PLARIUSMODIFIKASI101

Anak Ajaib Yang Ingat Kehidupan Sebelum Mereka Lahir

Friday, July 27, 2018
Kasus orang yang telah meninggal dan arwahnya dilahirkan kembali pada tubuh yang berbeda serng disebut reinkarnasi ini memang sulit dibuktikan. Namun ada beberapa kisah dibelahan dunia termasuk di Indonesia bahwa ada orang terlahir dan saat dia mulai menanjak dewasa, ia mengingat kejadian sebelum dia meninggal. Mereka teringat detail detail yang bahkan orang lain tidak mengetahuinya. Entah sahabat anehdidunia.com mempercayainya atau tidak namun hal tersebut nyata ada di dunia. Berikut anak ajaib yang teringat kehidupan sebelum mereka meninngal versi anehdidunia.com

Boriska Kipriyanovich


Seorang anak bernama Boriska Kipriyanovich, (20), sukses  membuat para Ilmuwan penasaran lantaran  remaja ini memiliki pengetahuan yang jarang ditemukan pada anak seusianya. Bagaimana tidak, diusianya yang masih belia, Boriska memiliki pengetahuan luas tentang ruang angkasa. Tak hanya itu, kedua orangtuanya bahkan mengklaim bahwa anaknya memiliki kemampuan spesial. Boriska menurut mereka sudah bisa berbicara saat usianya baru beberapa bulan saja setelah lahir. Boriska juga kerap mengajak orangtuanya berdiskusi tentang hal-hal yang belum pernah mereka ajarkan. Salah satunya diskusi tentang peradaban alien.

Tak cuma itu saja, Boriska membuat dokter terperangah seolah tak percaya. Ini terjadi ketika Boriska mampu menulis, menggambar dan membaca ketika usia dua tahun. Boriska yang berasal dari Volgograd ini mengaku bahwa dia merupakan reinkarnasi penduduk Mars yang musnah akibat terjadi kecamuk perang nuklir. Itu merupakan kehidupan di masa lalu sebelum ia dilahirkan kembali di dunia. Lantas apa terawangan dia tentang situasi di Mars?

Menurut Boriska, sampai saat ini sebenarnya masih ada penduduk Mars yang selamat. Mereka hidup di bawah tanah. Makhluk setinggi tiga meter ini bernapas dengan karbon dioksida (CO2). Mereka tak bisa mati dan mereka tak akan bertambah tua setelah usianya mencapai 35 tahun. Boriska juga menjelaskan bahwa penduduk Mars memiliki peradaban teknologi yang sangat tinggi hingga memungkinkan mereka melakukan perjalanan antar galaksi. Yang mengejutkan, para penduduk Mars disebut-sebut memiliki hubungan dengan peradaban Mesir kuno di bumi. Inilah alasan kenapa mereka kerap kali mengunjungi bumi. Boriska meramalkan bahwa dunia akan berubah secara drastis jika monument Sphinx di Piramida Giza terbuka. Bagaimana cara membukanya? Rahasianya berada di balik telinganya.

Joey Verwey


Joey Verwey, begitulah gadis ini dipanngil. Sejak umur 3 tahun, dia kerap menceritakan siapa dia di kehidupannya yang sebelumnya. Ia bahkan mengingat kehidupan yang sebelumnya lagi, sebelumnya lagi dan sebelumnya lagi, sampai 10 kehidupan dia ingat! Orang tua mengira ia hanya mengarang cerita itu dari buku yang bacaannya, namun ceritanya begitu detil, tidak mungkin seorang anak umur 3 tahun bisa mengarang seperti itu! Sejak umur 5 tahun, Joey sering diwawancarai oleh wartawan, media berita, peneliti, paranormal dan diajak untuk bekerja sama. Mereka ingin meneliti dan mengkonfirmasi kebenaran dalam cerita Joey sebanyak mungkin.

Joey mengingat, kehidupan pertamanya dimulai pada ribuan tahun yang lalu. Saat itu, manusia masih tinggal di dalam goa. Joey mendeskripsikan dengan detil lokasi goa tempat ia tinggal.  Menuruti petunjuk yang diberikan Joey, mereka berhasil menemukan sebuah goa dari puluhan abad yang lalu. Menurut penelitian, goa tersebut memang pernah ditinggali oleh manusia. Di kehidupan yang lain, Joey ingat ia tinggal di Mesir menjadi seorang budak. Ia bisa memberi keterangan secara detil bagaimana keadaan dapur tempat ia bekerja, bagaimana orang-orang mesir saat itu mendirikan bangunan dan jalanan mereka.

