditemukan kecuali Anastasia Nikolaevna. Hal ini memunculkan spekulasi bahwa ia masih hidup. Namun banyak yang bertanya mampukah ia menanggung beban kisah tragis keluarganya. Selama bertahun-tahun kemudian, banyak wanita yang mengaku sebagai Anastasia sehingga menjadi inspirasi bagi penulisan buku dan pembuatan film.  Namun 1991, sesosok jenazah yang sebelumnya hilang telah ditemukan dekat tempat di mana keluarga Romanov dibantai - meski riset saat itu tak mampu meyakinkan itu adalah Anastasia. Kemudian pada 2008, melalui teknologi DNA yang cangghi baru diketahui bahwa itu memang jenazah Anastasia.

Misteri aneh di dunia yang sudah terkuak diatas adalah beberapa kasus yang akhirnya dapat dibuktikan kebenarannya melalui kemajuan ilmu pengetahuan dan kecanggihan teknologi. Semoga dengan berita menarik ini mampu mengobati rasa keingintahuan sahabat anehdidunia.com akan misteri dunia walaupun masih banyak yangtidak mempercayainya.


referensi:
http://www.merdeka.com/teknologi/peneliti-berhasil-pecahkan-misteri-suara-aneh-bawah-laut.html
http://www.dream.co.id/news/13-misteri-aneh-di-dunia-yang-akhirnya-terkuak-1412058.html
http://www.dream.co.id/news/13-misteri-aneh-di-dunia-yang-akhirnya-terkuak-2-141205o.html