PLARIUSMODIFIKASI101

Hal Biasa Ini Kini Tabu Bagi Meghan Markle Setelah Jadi Anggota Kerajaan Kerajaan Inggris

Wednesday, May 23, 2018
Beberapa waktu silam, Kerajaan Inggris baru saja menghelat pesta besar untuk Pernikahan salah satu pangeran dalam keluarga itu yaitu Prince Harry. Putra bungsu dari Pangeran Charles dan Lady Diana ini resmi menyunting kekasih hatinya Meghan Maekle. Pernikahan yang di gelar secara mewah di Kastil Windsor ini sendiri sukses menyedot perhatian dunia dan bahkan disiarkan secara langsung di beberapa Stasiun TV.

Banyak orang merasa tertarik dengan pernikahan dua sejoli ini, karena kisah mereka yang mirip kisah di cerita dongeng. Seperti yang sudah diketahui, Meghan Markle bukanlah orang dari kalangan bangsawan, ia bahkan diketahui merupakan janda setelah pernikahan pertamanya kandas. Namun meski begitu wanita yang berprofesi sebagai akris ini tetap sukses menaklukan hati Pangeran Harry hingga keduanya menikah. Karena hal ini banyak orang yang menganggap jika Megham Markle merupakan wanita yang sangat beruntung.

Namun disisi lain Meghan juga harus merelakan banyak hal dalam hidupnya untuk memenuhi aturan kerajaan Inggris. Wanita berusia 36 tahun ini harus meninggalkan karirnya sebagai aktris di Holliwood. Ia kini bahkan juga harus menanggalkan nama Meghan Markle dan menggunakan nama barunya sebagai bangsawan yaitu Duchess of Sussex.

Kini Meghan sudah tak bisa hidup sebebas ketika di Amerika, karena terikat oleh aturan kerajaan Inggris. Beberapa aturan ini bahkan tergolong unik karena sebenarnya merupakan hal biasa namun terlarang bagi anggota kerajaan Inggris.

Nah dalam artikel berikut ini anehdidunia.com akan membagikan informasi tentang aturan unik di kerajaan Inggris ini..

Selfie


Baik itu untuk sekedar eksis ataupun melayani permintaan fans. Sebagai seorang selebritas, selfie tentu sudah menjadi kebiasaan bagi Meghan Markle. Namun hal ini kini sudah tak bisa lagi Meghan lakukan, karena dalam kerajaan Inggris terdapat aturan yang melarang anggota keluarganya untuk melakukan selfie.

Dilansir dari "The Mirror" Meghan bahkan sudah dilarang untuk melakukan selfie menjelang hari pernikahanya. Larangan ini sendiri berasal dari ketidak sukaan Ratu Inggris terhadap kebiasaan berswafoto ini. Menurut mantan duta besar Amerika untuk Inggris, Matthew Barzun, Ratu Elizabeth II sangat tak dengan kebiasaan ini dan melihat kebiasaan berswafoto sebagai hal yang membingungkan dan aneh.

Memakai Rok Mini


Meski jaman sudah berubah, kerajaan Inggris tetap menjaga aturan adat lama mereka. Aturan ini terutama berlaku dalam hal berpakaian, mereka masih terhitung konvesional untuk hal ini. Anggota kerajaan Inggris haru selalu menggunakan pakaian yang diangaap sopan. Hal ini termasuk larangan untuk menggunakan rok mini. 

Wanita yang menjadi anggota keluarga Inggris tidak di ijinkan untuk menggunakan rok yang terlalu pendek, ukuran minimal rok yang bisa mereka pakai adalah di bawah lutut. Hal ini juga berlaku bagi Meghan yang baru saja bergabung dengan The Royal Family.

