PLARIUSMODIFIKASI101

Misteri Di Internet Paling Rumit Yang Belum Terkuak

Friday, January 05, 2018
Era milenia jaman sekarang mengubah internet atau dunia maya menjadi tempat tongkrongan orang orang. Mereka menikmati waktunya di dunia maya entah itu bersosialita atau main game ataupun juga sekedar surfing di website idola mereka seperti anehdidunia.com. Banyak hal yang bisa ditemukan didalam internet itu sendiri, dari hal yang baik hingga misteri mengerikan terdpat di dalamnya. Seperti yang akan kita bahas hari ini, yang mengulas beberapa misteri yang terkait dengan dunia maya dimana orang orang berlomba untuk memecahkan. Berikut misteri di internet paling rumit yang blum terpecahkan versi anehdidunia.com

Red Lips Like Tenth


Sebuah video aneh yang ramai beredar online menantang orang orang untuk menyingkap misteri yang terselimuti di dalamnya. Video ini pertama kali datang dari Polandia dalam bentuk DVD ke seseorang bernama Johny Krahbichler, ia kemudian mempostingnya di situs web-nya gadgetzz.com dalam upaya untuk mencari tahu apa maksud dari video itu sebenarnya. Nah video ini cukup membuat penasaran tentang rahasia apa yang tersimpan didalamnya. Hal pertama dari kode yang paling mudah kita ketahui adalah pesan dan string biner berikut (01101101 01110101 01100101 01110010 01110100 01100101) yang bila diterjemahkan maka menjadi "muerte," dalam bahasa Spanyol ini berarti kematian. String biner lainnya walau kurang jelas terlihat, namun bisa diterjemahkan menjadi "You have 1 year or less" atau "anda hanya punya 1 tahun atau kurang."

Jika kita menonton video ini dengan mendetil. terutama jika membongkar beberapa framenya maka kita akan menemukan pesan aneh lainnya bila diterjemahkan. Ada satu bagian flash muncul sesaat, jika kita buka framenya maka flash tersebut mengarah pada koordinat GPS ke Gedung Putih di Amerika. Kode Morse yang tampak terdeteksi menunjukkan kata RED LIPS LIKE TENTH. Kata tersebut adalah susunan kata yang di encode, yang jika kita decode makna kata tersebut menjadi "Kill The President" atau "Bunuh Presiden." Dengan adanya tautan koordinat GPS ke Gedung Putih, tentunya video ini kemungkinan memiliki unsur teori konspirasi atau mungkin ancaman khusus.

Dalam video tersebut, seseorang sepertinya menyalakan audio melalui spektrograf untuk membuat spektogram visual yang bila dimaknakan berarti "You are already dead". Terlihat juga beberapa gambar dari wanita yang disiksa. Dari topeng yang dipakai, jubah dengan lampu ditelapak tangan yang menyala membuat dugaan bahwa video aneh ini merupakan pesan dari kaum penyembah setan.

Jika anda telah melihat video tersebut, pastinya anda memiliki pendapat sendiri? Mungkin saja ini adalah lelucon yang dilakukan oleh Krahbichler untuk menarik visitor ke website-nya, atau bisa jadi itu adalah pesan teroris yang sebenarnya, atau ancaman pembunuh berantai gila lainnya kepada Krahbichler atau kepada Presiden Amerika Serikat Mr. Obama. tentunya hal ini harus diselidiki oleh mereka, atau malah bisa jadi itu cuma sekedar video promo pemasaran produk film atau video game yang akan segera dirilis. Hanya saja bagian yang terakhir adalah yang paling mungkin dan paling mengganggu adalah gambar penyiksaan di spectrogram, dan itu yang membuat video ini terlihat lebih serius.

Sad Satan


Mungkin bagi sebagian gamer ada yang menyukai game dengan genre horror. Karena dalam game horror tersebut banyak cerita misterius yang menarik dan juga memacu adrenalin saat memainkannya. Namun tahukah anda sahabat anehdidunia.com bahwa didalam deep web juga ada sebuah game horror yang beda dengan game horror yang biasa kalian mainkan pada umumnya. Dan berikut ini kita akan coba membahas mengenai kisah dibalik video game deep web Sad Satan yang terdapat banyak misteri didalamnya.

Berdasarkan kabar yang ada diinternet, game deep web Sad Satan ini dibuat oleh seorang ahli komputer yang juga merupakan seorang psikopat. Kabarnya sang pembuat tidak bisa menyalurkan sifat psikopatnya didunia nyata akhirnya dia membuat sebuah game untuk menyalurkan sifat psikopatnya tersebut. Game Deep Web Sad Satan ini dikabarkan sangat mengerikan dan juga dikabarkan dapat merusak pikiran para pemainnya.

