PLARIUSMODIFIKASI101

Kisah Mistis Setelah Tenggelamnya Kapal Titanic

Monday, March 05, 2018
Apakah sahabat AnehdiDunia.com masih ingat mengenai tragedi besar tenggelamnya kapal Titanic? Musibah yang terjadi pada tahun 1912 itu memang tidak akan bisa dilupakan oleh siapapun di dunia ini. Kapal api laut yang pernah diklaim sebagai kapal terbesar sepanjang sejarah itu harus tenggelam dan terjun bebas ke dasar samudra Atlantik. Sebelum tenggelam, kapal Titanic ini sempat mengalami tabrakan keras dengan gunungan balok es, yang kemudian merobek lambung kapal, sehingga air laut masuk ke dalam ruangan kapalnya, dan tidak kurang dari dua jam saja kapal raksasa itu langsung tenggelam.

Tragedi memilukan dari kapal Titanic ini sampai saat ini juga masih mengundang banyak pro dan kontra.  Kapal pesiar yang sangat mewah buatan Inggris itu juga masih menyimpan bayak sekali misteri yang belum terpecahkan. Sebagai sebuah kapal pesiar yang sangat mewah, maka rata-rata hanya kalangan orang-orang kaya sajalah yang dapat menikmati pelayaran perdana Titanic. Selain itu, Kapal Titanic sangat dibanggakan sebagai sebuah kapal laut yang tidak bisa tenggelam, dan pada kenyataanya kapal Titanic ini akhirnya harus tenggelam di pelayaran perdananya, tepat pada tanggal 15 April tahun 1912.

Tragedi tragis tenggelamnya Titanic itu dipicu oleh tabrakan keras dengan sebuah gunung es, sehingga menyebabkan kapal legendaris ini tenggelam dalam kurun waktu kurang dari dua jam saja. Sebanyak lebih dari 1000 penumpang telah mati tenggelam, dan banyak di antaranya sudah tidak diketahui kabarnya juga hingga sekarang. Tahukah anda juga, bahwa tenggelamnya kapal Titanic ini ternyata juga ikut menimbulkan beragam cerita mistis yang sangat menyeramkan. Cerita-cerita mistis itu hingga kin juga masih banyak beredar di kalangan masyarakat, mari kita simak cerita-cerita mistis itu :

Kejadian mistis pada restoran di Kanada


Cerita mistis dibalik tragedi kapal Titanic yang pertama terjadi di sebuah restoran di Kanada, yang bernama “Five Fisherman”. Cerita punya cerita, ternyata restoran yang satu ini dulu adalah bangunan rumah duka yang dipakai untuk menyimpan beberapa ratus jenazah dari korban Titanic. Ceritanya, dulu, setelah kapal Titanic tenggelam, tim dari regu penyelamat berhasil menemukan sejumlah jenasah korban yang sudah meninggal mengambang di sekitar lautan lepas. Beberapa ratus jenazah itu lalu dibawa ke sebuah rumah duka di Nova Scotia, Kanada. Setelah tahun demi tahun terlewati, rumah duka tersebut kemudian beralih kegunaan menjadi sebuah rumah makan atau restoran, yang bernama “Five Fisherman”. Sejak saat itulah,  gedung restoran ini kerap kali dihiasi dengan beragam kejadian-kejadian janggal.  Bahkan katanya, restoran yang satu ini juga sangat terkenal jadi restoran yang paling berhantu di daratan Kanada.

Beberapa sejarawan juga mengungkapkan bahwa peristiwa mistis di restoran ini sudah menjadi bagian penting dalam sejarah restoran ini. Beragam kisah-kisah aneh kerap menghiasi restoran ini, seperti ada beberapa gelas kaca yang didapati sedang melayang terbang dan kemudian jatuh dari dalam rak, atau juga adan beberapa peralatan makan yang jatuh dengan sendirinya.

Kejadian mistis di sebuah pameran artefak kapal Titanic


Kisah mistis lainnya pernah terjadi di tahun 2008 lalu di sebuah acara pameran artefak kapal Titanic. Kejadian aneh itu terjadi pada saat pameran akan hendak dibuka. Menurut laporan dari beberapa media, cerita dan pengalaman mistis yang terjadi pada saat pameran itu terjadi berdasarkan beberapa laporan dari beberapa orang relawan. Di dalam pengakuannya, para relawan itu mengalami banyak sekali kejadian aneh saat pameran berlangsung.  Peristiwa aneh yang terjadi seperti munculnya beragam suara-suara yang asalnya misterius, kemudian banyak juga penampakan sosok-sosok bayangan hitam, dan juga adanya benda benda yang bergerak atau berpindah posisinya secara misterius.

