Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pernikahan Tersingkat Di Dunia Setelah Nikah Lalu Cerai

Setiap pasangan kekasih yang sedang menjalin hubungan pasti mendambakan jenjang pernikahan. Pernikahan adalah peristiwa yang pastinya ingin dialami sekali dalam seumur hidup. Mengikat janji dibawah nama Tuhan, saling setia hingga maut memisahkan. Kira-kira begitulah gambaran besar tiap pasangan dalam hal pernikahan. Akan tetapi tak semua orang bisa meraih impiannya tersebut. Tak jarang pertengkaran yang seringkali terjadi memicu perceraian yang pahit. Mengenal pasangan dengan baik ketika menjalani hubungan serius adalah unsur penting sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah. Selain menghindari perceraian, mengantisipasi juga terjadinya pernikahan singkat agar tidak mengalami hal sama seperti mereka yang ada di bawah ini.


Cerai Dalam Hitungan Jam



Februari 2012, seorang pria asal Dubai yang tak diketahui identitasnya “terpaksa” menceraikan  wanita yang beberapa jam sebelumnya ia sahkan menjadi istrinya. Cerita ini bermula ketika beberapa jam setelah ikrar pernikahan mereka terjadi, sang mertua yang tak lain adalah orangtua kandung dari istrinya menyuruh wanita tersebut untuk tetap bekerja meski sudah menikah. Dan wanita tersebut pun langsung menyetujuinya. Merasa seperti tak dihormati sebagai suami, sang pria pun langsung pergi ke kantor Rehabilitasi Keluarga dan Bagian Bimbingan untuk menggugat cerai istri barunya tersebut. Tak pelak, perceraian pun terjadi. Kurang dari 24 jam mereka telah resmi menjadi suami istri dan juga duda janda.


Cerai Setelah Bulan Madu 4 Hari



Pasangan dari Inggris yakni Nicky Pearce dan istrinya Tammy Driver hanya bisa merasakan kebahagiaan sebagai sepasang suami istri selama 4 hari saja! Perceraian ini bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, sang suami yakni Pearce melakukan tindakan kekerasan kepada Driver yang menurutnya bermain hati bersama lelaki yang tak lain teman baiknya sendiri. Rasa cemburu, tuduhan dan kecurigaan berlebihan yang telah membutakan hatinya membuat dia justru menganiaya sang istri yang baru saja 4 hari berbulan madu bersamanya. Driver diserang dengan cara digigit lehernya dan hidungnya mengalami luka yang serius. Atas kejadian tersebut Nicky Pearce dijebloskan ke penjara dan cerai setelah 4 hari menikah dan bulan madu.


55 Jam Menikah, Britney Spears Memilih Cerai



Seolah kembali ke masa lalu, daftar pernikahan tersingkat di dunia lainnya adalah pernikahan yang dialami oleh superstar Hollywood, Britney Spears. Wanita yang pernah menjalin hubungan dengan Justin Timberlake ini memutuskan untuk menikah dengan sahabat masa kecilnya yakni Jason Alexander pada tanggal 3 Januari 20014 di Las Vegas, Amerika Serikat. Pasangan yang waktu itu memang dibuat mabuk kepayang dan terhitung singkat berpacaran tersebut dinilai oleh orang-orang terlalu terburu-buru menikah. Alasan yang dikemukakan oleh Britney Spears saat itu adalah ketidakcocokan antara mereka berdua. Tepat 55 jam setelah menikah Britney Spears melayangkan gugatan cerai kepada Jason. Itu artinya pernikahan pertama Britney Spears tak lebih dari dua hari!


Meninggal Mendadak



Mungkin kejadian ini sudah sangat lama yakni 1967 silam, akan tetapi cerita tentang pernikahan singkat ini memiliki kesan yang sangat dramatis. Seorang warga Manila yang berada di Amerika Serikat yakni Ramon Cusi menikahi kekasihnya yakni Esperanza Manapat di sebuah gereja di wilayah New London, Connecticut, Amerika Serikat. Pernikahan singkat yang mereka alami tidak disebabkan karena konflik melainkan kematian mendadak yang dialami sang suami. Pemberkatan hikmat dan romantis yang dilakukan harus berakhir tragis seketika sesaat setelah Ramon Cusi mengucap kalimat, “I do” ! Tak jelas apa yang menyebabkan kematian Ramon Cusi, namun yang jelas sang pasangan yakni Esperanza Manapat ikut pingsan setelah melihat kematian suaminya secara langsung.

Itulah beberapa pasangan yang pernah melaksanakan pernikahan singkat dalam hidupnya. Ada yang karena terlibat konflik namun ada juga yang harus berakhir tragis dengan kematian. Semua kejadian pasti memiliki hikmah, semua kisah pasti memiliki sejarahnya. Semoga pernikahan berumur singkat ini tak terjadi lagi kepada siapapun termasuk anda sahabatanehdidunia.com
Sumber referensi:
http://djurnal.com/ini-10-pernikahan-tersingkat-di-dunia/
http://www.dailymail.co.uk/news/article-2120461/Tammy-Driver-Nicky-Pearce-separate-4-days-marriage-beats-flirting-best-man.html