Game Sad Satan ini memang tidak begitu jelas alur ceritanya, karena didalam game ini banyak ditemukan gambar dan juga kode rumit yang sulit untuk dimengerti para pemainnya. Ada beberapa tokoh terkenal juga yang ada di game ini seperti Margaret Tatcher dan juga Adolf Hitler. Kabar yang beredar juga mengatakan bahwa ada pesan tersembunyi dibalik game ini.

Tidak berhenti sampai disitu, dikabarkan bahwa beberap orang yang pernah memainkan game ini mendapati komputer yang mereka gunakan untuk bermain game deep web Sad Satan mengalami kerusakan dari sisi software dan juga hardware. Ada juga yang pernah mencoba memainkan game tersebut menggunakan windows portable dengan media flashdisk dan tetap saja mengalami kerusakan yang sama.

Karena dampak serius yang diakibatkan oleh game ini, salah seorang penemu game ini yaitu Obscure Horror Corner sampai memutuskan untuk tidak membagikan versi asli dari game Sad Satan. Dia hanya membagikan sebagian saja dimana tidak ada gambar mengerikan ataupun gambar yang berisi porno anak kecil.

Walaupun game yang dibagikan oleh Obscure Horror Corner tersebut hanya sebagian saja dan tidak membagikan versi fullnya, tetap saja banyak pengguna mengalami masalah yang sama, mereka mendapati komputer yang mereka gunakan untuk bermain game Sad Satan tersebut mangalami kerusakan dari sisi hardware dan Software.

Cicada 3301


Pada awal Januari 2012, penggemar misteri dan ahli pemecah kode dari seluruh dunia ditantang untuk memecahkan teka-teki paling rumit di internet. Tak tanggung-tanggung, teka-teki tersebut bahkan meliputi kode-kode kriptografi rumit, teori musik klasik, bahkan hingga puisi abad pertengahan. Mereka menamakan diri sebagai "CICADA 3301". Cicada 3301 adalah nama dari sebuah organisasi yang memasang teka-teki misterius di internet pada awal 2012. Organisasi ini total telah memasang 6 buah teka-teki rumit selama kurun waktu hingga Januari 2016. Cicada 3301 memiliki lambang hewan Cicada (di Indonesia dikenal dengan Tonggeret) yaitu hewan yang menyerupai jangkrik. Mengapa organisasi misterius ini memasang gambar hewan Cicada sebagai lambangnya? Nama hewan Cicada diambil sebagai lambang bukan tanpa alasan. Ternyata hewan ini memiliki siklus hidup yang unik yaitu 13 atau 17 tahun. Di mana angka 13 dan 17 keduanya adalah bilangan prima. Sementara itu angka 3301 yang berada di belakang kata Cicada juga merupakan bilangan prima. Ternyata bilangan-bilangan prima memiliki peran penting dalam penyusunan algoritma kriptografi.

Teka-teki Cicada 3301 pertama kali diposting di internet pada 4 Januari 2014. Sebuah pesan ditinggalkan di situs 4chan atas nama anonim. Isi pesannya adalah : "We are looking for highly intelligent individuals. To find them, we have devised a test.." (Kami mencari individu yang sangat cerdas. Untuk menemukan mereka, kami telah merancang sebuah tes.." Sejak keluarnya tantangan teka-teki misterius tersebut, beberapa lampu jalan di negara-negara seperti Spanyol, Belanda, hingga Rusia memasang kode QR teka-teki Cicada 3301. Entah siapa yang memasang poster-poster tersebut di lokasi tidak ada yang mengetahuinya. Namun yang pasti mulai dari pemecah kode amatir, penggemar misteri, hingga detektif tertantang untuk memecahkan kode-kode rumit yang ada di dalamnya. Para pemecah kode yang berusaha memecahkan teka-teki yang disusun oleh organisasi misterius ini dihadapkan pada teka-teki super rumit. Menurut beberapa orang yang mencoba untuk menerima tantangan organisasi ini, Cicada 3301 memberikan kode-kode berpola eklektik rumit. Kisarannya amat luas mulai dari abjad Anglo Saxon, puisi-puisi karangan William Blake dari abad pertengahan, Kabbalah, ajaran agama Budha, ilmu filsafat, hingga teknologi GnuPG Privacy Guard.