Di kehidupan yang lain lagi, Joey ingat saat itu ia adalah seorang Kristiani yang dianiaya di abad ke-1. Ia pun mengaku pernah bertemu dengan Saint Peter. Di kehidupan yang sebelum sekarang, tepat pada awal abad tahun 20, ia merupakan cucu dari Paul Kruger, presiden Afrika Selatan saat itu. Ia menikah 2 kali dan memiliki 10 orang anak. Salah satu dari anaknya masih hidup sekarang, sudah berumur 90-an. Saat Joey menceritakan ini semua, ia baru berumur 5 tahun. Ia pun dipertemukan dengan anaknya sendiri, dan wanita itu berkata Joey langsung mengingatkannya pada almarhum ibunya.

Ryan Hammons 


Ryan Hammons seorang bocah 12 tahun asal Oklahoma, Amerika Serikat membuat heboh pemberitaan dengan pengakuannya. Saat berusia 4 tahun, Ryan mulai memainkan peran seolah-olah dia adalah sutradara film. Lalu, dia mulai bermimpi buruk, berteriak di tengah malam, dan sering terbangun di malam hari. Yang membuat kedua orangtuanya khawatir adalah, Ryan mulai bercerita soal Hollywood. Sesuatu yang tidak pernah dia ketahui sebelumnya. Ryan mengaku reinkarnasi dari seorang pria yang meninggal 50 tahun lalu bernama, Marty Martin.

Pengakuan reinkarnasi Ryan mulai dipublikasi pada tahun 2015, di mana ibunya, Cyndi yang tidak mempercayai reinkarnasi mulai membuka cerita anaknya ke media. "Aku adalah orang lain. Dulu aku besar, tapi sekarang aku kecil," kata Ryan pada Cyndi. Ryan juga banyak menceritakan pengalamannya di industri Hollywood. "Ceritanya sangat detail dan menyakinkan. Itu tidak seperti karangan anak-anak," kata Cyndi. Cerita detail Ryan tentang bagaimana Marty memulai kesuksesan di Hollywood, mulai dari film sampai menjadi bagian agendi industri, kemudian diteliti oleh seorang psiklog anak dari Universitas Virginia, bernama Dr Jim Tucker.

Jim bahkan membuat buku tentang cerita Ryan berjudul, "He Came From Hollywood" atau "Dia Datang dari Hollywood." Dalam penjelasannya, Jim mencoba membandingkan cerita detail versi Ryan dan fakta-fakta soal Marty Martin. "Kebanyakan yang dia katakan soal Marty adalah benar. (Ryan) tidak mungkin melakukan dansa di Broadway, memiliki rumah besar dengan kolam renang, dan menjelajah dunia naik kapal besar. Tapi Marty melakukannya," ungkap Jim. Ryan menceritakan secara detail, Marty lahir di Philadelphia tahun 1903.

Dia memiliki dua saudara perempuan dan ibunya berambur cokelat keriting. Ryan menceritakan Marty menjadi seorang penari saat pindah ke New York bersama seorang saudara perempuannya, dan Jim membuktikan hal itu benar. Marty kemudian pindah ke Los Angeles dan mulai menjadi sutradara tari dan karirnya berkembang menjadi agen bakat. Bagaimana Ryan bisa mengetahu sampai ke kehidupan dan industri yang dilakukan Marty sedangkan dia baru berusia 10 tahun saat menyampaikan ini ke media. Ryan juga menyebutkan klien-klien yang pernah ditangani Marty, sampai kehidupan asmara Marty pun Ryan mengetahui detailnya.

