PLARIUSMODIFIKASI101

Game Arcade Paling Aneh Yang Pernah Diciptakan

Friday, February 16, 2018
Untuk anak – anak yang tumbuh di tahun 1980-an, game Arcade menjadi permainan yang sangat digemari dan menjadi tempat menghabiskan waktu yang menyenangkan. Dari Pong hingga Pac-Man, game Arcade memiliki deretan permainan yang populer yang memikat hati para anak – anak bahkan orang dewasa di berbagai belahan dunia. Game Arcade memiliki popularitas yang melonjak di awal tahun 80-an, dengan lebih dari 24.000 jenis permainan  pada tahun 1981. Pada tahun 2009, ada kurang dari 4.000 jenis permainan yang tersisa di Amerika. Arcade Jepang dikenal jauh lebih baik dari milik Amerika, dimana ada lebih dari 20.000 jenis permainan yang masih ada dan beroperasi sampai sekarang. Tentu saja, ada banyak hal yang mungkin ada hubungannya dengan eksperimen game yang semakin aneh yang pernah dikembangkan. Berikut adalah Game Arcade Teraneh Di Dunia versi anehdidunia.com

The Tablecloth Hour


Pernahkah sahabat anehdidunia.com mencoba menarik taplak meja tanpa menjatuhkan barang – barang di atasnya? Jika berhasil rasanya pasti seperti menjadi pesulap terhebat di Dunia ya? Hehehe. Permainan Arcade “The Tablecloth Hour” ini memungkinkan sahabat untuk menghidupkan kembali kegembiraan dan keajaiban dari trik ini, namun kali ini kita akan terbebas dari resiko gagal ataupun memecahkan piring dan gelas. Permainan ini memiliki setengah meja bundar yang mencuat, yang tentu saja memiliki tamplak meja diatasnya. Pemain bertugas untuk menarik taplak meja ini dengan kecepatan dan sudut yang tepat, untuk menghindari gangguan benda virtual yang mudah pecah yang diletakan diatasnya.

Urine-Fueled



Kali ini game Arcade yang satu ini diciptakan untuk mendapatkan “kesenangan” saat berada dikamar mandi. Bar pertunjukan di London memiliki beberapa permainan unik yang bisa dimainkan di toilet, pada layar berukuran 12 inci yang dipasang diatas setiap Urinoir, yang perlahan namun pasti konsepnya sudah mulai gencar diseluruh dunia. Permainan ini tidak dimainkan menggunakan tangan, tapi dengan JoyStick alami milik pria. Bersaing untuk melewati “High Score” yang dicetak oleh pemain lain, yang digerakan dengan air seni (urine) anda. Lihatlah bagaimana kita bisa membandingkan dengan pencapaian pemain lain dari segi kekuatan arus air, ketepatan sasaran, dan daya tahan. Untuk sementara game Arcade ini hanya bisa ditemukan di toilet pria.

Chiller


Setelah game unik di dalam toilet, kini kita akan beralih ke salah satu game terkenal lainnya, bernama Chiller. Chiller adalah game Arcade dengan satu atau dua pemain yang bertugas sebagai penembak, dimana pemain diharuskan membunuh sebanyak mungkin orang dengan secepat mungkin. Mungkin permainan ini terdengar tidak buruk dan aneh untuk era sekarang, dimana banyak dijumpai permainan lainnya yang menggunakan peluru untuk menghabisi lawan dalam permainan Arcade. Tapi ini adalah game Arcade yang dirilis pada tahun 1986, dan masih cukup mengagumkan dan grafisnya serampangan meski menurut standar sekarang. Chiller menampilkan orang –orang “telanjang” yang dirantai di ruang bawah tanah pada abad pertengahan, dimana alat penyiksaan yang digunakan adalah senapan angin, alat untuk menguliti, alat pemotong tungkai, dan lainnya yang mengerikan untuk dibayangkan. Hebatnya, permainan ini berhasil sampai dan beredar di Amerika tanpa banyak penyensoran. Meski ceritanya dibuat lebih lunak untuk menjelaskan penyiksaan tersebut. Anda tidak membunuh manusia yang tidak berdosa pada versi Amerikanya, namun membunuh setan jahat, dengan menghancurkan tengkoraknya.

Boong-Ga Boong-Ga



Artikel ini saya awali dengan game Arcade teraneh  yang paling terkenal, Boong-Ga Boong-Ga, yang lebih dikenal dengan sebutan Spank ‘em. Seperti yang dikatakan dalam pamflet promosinya, “permainan menyenangkan dari memukul, maaf (bokong) orang yang membuat hidup anda menyedihkan”. Mesin game Arcade ini dilengkapi dengan pinggiran berbentuk, maaf (bokong) yang akan kita tampar. Karakter yang bisa kita lawan dalam permainan ini secara keseluruhan mulai dari “ibu mertua”, Yakuza (Gangster), sampai “penganiaya anak”. Jika anda bosan memukul, maaf (bokong) yang menggunakan jean, anda juga bisa menggunakan tangan plastik untuk melakukan kancho (tusukan ke tengah bokong dengan jari – jari) kepada karakter lawan. Setelah memukul karakter lawan, permainan akan menganalisa kekuatan pukulan anda dan mencetak kartu yang akan menjelaskan “perilaku seksual anda”. Entah apa maksud dan kegunaan kartu ini, sepertinya kita tidak perlu benar – benar mengetahuinya ya.

Turnip Strength Tester


Didalam Museum Video Game di Uni Soviet, diantara sisa – sisa menarik lainnya di masa lalu, game ini disebut “Repka Silomer” atau “Turnip Strength Tester”. Permainan ini tidak benar – benar menjadi terkenal dengan menilai kekuatan fisik pemainnya, membuat permainan ini tampak sangat aneh. Game Arcade ini didasari pada cerita rakyat Rusia tentang seorang petani yang menanam lobak raksasa yang begitu besar dan mengakar kuat didalam tanah sehingga sang petani kesulitan untuk menariknya seorang diri. Istri petani mencoba membantu, kemudian cucu perempuannya, anjing, kucing, dan akhirnya tikus pun turut membantu. Mereka membentuk “garis conga” yang akhirnya berhasil untuk menarik lobak dari dalam tanah. Game Arcade “Turnip Streght Tester” memberi anda tingkat berdasarkan seberapa “keras” kita menarik lobak, yang sesuai karakter dalam cerita. Berikan seluruh kemampuan mu atau anda akan mendapat kategori terlemah, yaitu tikus.

Sumber:
web.archive.org/web/20141230132239/http://35summers.org:80/2010/01/05/the-museum-of-soviet-video-games/
ironicconsumer.com/videogames/chiller.html
youtube.com/watch?v=WdGRHmxz7PA&feature=youtu.be
arcadeheroes.com/2010/08/15/test-your-tablecloth-pulling-skills-with-the-tablecloth-hour/
en.wikipedia.org/wiki/Boong-Ga_Boong-Ga