Menggunakan Cat Kuku Berwarna


Penggunaan cak kuku saat ini sudah dianggap sebagai bagian dari Mode, karena itu seorang publik figur biasanya akan merias kukunya agar terlihat lebih menarik. Namun hal ini rupanya termasuk hal yang terlaran di Kerajaan Inggris. Dilansir dari Majalah "OK" penggunaan cat kuku berwarnya dianggat terlalu Vulgar dan melanggar etika dalam aturan kerajaan.

Kalau pun ingin menggunakan cat kuku, maka biasanya anggota keluarga Inggris akan memilih warna yang polos dan natural. Hal ini sendiri sudah mulai dilakukan oleh Ratu Elizabeth II sejak tanun 1989.

Punya Akun Media Sosial Pribadi


Memiliki media sosial saat ini merupakan sebuah hal yang biasa atau bahkan bisa dibilang merupakan kewajiban. Apalagi bagi seorang selebritas seperti Meghan, ia bahkan tercatat memiliki jutaan pengikut dan rajin menguplod kegiatan sehari-harinya. Namun kebiasaan menggunakan Medsos ini harus segera Meghan hentikan setelah menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris.

Penggunaan media sosial ternyata merupakan hal yang terlarang dalam protokol kerajaan Inggris. Meghan pun harus segera menghapus semua akun media sosial miliknya setelah ia masuk dalam keluarga kerajaan. Kalaupun ingin menggunakan akun media sosial, ia harus menggunakan akun resmi milik keluarga kerajaan. Kini Meghan diperkirakan akan bergabung dengan Harry, Kate dan William di akun media sosial Kesington Royal yang merupakan akun resmi keluarga kerajaan Inggris yang rutin memperbarui status tentang kegiatan keluarga kerajaan pada publik.

Tanda Tangan Sembarangan


Sebagai salah satu kerajaan terbesar dan paling terkemuka di dunia saat ini. Banyak orang yang kagum dan bahkan mengidolakan anggota keluarga kerajaan Inggris. Tapi jangan harap bisa mendapatkan tanda tangan mereka jika kebetulan kita bertemu dengan pangeran William ataupun Harry. Karena mereka pasti akan menolak untuk memberikan tanda tangan.

Namun hal ini bukanlah karena mereka sombong dan arogan, melainkan hal ini merupakan aturan dasar yang harus mereka patuhi. Setiap anggota keluarga Inggris dilarang keras untuk membubuhkan tanda tangan untuk orang lain. Jadi saat ada orang yang meminta tanda tangan mereka biasanya akan menjawab: "Maaf, kami tak diizinkan untuk melakukan itu." 

Anggota kerajaan Inggris hanya diizinkan untuk membubuhkan tanda tangan pada dokumen resmi ataupun untuk mengisi buku tamu. Hal serupa juga akan mulai berlaku bagi Meghan Markle saat ia resmi menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris.

Tidur Sebelum Ratu


Sebagai keluarga kerajaan, sopan santun merupakan hal mendasar yang harus dipelajari sedari mereka kecil. Hal ini diantaranya adalah sikap hormat dan selalu mendahulukan yang lebih tua. Jadi bagi anggota keluarga Inggris sudah merupakan sebuah etika untuk mendahulukan mereka yang lebih tua dalam urusan apapun. 

Apalagi orang yang lebih tua itu adalah Ratu Elizabeth II, salah satu etika ini diantaranya adalah tidur sebelum ratu. Jadi ketika anggota keluarga Inggris berada di sebuah kastil atau rumah yang sama dengan sang ratu, maka merupakan hal yang tabu untuk tidur sebelum ratu memutuskan untuk beristirahat.

Sahabat anehdidunia.com itulah beberapa aturan tabu dalam kerajaan Inggris, menurut kalian manakah yang paling unik?

Refesensi:
https://www.somersetlive.co.uk/news/uk-world-news/6-things-meghan-markle-cant-1593746
https://www.liputan6.com/global/read/3533388/sah-jadi-anggota-keluarga-kerajaan-inggris-ini-9-hal-tabu-bagi-meghan-markle


close