Luke Ruehlman


Luke Ruehlman adalah seorang anak laki-laki dari Cincinnati. Orangtuanya sering berkomentar tentang perilaku aneh putra mereka ketika menyangkut hal-hal seperti keamanan di rumah, menyeberang jalan, atau minuman yang terlalu panas atau terlalu dingin. Dia mengambil hal-hal ini dengan sangat serius. Biasanya, ini adalah hal-hal yang tidak akan diperhatikan oleh seorang anak usia 2 tahun yang normal. Seiring waktu, bocah kecil itu berulang kali terus menyebut nama Pam, sesekali membuat komentar seperti: “Saya dulu punya rambut seperti itu,” atau “Saya punya anting-anting seperti itu.” Suatu hari, orangtua Luke duduk bersamanya dan bertanya darimana dia mendapatkan semua ide ini. Mereka ingin tahu siapa Pam ini. 

“Saya bertanya: ‘Siapakah Pam?’ Saat itulah dia berpaling kepada saya dan berkata: ‘Ya, saya.’ Saya bertanya: ‘Apa maksud Anda, Anda?’ Dia berkata: ‘Yah, saya dulu, tapi saya meninggal dan saya naik ke Surga dan saya melihat Tuhan, dan akhirnya Tuhan mendorong saya turun lagi. Ketika saya bangun, saya masih bayi dan Anda menamai saya Luke, ‘” kata ibu Luke, Erika Ruehlman.

Orangtuanya mengakui mereka terkejut karena mereka tidak membesarkan putra mereka secara agama dan mereka tidak pernah berbicara tentang Tuhan atau Surga di depan bocah lelaki kecil itu.
“Saya bertanya: ‘Siapakah Pam?’ Saat itulah dia berpaling kepada saya dan berkata: ‘Ya, saya.’ Saya bertanya: ‘Apa maksud Anda, Anda?’ Dia berkata: ‘Yah, saya dulu, tapi saya meninggal dan saya naik ke Surga dan saya melihat Tuhan, dan akhirnya Tuhan mendorong saya turun lagi. Ketika saya bangun, saya masih bayi dan Anda menamai saya Luke, ‘” kata ibu Luke, Erika Ruehlman.

Orangtuanya mengakui mereka terkejut karena mereka tidak membesarkan putra mereka secara agama dan mereka tidak pernah berbicara tentang Tuhan atau Surga di depan bocah lelaki kecil itu.
Sang ibu ingin tahu lebih banyak tentang Pam. “Saya adalah seorang wanita kulit hitam,” bocah itu memberi tahu ibunya.

Untuk memverifikasi apa yang putranya katakan padanya, ibunya Googling tentang kebakaran di Chicago dan menemukan informasi tentang kebakaran di Paxton, sebuah hotel terkenal yang terletak di lingkungan yang didominasi oleh kulit hitam. Hotel ini menjadi berita utama setelah kebakaran yang menyebabkan kematian banyak penduduknya pada tahun 1993. Ibu anak itu juga menemukan nama salah satu korban yang tewas dalam kebakaran, yang adalah seorang wanita kulit hitam 34 tahun dengan nama Pam Robinson. Orangtua ingin menguji bocah itu dan setelah mendapatkan gambar Pam Robinson, dicampur dengan foto-foto perempuan lainnya dan meminta Luke untuk melihat apakah dia bisa menunjukkan pada mereka Pam. Luke segera mengambil foto Pam Robinson.

Shanti Devi


Shanti Devi, lahir di India pada 11 Desember 1926. Di usia 4 tahun, bocah kecil ini langsung mendapat perhatian luas lantaran ia mengaku sebagai reinkarnasi seseorang dimasa lalu. Bahkan disebutkan bahwa hal ini memancing Mahatma Gandhi untuk membentuk komisi investigasi. Salah satu laporannya diterbitkan tahun 1936, lewat sebuah buku berbahasa Hindi berjudul Punarjanma Ki Paryalochana karya Bal Chand Nahata. Namun dalam laporan itu disebutkan bahwa tak ada bukti kuat Shanti Devi benar-benar reinkarnasi seseorang dimasa lalu.

Hasil laporan ini diperdebatkan, salah satunya oleh Indra Sen yang menerbitkan hasil investigasi selanjutnya pada 1952. Laporan yang berasal dari hasil wawancara di tahun 1936 ini mengarah pada kesimpulan bahwa Shanti Devi benar-benar reinkarnasi. Seorang penulis asal Swedia yang mengunjungi Devi juga mempublikasikan laporannya dalam sebuah buku berbahasa inggris yang terbit pada tahun 1998. Dari buku tersebut diceritakan bagaimana asal mula dugaan reinkarnasi ini. Diceritakan bahwa Shanti Devi mulai berbicara soal kehidupan sebelumnya, padahal saat itu ia berusia empat tahun.

