PLARIUSMODIFIKASI101

Sangat Ironis Kisah Tragis Artis yang Dibunuh Fansnya Sendiri

Thursday, June 14, 2018
Menjadi tenar dan digandrungi banyak penggemar memang dambaan setiap orang. Selain memiliki pengaruh, hadirnya fans penting bagi eksistensi artis dalam kariernya. Namun, hadirnya fans tidak melulu berdampak positif bagi si artis. Terkadang fans bisa bertindak dan bersikap di luar batas, salah satunya dengan membunuh idolanya sendiri.

Kabar teranyar datang dari penyanyi jebolan The Voice, Christina Grimmie. Pada 10 Juni 2016, Christina dibunuh oleh Kevin James Loibl, pria yang merupakan fans berat Grimmie. Loibl menembak Grimmie saat sesi tanda tangan setelah Grimmie tampil menyanyi. Motifnya, Loibl tidak ingin ada seseorang selain dia yang mendapatkan hati Grimmie. Hmm..Jadi takut buat jadi artis. Selain Christina Grimmie, beberapa artis ini juga meninggal dengan tragis ditangan fansnya, salah satunya adalah personel grup band legendaris The Beatles, John Lennon. Berikut Anehdidunia.com merangkumnya dari berbagai sumber.

John Lennon


Siapa yang tak kenal penyanyi sekaligus mantan grup musik legendaris The Beatles ini. Lewat karya-karyanya John Lennon berhasil menyihir mata banyak orang untuk menjadi fans setianya. Tapi siapa yang menyangka, karier John ternyata harus terhenti justru karena fansnya sendiri. John Lennon tewas dibunuh fansnya bernama Mark David Chapman pada 9 Desember 1980. Ia ditembak oleh Chapman hingga tewas di tempat. Semua berawal dari pernyataan John yang menyebut The Beatles lebih populer daripada Yesus. Sahabat anehdidunia.com Mark David Chapman yang kecewa dengan statment idolanya itu berniat menghabisi nyawa John. Ia pun menuding John sebagai seorang munafik karena di lagu Imagine, John menyanyikan tentang kesederhanaan, tetapi hidup bergelimang harta.

Saat itu Mark datang ke hotel tempat John menginap. Para fans memang sering datang ke sana untuk meminta tanda tangan atau sekadar ngobrol dengan sang idola di halaman hotel. Pagi itu, Mark sempat meminta tanda tangan dan mengobrol sebentar. Tetapi ia tidak membunuh John. Baru pada malamnya, ketika John baru pulang dari studio rekaman, Mark kembali menemui John di halaman hotel. Kali itu Mark sambil mengarahkan pistol dan menembakkannya ke arah John berkali-kali. Saat polisi datang, Mark sedang duduk tenang di TKP sambil membaca sebuah novel berjudul The Catcher in the Rye, yang menurutnya merupakan bentuk pernyataan atas perbuatannya. Mark kemudian dihukum seumur hidup.

Dimebag Darrell


Gitaris band Pantera, Dimebag Darrel, juga bernasib sama dengan John Lennon. Ia tewas ditembak fansnya saat sedang tampil di panggung. Darrel ditembak penggemarnya di Ohio pada 8 Desember 2004. Pelakunya adalah Nathan Gale (25) yang marah pada Darrel karena menurut Gale, Darrel merupakan penyebab kebubaran band Pantera. Gale juga tewas setelah kejadian tersebut saat dikejar oleh kepolisian Columbus.

Darrell sendiri merupakan gitaris metal yang disegani se-antero jagat. Majalah Metal Hammer sampai menobatkan Darrell sebagai gitaris terbesar. Sedangkan majalah Rolling Stone menempatkannya di urutan ke-92 dalam daftar 100 gitaris tersohor sepanjang masa.