Guna mengungkap hal-hal ganjil tersebut, beberapa orang staf akuarium kemudian memutuskan untuk mengundang tim paranormal guna untuk bisa menyeledikinya secara mendalam. Dengan bantuan peralatan ilmiah, para paranolmal itu menyimpulkan bahwa beragam kejadian mistis yang sedang terjadi itu memang berasal dari sebagian besar artifak peninggalan kapal Titanic.

Kejadian misteri di balik replika kapal Titanic


Kisah mistis yang lainnya terjadi di kota Portsmouth, Virginia. Di mana kejadian yang aneh juga dialami seorang pria asal kota ini. Pria tersebut  bernama Wyatt Jason Moore, di mana pria yang satu ini sudah menghabiskan waktunya selama lebih dari 8 tahun untuk membuat sebuah replika Titanic. Namun, semenjak kapal Titanic itu selesai dia buat, Jason mengaku seringkali dihantui oleh beberapa roh dari korban Titanic. Bahkan, kabanya beberapa sosok roh misterius itu juga menghuni replika kapal buatan Jason tersebut.

Jason juga mengaku pada saat replika dari kapal Titanic-nya itu diletakan di ruang tamu di rumahnya, replika itu banyak mengeluarkan suara-suara mistis yang aneh. Lantaran Jason sangat penasaran dengan kejadian ganjil itu, maka dia segera mencoba mengambil beberapa video di sekitar replika kapal Titanic buatannya tersebut. Dari sanalah, akhirnya Jason berhasil merekam dua sosok penampakan hantu yang sangat misterius kemudian muncul dalam rakaman kameranya.

Setelah video itu kembali diamati secara detail, Jason melihat ada dua sosok lelaki dengan kepala plontos serta berkumis. Jason juga berhasil menangkap sosok wanita yang sedang bersandar di dekat jendela. Sosok wanita itu diyakini sebagai pasangan lelaki plontos berkumis itu, yang diduga dulunya menjadi korban dalam tragedi tenggelam kapal Titanic.

Cerita mistis di balik para kaum sosialita kapal Titanic


Apakah anda sekalian anda mengingat adanya sosok wanita bangsawan yang sifatnya baik hati di dalam film Titanic? Kabarnya, wanita itu memang pernah ada. Bangsawan wanita yang baik hati itu memiliki nama Margaret Molly Brown. Sama halnya seperti apa yang digambarkan di dalam film, wanita kaya itu memang berhasil selamat dari tragedi tenggelamnya Titanic, dia selamat bersama suaminya. Namun ada yang aneh di sana, meski Molly dan suaminya itu berhasil selamat dari tragedi mengerikan itu, namun secara misterius rumah mereka yang ada di Denver, Amerika Serikat, menjadi salah satu rumah tua yang sangat berhantu.

Rumah indah mereka itu memang sudah ada sejak tahun 1889, dan kini sudah dijadikan sebuah museum oleh sang pemiliknya. Setelah Molly meninggal dunia, banyak kisah mistisnya yang juga ikut menyertai rumah tua itu. Beberapa orang staf dan para tamu yang ada di museum itu mengaku seringkali menghirup aroma aneh dari sudut-sudut gelap rumah tua tersebut. Tidak hanya itu, beberapa kasus penampakan hantu juga sering dijumpai di sana. Termasuk salah satunya adalah penampakan arwah dari sosok Molly Brown beserta sang suami.

Teror misterius di kediaman sang kapten kapal


Sang mantan kapten kapal Titanic, yang bernama Kapten Edward John Smith, rupanya juga tidak bisa dilepaskan dari kisah-kisah menyeramkan. Rumah kediaman masa kecil sang kapten itu terletak di negara Inggris, dan kabarnya sering juga dihiasi kedatangan sosok-sosok hantu dan juga dihiasi rentetan cerita dan beragam kejadian mistis. Cerita mistis di rumah sang kapten juga diperkuat oleh beberapa laporan yang berasal dari sepasang suami istri asal Inggris. Pasangan itu bernama Louise Bronner dan Neil, yang saat ini memang menempati rumah tua itu. Rumah masa kecil sang kapten yang kini mereka tinggali itu dikabarkan secara tiba-tiba mengalami banjir mendadak yang asal muasalnya entah dari mana asalnya. Pasangan itu juga mengaku sering merasakan adanya udara yang cukup dingin yang tiba-tiba menyerang secara tiba-tiba, serta dilaporkan ada beberapa kasus penampakan yang kerap terjadi di dalam rumah tua itu.

referensi :
https://id.wikipedia.org/wiki/RMS_Titanic
http://humaniora.uniknya.com/2014/08/29/5-kisah-mistis-dibalik-tenggelamnya-kapal-titanic/


close