Ia mengaku sebenarnya berasal dari Muttra, Mathura, Uttar Pradesh yang berjarak ratusan kilometer dari rumahnya di Delhi. Saat itu Ia bersikeras ingin kembali ke rumahnya dahulu. Seiring dengan pengakuannya yang semakin terperinci, Shanti menyebut bahwa dirinya adalah Ludgi, Istri dari seorang pria bernama Kedernath. Shanti bersikeras soal kehidupan sebelumnya ini. Bahkan ia tak menghiraukan saat kedua orangtuanya membantah semua yang diceritakan. Orangtua Shanti memintanya untuk melupakan itu dan fokus pada kehidupannya sekarang.

Pada suatu ketika, Shanti mengungkapkan dirinya meninggal dunia ketika melahirkan anak keempat. Dari sini memancing kedua orangtuanya untuk membuktikan cerita itu. Mereka membawa Shanti ke dokter. Sang dokter pun dengan teliti mendengarkan kisahnya. Hingga muncul kesimpulan bahwa bocah kecil ini memiliki pengetahuan luar biasa terhadap obyek yang tak berhubungan dengan usianya. Seorang warga pun ingin membuktikannya. Ia mengirimkan surat kepada pria bernama Kedernath sebagaimana yang disebutkan oleh Shanti. Tak disangka-sangka, Kedernath membalas surat itu dan membenarkan  bahwa ia merupakan suami dari seorang perempuan bernama Ludgi yang meninggal saat melahirkan.

Beberapa waktu kemudian seorang pria datang ke rumahnya. Shanti mengenalinya sebagai Kedernath, suaminya di kehidupan sebelumnya. Kisah ini kian memancing perhatian hingga melibatkan pemerintahan setempat yang memfasilitasi untuk menyelidiki kisah tersebut. Bocah Kecil ini pun kemudian dibawa ke Muttra, lokasi yang diakuinya sebagai rumahnya dahulu. Shanti dipandu dan diuji untuk menyebutkan sejumlah hal dengan posisi mata ditutup. Mengejutkan dia mampu mengenali dimana lokasi rumahnya. Ia juga tak keliru ketika menyebut nama-nama orang terdekatnya, termasuk mengenali tiga anaknya, tapi bukan si bungsu yang dilahirkan saat Shanti meninggal.

Yang lebih mengejutkan lagi, Shanti bisa berinteraksi dengan warga setempat dengan menggunakan dialek bahasa warga lokal dengan benar. Kisah Shanti Devi ini termasuk ke dalam salah satu kisah reinkarnasi paling menggemparkan. Sture L√∂nnerstrand, seorang penyelidik asal Swedia yang awalnya bersikeras bahwa kisah ini hoax akhirnya ia menerbitkan buku berjudul  “I Have Lived Before: The True Story of the Reincarnation of Shanti Devi". Laporan Komisi juga menyimpulkan bahwa Shanti Devi memang merupakan reinkarnasi dari Lugdi Devi.

Di kehidupan sebenarnya, Shanti Devi memilih untuk tidak menikah. Dia menceritakan kisahnya lagi pada akhir tahun 1950 dan mengulangnya pada tahun 1986 saat diwawancarai Ian Stevenson dan KS Rawat. Dalam wawancara ini dia juga menceritakan pengalaman kematiannya saat Lugdi Devi meninggal. K.S. Rawat melanjutkan penyelidikannya pada tahun 1987, dan wawancara terakhir hanya berlangsung empat hari sebelum kematiannya pada tanggal 27 Desember 1987.

referensi:
http://jogja.tribunnews.com/2017/11/08/ngaku-reinkarnasi-penduduk-mars-inilah-ramalannya-soal-masa-depan-dunia
https://www.cerpen.co.id/post_143463.html
http://jogja.tribunnews.com/2018/01/25/anak-laki-laki-ini-mengaku-reinkarnasi-artis-hollywood-simak-kisah-mengejutkannya
http://www.erabaru.net/2018/07/24/reinkarnasi-kasus-luke-ruehlman/