Selena Quintanilla-Pérez


Masih dari dunia musik, penyanyi asal Amerika, Selena Quintanilla-Pérez, harus meregang nyawa karena ditembak fansnya sendiri, Yolanda Saldivar pada 31 Maret 1995. Yolanda merupakan founder dari klub fans Selena. Ironisnya, ia juga asisten pribadi Selena. Motif Yolanda membunuh Selena diduga Diduga lantaran masalah finansial. Setelah membunuh Selena, Yolanda akhirnya menyesal. Ia kemudian dihukum seumur hidup. Film tentang Selena dirilis pada tahun 1997 dibintangi oleh Jennifer Lopez yang menjadi film debut ketenaran J-Lo sendiri.

Tupac Shakur


Tewasnya rapper asal Amerika Serikat (AS) Tuppac Shakur pada 7 September 2016 diketahui juga karena ulah fansnya. Saat itu, Tupac Shakur dalam perjalanan menuju tempat perfom di Las Vegas. Tak disangka ada mobil putih yang mendekati mobilnya. Tiba-tiba mobil putih tersebut menembak dan peluru mengenai Tupac. Sahabat anehdidunia.com pembunuh Tupac ialah kelompok gang di Amerika. Diduga kelompok tersebut merupakan fansnya sendiri.

Dalam Guinness Book of World Records Tupac dikenal sebagai rapper tersukses dunia, karena ia menjual lebih dari 73 juta album di dunia, termasuk 44,5 juta di AS. Kebanyakan lagu Shakur ditulis mengenai kekerasan di ghetto, rasisme, masalah sosial, dan kadang pertengkarannya dengan rapper lain.

Rebecca Schaeffer


Kali ini tewasnya sang idola di tangan fansnya datang dari artis sekaligus model asal Amerika Serikat (AS) yang meninggal pada 18 Juli 1989. Rebecca meninggal di usia yang masih sangat muda yakni 21 tahun. Rebecca dibunuh oleh penggemar beratnya, Robert John Bardo. Dia ditembak di rumahnya di perumahan artis Hollywood. Faktanya, ternyata Bardo sudah merencanakan pembunuhan ini sejak lama. Bahkan Bardo menyewa orang untuk memata-matai Rebecca sebelum akhirnya tewas mengenaskan.

Albert Ebossé


Tak hanya di dunia musik, fanatisme penggemar yang berlebihan juga dirasakan Striker dari Kamerun, Albert Ebosse. Keahliannya menggiring si kulit bundar ternyata mengantarkan Albert ke liang kubur. Pada sebuah pertandingan di Algeria, 23 Agustus 2014, seorang fans yang marah melemparkan benda keras ke arah Albert. Sialnya benda tersebut mendarat tepat di kepalanya, hingga akhirnya Albert meregang nyawa di lapangan hijau.

Mikhail Lermontov


Kabar tak mengenakan terakhir datang dari artis dan seniman abad ke-18, Mikhail Lermontov. Tewasnya Mikhail memang terlihat jantan karena meregang nyawa dalam sebuah duel. Artis dan seniman asal Rusia ini ditantang duel oleh fans yang tak lain temannya sendiri, Nikolai Martynov. Martynov merasa lelah diperlakukan tidak baik. Untuk itu dalam duel tersebut Martynov sekalian menghabisi nyawa Lermontov.

Sahabat anehdidunia.com itulah beberapa kisah tragis tewasnya para idola di tangan fansnya. Semoga dengan membaca artikel ini kita bisa lebih arif dan bijaksana dalam mengagumi idola, agar peristiwa serupa tidak terulang.

Referensi:
https://www.brilio.net/selebritis/8-seleb-ini-meninggal-dibunuh-fansnya-sendiri-ironis-sekali-171121h.html
https://www.boombastis.com/artis-dibunuh-fansnya/27722
http://jogja.tribunnews.com/2018/05/28/kisah-tragis-artis-yang-dibunuh-fansnya-sendiri?page=4
http://hiburan.metrotvnews.com/read/2015/08/21/160576/dimebag-darrell-gitaris-berbakat-yang-bernasib-tragis
https://id.wikipedia.org/wiki/Tupac_Shakur


close