Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Totalitas Aktor Berani Tampil Tanpa Busana, Berhasil Sabet Oscar!

Bekerja di bidang seni selalu menuntut kecintaan dan profesionalitas. Mulai dari penyanyi, pelukis, aktor dan lainnya sudah barang pasti totalitas dalam menghasilkan karya selalu menjadi pilihan utama bagi para penikmatnya. Seperti contohnya ketika penyanyi yang wajib tampil prima meski dalam kondisi sakit atau aktor yang harus memperdalami peran dengan observasi ke lapangan langsung. Bicara soal profesi aktor, tak sedikit dari mereka yang mendapat pujian dan dielu-elukan penggemar setelah sebelumnya ada hal lain yang dikorbankan demi total dalam memainkan suatu peran di filmnya.

Seperti beberapa aktor wanita yang rela botak demi terlihat mendalami peran, aktor pria yang rela menguruskan badan, rela di make up berjam-jam untuk karakter fiksi tertentu bahkan ada juga yang berani tampil tlanjang alias tanpa pakaian! Sahabatanehdidunia.com di bawah ini ada beberapa rentetan aktor Hollywood yang berani tampil tanpa busana dan berhasil menyabet Piala Oscar! Berikut informasinya untuk anda.

Gwyneth Paltrow – Shakespeare In Love


Film yang dirilis pada tahun 1998 ini merupakan kategori film drama komedi yang menceritakan tentang kisah roman sastrawan dunia William Shakespeare. Film arahan sutradara John Madden dan ditulis skenarionya oleh Tom Stoppard ini mencoba mempersembahkan kisah percintaan yang berbeda dengan film lainnya saat itu yang lebih sering mencampuradukkan hal-hal berbau tragedi. Aktor Joseph Fiennes yang berperan sebagai William Shakespeare dan Gwyneth Paltrow yang memerankan Viola de Lesseps, seorang gadis dari orang tua kaya raya yang berhasil memenangkan hati Shakespeare. Dalam film tersebut Paltrow dipuji habis-habisan karena aktingnya yang penuh totalitas. Di beberapa adegan Viola digambarkan menyamar sebagai pria bahkan ada adegan dimana Viola tampak tlanjang dan Paltrow pun tak pikir panjang benar-benar melucuti seluruh pakaiannya! Atas keberhasilan perannya dalam film tersebut, Paltrow mendapatkan Piala Oscar dari kategori Best Actress di tahun 1999.

Cuba Gooding Jr – Jerry Maguire


Jerry Maguire adalah salah satu film drama yang dimainkan oleh Tom Cruise, Cuba Cooding Jr dan Renee Zellweger. Film yang membutuhkan waktu empat tahun dalam penulisan naskahnya ini nyatanya mampu meraup keuntungan yang fantastis yakni $250 juta dengan budget pembuatannnya yang “hanya” $50 juta. Sang sutradara Cameron Crowe yang juga mendapuk sebagai produser dan penulis naskah ini tertarik untuk menyandingkan Tom Cruise (Jerry Maguire) dengan Cuba Cooding Jr (Rod Tidwell) setelah melihat akting baik mereka di film A Few Good Men. Prediksi Crowe pun tak meleset jika film ini akan menjadi sukses di masanya setelah yakin memilih Cooding Jr untuk ikut bermain di film keluaran 1996 ini. Cuba Cooding Jr yang saat audisi telah mengetahui dari naskah bahwa akan ada adegan dirinya tlanjang dengan percaya diri melepas pakaiannya di depan Crowe dan mengatakan siap dengan peran Rod Tidwell tersebut. Karena akting yang total dari para aktornya, film ini banyak mendapatkan nominasi di Oscar bahkan Cuba Cooding Jr berhasil memenangkannya untuk kategori Best Supporting Actor.

Chris Cooper – Adaptation


Salah satu aktor kawakan Hollywood yang pernah memperoleh Piala Oscar karena keberhasilan akting dalam filmnya adalah Chris Cooper. Bukan sembarang akting tapi Cooper dalam film berjudul Adaptation yang juga dimainkan oleh Nicolas Cage dan Meryl Streep ini bersedia tampil tanpa sehelai benang untuk membuktikan totalitas permainannya sebagai aktor! Adaptation adalah film bergenre komedi yang ditayangkan pada tahun 2002 dengan arahan dari sutradara Spike Jonze. Dalam film ini Chris Cooper berperan sebagai John Laroche yang terlibat asmara bersama Susan Orlean yang diperankan oleh Meryl Streep. Meski Chris Cooper bukanlah pemeran utama dari film yang merupakan adaptasi dari buku berjudul The Orchid Thief namun totalitas dan profesionalitasannya dalam memainkan peran patut diacungi jempol. Bahkan melalui film Adaptation ini, Chris Cooper berhasil meraih Piala Oscar di tahun 2003 melalui nominasi Best Supporting Actor atau Pemeran Pendukung Pria Terbaik.