Dengan kerumitan kode-kode tersebut, tak heran bila tidak ada yang mampu memecahkan tantangan Cicada 3301. Namun ada satu orang remaja yang juga seorang programmer dari sekolah menengah di San Fransisco Bay mampu memecahkan kode tersebut. Ia menamakan dirinya Tekk.nolagi. Sementara itu teka-teki yang kedua kemudian muncul satu tahun kemudian tepat pada tanggal 4 Januari 2013. Kemudian muncul lagi tantangan berikutnya pada 4 Januari 2014. Tantangan kali ini disampaikan lewat akun Twitter. Namun karena khawatir pesan tersebut palsu, para pengikut Cicada 3301 mengkonfirmasi melalui indikator tanda tangan digital yang dilindungi oleh program PGP. Setelah dilakukan hal tersebut, terbukti bahwa tantangan ini memang resmi dari Cicada 3301. Berikut isi pesan yang disampaikan organisasi ini di Twitter tepat pada pukul 23.00.

Namun satu tahun kemudian, tepatnya pada 4 Januari 2015, Cicada 3301 tidak merilis teka-teki seperti biasanya yang selalu tepat setiap tahunnya setiap tanggal 4 Januari. Tantangan kemudian kembali muncul di internet setahun kemudian yaitu 4 Januari 2016. Pemecahan kode kembali dimulai. Konon setiap tahunnya teka-teki yang diberikan bertambah sulit. Para pemecah kode bahkan memiliki sebuah forum khusus sendiri yang membahas mengnai hal ini. Sebuah petunjuk datang dari kata "Epiphany". Menurut beberapa sumber, Epiphany mengacu pada hari Epiphany yang ada dalam ajaran agama Kristen yang kebetulan jatuh pada tanggal 6 Januari. Analisi mendalam pun dilakukan. Ternyata pada kode-kode tersebut tersemat teka-teki dari para penyair dari abad pertengahan seperti William Blake hingga penyair asal Amerika yaitu Ralph Waldo Emerson.

Karya William Blake sendiri ditampilkan melalui kolase-kolase. Karya-karyanya antara lain yaitu The Ancient of Days, Newton, dan Nebuchadnezzer. Sementara itu, ada pula gambar heksagram yang diperkenalkan oleh Aleister Crawley dan sebuah gambar simbol yang dikenal sebagai simbol dari kelompok Freemason. Dengan begitu rumitnya pola dan teka-teki yang diberikan oleh Cicada 3301, kemudian menimbulkan pertanyaan. Apa sebenarnya tujuan dari organisasi ini? Banyak pihak menduga bahwa organisasi ini tengah melakukan sebuah proses rekrutmen untuk para calon anggotanya dari seluruh dunia. Untuk apa? Banyak spekulasi berkembang bahwa rekrutmen tersebut dilakukan untuk mencari anggota baru untuk organisasi agen rahasia seperti CIA, MI6, dan NSA. Namun teori lainnya ada yang mengatakan bahwa Cicada 3301 hanyalah buatan dari orang-orang iseng dunia maya yang ingin mencari sensasi. Hingga kini belum diketahui siapa orang atau organisasi di balik Cicada 3301 serta apa maksud dari teka-teki Cicada masih menjadi misteri dunia internet hingga hari ini.

Mariana's Web


Seperti yang kita ketahui Mariana adalah merujuk kepada palung terdalam di bumi yang masih belum diketahui dengan pasti berapa dalamnya dan apa saja yang ada disana. Sesuai dengan namanya mariana web ini dalam internet adalah level terdalam website melebihi dark web atau deep web yang kita ketahui sangat banyak menyimpan file yang tidak ditemukan dalam web biasa. Kabarnya, di dalamnya dapat ditemukan berbagai rahasia terbesar di dunia antara lain tentang keberadaan alien dan lokasi keberadaan kota Atlantis.

Tak seperti 'the deep web' yang dapat diakses menggunakan Tor, untuk mengakses Mariana Web, seseorang harus menggunakan Polymeric Falcighol Derivation, yang memerlukan komputer berkemampuan kuantum. Berhubung saat ini masih belum ada komputer yang memiliki kemampuan kuantum, keberadaan Mariana Web ini masih sering diperdebatkan.

referensi
http://www.merinding.com/2017/08/teka-teki-cicada-3301.html
https://www.emosianisme.net/2015/10/video-aneh-pesan-misterius-di-dalam.html
https://lebakcyber.net/kisah-dibalik-video-game-deep-web-sad-satan/