Aplikasi Smartphone Konyol Yang Dijual Mahal - Berita Aneh dan Unik Di Dunia
PLARIUSMODIFIKASI101

Aplikasi Smartphone Konyol Yang Dijual Mahal

Tuesday, February 06, 2018
Di era modern ini, penggunaan telepon pintar (Smartphone) amat sangat banyak dan tidak bisa lepas dari kehidupan kebanyakan orang sehari – hari. Ya, tentu saja karena kemampuan Smartphone yang mencakup banyak hal seperti permainan, berselancar di internet, mengulas pekerjaan, membaca buku digital, memantau pergerakan saham, dan lain sebagainya yang sangat membantu kegiatan dan memberi hiburan penggunanya. Smartphone pun tak lepas dari peran aplikasi yang mendukung fungsi utamanya, sehingga banyak sekali orang – orang yang membuat aplikasi dan distribusikan secara gratis ataupun berbayar untuk keuntungan personal ataupun perusahaan. Namun ternyata ada beberapa pihak yang membuat aplikasi yang konyol (dari segi fungsi, tampilan, bahkan alasan pembuatan) dan dijual dengan harga yang bisa dibilang mahal (tidak sesuai dengan beberapa nilai yang didapat dari aplikasi tersebut). Berikut adalah Aplikasi Unik Dan Konyol Yang Dijual Mahal versi anehdidunia.com:

Super Color Runner $200 (Sekitar 2,7 Juta Rupiah)


Di Google Play, terdapat banyak sekali game dengan konsep berlari tanpa batas sambil menghindari rintangan (Endless Run). Dan ada dua hal yang membedakan game “Super Color Runner” dari game – game “Endless Run” lainnya. Yang pertama, biasanya game lain berlari dalam satu jalur saja, game “Super Color Runner” mengharuskan pemain mengisi 4 buah jalur yang ada dengan energi, dimana inti dari permainan ini adalah untuk tetap hidup dengan mengumpulkan cukup “pelet energi” untuk menjaga agar baterai pemain tetap terisi. Perbedaan kedua adalah, game “Super Color Runner” ini dijual dengan harga $200 untuk di unduh, dimana harganya $200 lebih mahal daripada mayoritas aplikasi game sejenis (Yang memang biasanya gratis!).

DDS GP Yes! $699,99 (Sekitar 9,6 juta Rupiah)


Untuk menjadi seorang dokter gigi, kita normalnya harus mendapatkan gelar sarjana dokter umum dan melanjutkan kuliah ke jurusan spesialis dokter gigi. Jadi, para lulusan ini akan mengetahui banyak hal mengenai gigi dan mencoba menjelaskan apa yang harus para dokter lakukan terhadap gigi pasien mereka, dan hal ini terkadang sangat sulit untuk dilakukan. Disinilah fungsi dari aplikasi “DDS GP Yes!”, aplikasi ini tersedia untuk Smartphone dengan sistem operasi iOS yang memungkinkan dokter gigi menunjukan prosedur kepada pasiennya dan hasil setelahnya. Aplikasi ini pun dapat menunjukan apa yang akan terjadi jika tetap dibiarkan tanpa perawatan. Aplikasi ini pun juga memiliki video berdurasi sekitar 80 menit yang berisi pembelajaran bagi dokter gigi untuk menjelaskan kondisi dan rencana perawatan, juga merekomendasikan metode untuk membantu mempengaruhi pasien sehingga membuat keputusan yang lebih baik untuk kesehatan gigi mereka. Dan untuk semua fungsinya, aplikasi ini dijual dengan harga $699,99. Menurut situs pengembangnya, aplikasi ini telah digunakan di 13.000 klinik gigi. Meskipun aplikasi ini tampak konyol dari segi tampilannya.

QSFFStats $999,99 (Sekitar 13 juta Rupiah)


Beberapa aplikasi seperti Candy Crush Saga, dibuat untuk menarik banyak orang. Para pengembang atau siapapun yang membuat sebuah aplikasi, biasanya akan menggratiskan pengunduhan aplikasi mereka dan menjual sesuatu (semacam “item” dalam game) didalam aplikasinya. Dan aplikasi lain dibuat untuk mengisi suatu “niche” dimana hanya orang – orang tertentu yang akan merasa tertarik dan menganggap aplikasi tersebut berguna. Aplikasi ini biasanya sedikit lebih mahal karena aplikasinya tidak murah untuk dibuat, dimana pengembangnya bisa menghabiskan puluhan ribu dolar, bahkan hampir mencapai ratusan ribu dolar, dan para pengembang harus berfikir bagaimana cara mendapatkan uang modal mereka kembali, serta mendapatkan keuntungan tentunya.

Mungkin hal inilah yang dapat menjelaskan mengapa aplikasi “QSFFStats” dijual sangat mahal, karena ini adalah salah satu aplikasi “niche” yang pernah dibuat. QSFFStats adalah aplikasi di iPhone dan tidak tersedia di apps store android, dimana aplikasi ini bertujuan agar orang – orang yang ingin melacak status di Liga Sepak Bola Negara mereka. Untuk melakukannya, kita harus merogoh kocek sebesar $999,99. Yap, semua statistik yang didapat dilacak dengan mudah menggunakan spreadsheet, yang tersedia gratis melalui “Google Docs”, dan hal ini tersedia dalam aplikasi yang sangat mahal ini. Sepertinya ini adalah “investasi” yang luar biasa ya untuk pembelinya, konyol sekali.

CyberTuner $1.399,99 (Sekitar 17,5 juta Rupiah)


Cyber Tuner yang dibuat oleh Reyburn Piano Service Inc ini ditujukan untuk pasar yang sangat “niche”, untuk para penyetel piano profesional. Dan ini membuat harga aplikasi penyetel piano menjadi tidak murah. Salah satu aplikasi penyetel piano yang terjangkau adalah sekitar $300. Cyber Tuner adalah aplikasi penyetel piano termahal dan mereka (pengembangnya) menyebut diri mereka sendiri sebagai “Standar Emas” di lapangan. Mereka menjual aplikasi ini seharga $1.399,99, dimana harga ini lebih dari dua kali lipat dari harga aplikasi serupa dari pesaing terdekat mereka. Pengembangnya membenarkan harga yang mereka pasang karena aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan.

iVIP Black $1,399.99 (Sekitar 17,5 juta Rupiah)


iVIP Black adalah aplikasi untuk para Milyuner dan Trilyuner, secara harfiah. Anda hanya dapat mengakses layanan yang tersedia di aplikasi ini jika anda dapat membuktikan bahwa anda memiliki kekayaan bersih sebesar $1,28 juta (Sekitar 17 Miliar Rupiah). Begitu anda bisa membuktikannya, anda akan memiliki akses terhadap apa yang pada dasarnya seperti “Groupon” (Website diskon) bagi para orang kaya. Ini termasuk mendapatkan kesepakatan mengenai hal – hal orang kaya, seperti kepala pelayan dan jet pribadi. Meski konyol dari segi tujuan penciptaan, tapi cukup menarik ya?

referensi:
apppicker.com/reviews/7355/vip-black-app-review
itunes.apple.com/ca/app/cybertuner/id490451741?mt=8
codementor.io/blog/how-much-does-it-cost-to-make-an-app-in-2017-1nqj6ehste
qsffstats.appstor.io/
ddsgp.com
play.google.com/store/apps/details?id=com.racetothemoon.SuperColorRunner&hl=en



close