Rachel Weisz – The Constant Gardener


Sebuah film drama thriller yang dirilis tahun 2005 dengan kisah cinta dramatis sekaligus dibumbui hal-hal berbau kekerasan dan politik ini berhasil dimainkan apik oleh aktris berkebangsaan Inggris yakni Rachel Weisz. Dalam film yang disutradarai oleh Fernando Meirelles ini, Rachel Weisz berperan sebagai Tessa Quayle seorang istri diplomat Inggris Justin Quayle yang diperankan oleh Ralph Fiennes dan ditugaskan ke Kenya. Beragam konflik pun dimunculkan dalam film ini mulai dari tuduhan perselingkuhan oleh Tessa, perdagangan illegal narkoba dan lain sebagainya sampai pada kematian Tessa yang tewas dibunuh sewaktu hamil. Keberanian Rachel dalam mengambil peran dan memerankan tokoh Tessa yang digambarkan tegas dan sangat mencintai suaminya ini berhasil mendapatkan perhatian masyarakat. Tak hanya itu saja, Rachel Weisz nyatanya juga berani tampil tanpa pakaian untuk adegan ranjang yang ia lakukan bersama Ralph Fiennes. Atas penampilan aktingnya yang total ini Rachel Weisz berhasil menyabet Piala Oscar untu kategori Best Supporting Actress atau Pemeran Pendukung Wanita Terbaik.

Kate Winslet – The Reader


Siapa tak mengenal Kate Winslet, si Rose dalam film legendaris Titanic. Hampir semua orang rasanya sangat mengenali Kate Winslet yang tak hanya dikenal cantik namun juga selalu total bermain dalam film. Sebelum bermain di film The Reader tahun 2008, Kate Winslet pernah tampil tanpa busana dalam satu adegan di film Titanic ketika Rose dilukis oleh Jack. Namun, Kate Winslet justru mendapatkan Piala Oscarnya sebagai Best Actress melalui film The Reader. Dalam film besutan sutradara Stephen Daldry ini Winslet memerankan tokoh Hanna Schmitz seorang penjaga kamp konsentrasi Nazi di Jerman yang sebenarnya buta huruf dan terlibat asmara dengan seorang bocah laki-laki bernama Michael Berg. Film yang diangkat dari sebuah novel Jerman tahun 1995 berjudul sama karangan Bernhard Schlink ini berhasil menyuguhkan cerita dengan latar belakang menarik terkait dengan Nazi. Selain Kate Winslet yang berhasil memperoleh Piala Oscar ternyata The Reader juga banyak menerima nominasi untuk beberapa kategori di ajang Academy Awards.

Sahabatanehdidunia.com ternyata dibalik popularitas para aktor Hollywood ini mereka juga dituntut sangat total dan professional dalam memerankan seorang tokoh agar tampak semakin hidup. Meski ukuran total dan profesionalitas masing-masing aktor tak bisa dipukul rata dengan berani atau tidaknya mereka untuk tampil tanpa sehelai benang, sebagai penikmat seni kita harus menghargai sekaligus mengapresiasi apapun karya-karya mereka yang bertujuan positif. Banggalah menjadi penikmat film yang bijak!

sumber referensi:
http://bagusseven.blogspot.co.id/2014/04/seleb-yang-menang-oscar-lewat-nominasi.html
https://en.wikipedia.org/wiki/Shakespeare_in_Love
http://mentalfloss.com/article/72047/13-complete-facts-about-jerry-maguire
https://en.wikipedia.org/wiki/Jerry_Maguire
https://en.wikipedia.org/wiki/Adaptation_(film)
http://www.kapanlagi.com/film/internasional/the-constant-gardener-kisah-elegi-cinta-yang-tak-biasa.html
https://en.wikipedia.org/wiki/The_Constant_Gardener_(film)
https://en.wikipedia.org/wiki/The_Reader_(2008_film)