PLARIUSMODIFIKASI101

Misteri Dunia Paling Menarik Dan Misterius Yang Belum Terpecahkan Hingga Saat Ini

Tuesday, June 12, 2018
Dunia yang kita tempati saat ini merupakan tempat yang menarik segaligus misterius. Bagikan sebuah puzzle yang belum terangkai secara sempurnya, dunia ini masih menyimpan berbagai macam misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini. Misteri ini jadi menarik karena sifat dasar manusia yang memang dipenuhi rasa ingin tahu yang besar. Hanya saja karena keterbatasan kita sebagai manusia, masih banyak misteri di dunia ini yang belum mampu untuk kita pecahkan.

Ketidakmampuan manusia untuk memecahkan misteri ini bisa jadi disebabkan oleh beberapa faktor dianataranya adalah kurangnya sumber informasi atau bahkan ada pula yang menganggap misteri ini sebagai bagian dari dunia lain, misalnya alam mistis dan ulah alien. Contohnya seperti beberapa kasus misteri dunia yang belum terpecahkan oleh manusia berikut ini..

The Dancing Plague of 1518


The Dancing Plague merupakan sebuah wabah misterius yang terjadi di kota Strasbourg (sebuah kota di kerajaan romawi kuno) pada tahun 1518. Wabah ini bermula saat seorang wanita bernama nyonya Troffea, secara tiba-tiba menari dengan sangat liar seperti orang yang kesurupan ditengah jalan kota Strasbourg. Sahabat anehdidunia.com wanita ini terus menari selama berhari-hari tanpa henti dan tak ada yang bisa mengentikanya. Namun yang lebih aneh lagi orang-orang yang melihat tarian nyonya Troffea ini perlahan mulai ikut menari, hingga dalam kurun waktu satu minggu sudah ada 34 orang lain yang ikut dalam parade tarian misterius ini.

Jumlah ini terus meningkat hingga dalam satu bulan sudah ada 400 orang yang ikut menari dalam struktur yang aneh, yaitu saling bergandengan tangan. Akibat terus menari tanpa henti beberapa orang mulai tumbang karena kelelahan atau bahkan meninggal akibat serangan jantung. Namun meski begitu orang-orang lainya tetap terus menari seolah tak peduli dengan sekitarnya.

Untuk mengatasi masalah ini pemerintah kota Strasbourg, sudah memanggil Pemuka Agama, Ahli Siritual hingga Dokter. Namun tak ada satupun yang bisa menjawab kenapa fenomena aneh ini terjadi dan bagaimana cara mengatasinya. Sampai akhirnya pemerintah Strasbourg, memiliki ide untuk memisahkan para penari dari formasi tarian mereka. Cara ini secara ajaib berhasil membuat orang-orang ini berhenti menari.

Banyak teori muncul tentang penyebab wabah tarian misterius ini mulai dari keracunan, epilepsi hingga bagian dari ritual keagamaan dari sebuah kultus rahasia. Namun hingga kini tak ada satupun dari terori ini yang bisa menjelaskan penyebab dari wabah misterius ini.

Sinyal Wow


Musim panas tahun 1977, bisa dibilang merupakan hari paling bersejarah bagi jerry Ehman, Seorang sukarelawan dari organisasi peneliti Alien SETI (Search for Extraterrestrial Intelligence). Pasalnya malam itu ia menjadi orang pertama di dunia yang menerima pesan dari alien. Saat itu Ehman yang sedang melakukan pencarian sinyal radio luar angkasa secara tak sengaja menerima sinyal yang berisi sebuah pesan misterius.

Dalam sinyal yang kurang lebih berlangsung selama 72 detik tersebut terdapat sebuah pesan misterius yang kemudian Ehman catat dalam secarik kertas. Sahabat anehdidunia.com dalam transkrip tersebut Ehman kemudian melingkari beberapa kode dan menuliskan kata "Wow" disampingnya. Karena itu pesan tersebut kemudian terkenal dengan sebutan Sinyal Wow.

Namun apa yang membuat pesan ini begitu istimewa dan merupakan misteri dunia yang belum terpecahkan? jawabanya adalah lokasi sinyal ini di dapatkan. Banyak ahli memperkirakan jika sinyal ini berasal dari tempat yang sangat jauh dari bumi dan tak pernah dikunjungi manusia senelumnya. Tempat asal sinyal ini diperkirakan berada pada konstelasi Sagitarius tepatnya di dekat sebuah bintang bernama Tau Sagitarius yang jaraknya kurang lebih 120 tahun cahaya dari bumi.

Sayangnya setelah peristiwa ini sinyal itu tak pernah berhasil ditemukan lagi dan apa yang ditemukan oleh Ehman masih menjadi mistri hingga saat ini.

Dighton Rock


Pertama kali ditemukan oleh seorang kolonis Inggris bernama John Danforth pada tahun 1680 di tepi sungai Masschusetts. Dighton Rock merupakan salah satu misteri dunia yang belum bisa terpecahkan hingga saat ini. Batu seberat 40 ton dengan tinggi hampir satu setengah meter ini memiliki ukiran aneh yang membuat banyak ahli sejarah pusing. Ukiran petroglif di atas batu ini diperkirakan merupakan bahasa asli orang Amerika.

Namum meski begitu tak ada ahli sejarah yang berhasil memahami apa makna ukiran misterius yang ada di atas batu ini. Padahal jika dilihat ukiran ini diperkirakan baru berusia 300 tahun saat pertama kali ditemukan. Itu artinya ukiran ini hanya berasal dari tahun 1300an. Meski begitu tak ada ahli yang benar-benar bisa membaca apa yang sebenarnya tertulis diatas Dighton Rock hingga saat ini. Batu bersejarah ini sendiri pada tahun 1963 akhirnya dipindahkan ke museum setempat untuk disimpan.

The Green Children of Woolpit


Di Inggris terdapat sebuah cerita misterius yang sudah ada sejak berabad-abad yang lalu. Cerita tersebut adalah tentang kemunculan sepasang anak laki-laki dan perempuan di Woolpit sebuah desa kecil di kota Suffolk Inggris pada abad ke 12. Sahabat anehdidunia.com dua anak ini sebenarnya memiliki penampilan yang biasa saja, namun saat dilihat lagi kedua anak ini sebenarnya memiliki kejanggalan yang sangat mencolok. Menurut legenda yang ada kedua anak ini memiliki kulit berwarna hijau dan nyaris tak bisa memahami bahasa orang saat itu.

Keduanya juga menolak untuk makan apapun selain kacang polong, baru setelah beberapa lama mereka mulai diajari untuk makan makanan lain selain kacang polong. Namun hal ini berdampak fatal karena si anak laki-laki kemudian mulai sakit saat kehilangan warna hijau dalam tubuhnya. Anak laki-laki ini bahkan tak lama kemudian mati, sedangkan anak perempuan yang satunya lagii berhasil bertahan dan mulai belajar untuk berbicara dalam bahasa Inggris.

Saat sudah bisa berbicara bahasa Inggris anak perempuan ini kemudian mulai bercerita bahwa ia dan saudaranya berasal dari sebuat tempat bernama "Land of St Martin" menurut deskripsi gadis itu tempat tinggalnya merupakan tempat yang sangat gelap dan nyaris tak pernah terkena sinar matahari. Gadis itu juga bercerita jika ia dan saudaranya terpisah dengan Ayah mereka saat mereka berjalan ditepi sungai. Namun keduanya kemudian terpisah dengan Ayahnya setelah mendengar suara lonceng, karena cerita ini banyak yang percaya bahwa dua bocah ini berasal dari dunia lain atau bahkan anak alien. Namun hingg saat ini semua hal itu masih sebatas prediksi dan belum ada yang bisa memastikan dari mana dua bocah berwarna hijau ini berasal.

Voynich Manuscript


Ditemukan pada tahun 1912, Voynich Manuscript merupakan manuskrip paling misterius di dunia. Manuskrip yang tertulis pada kulit hewan ini memiliki sistem penulisan misterius yang belum ditemukan asal-usulnya hingga saat ini. Karena itu belum ada orang yang bisa menterjemahkan apa sebenarnya yang tertulis dalam buku memiliki lebih dari 240 halaman ini.

Padalah di dalam manuskrip ini tak hanya terdapat teks saja, tapi juga berbagai ilustrasi yang bisa dijadikan petunjuk tentang apa yang sebenarnya tertulis di dalam manuskrip kuno ini. Ilustrasi ini sendiri terbagi dalam enam katagori yaitu herbal, astronomi, biologi, kosmonologi hingga kode dalam ilmu farmasi. Namun meski begitu rumitnya sistem penulisan yang ada membuat para para peneliti tak ubahnya seperti anak kecil yang belum bisa membaca saat melihat manuskrip ini. Mereka hanya bisa berandai-andai tentang apa maksud dari tiap ilustrasi tanpa memahami arti teks yang ada pada manuskrip ini.

Faktor lain yang membuat manuskrip ini begitu sulit dipecahkan adalah karena asal-usulnya yang penuh dengan misteri. Sahabat anehdidunia.com satu-satunya petunjuk tentang yang ada hanyalas asal usul dar tinta dan kulit hewan dalam manuskrip ini yang diperkirakan berasal dri wilayah Utara Itali pada abad ke 14.

Sahabat anehdidunia.com itulah beberapa misteri di dunia ini yang belum terpecahkan hingga saat ini, menurut kalian mana yang paling menarik?

Referensi:
https://www.news.com.au/technology/science/archaeology/the-worlds-biggest-mysteries-scientists-still-cant-solve/news-story/aac87ed0bc09d5cd4dfba0d49f613334
https://en.wikipedia.org
https://www.idntimes.com/hype/fun-fact/tita/7-misteri-tak-terpecahkan-di-dunia-yang-akan-membuatmu-merinding-1/full