PLARIUSMODIFIKASI101

Kematian Seleb Dunia Paling Misterius Penuh Teka Teki

Wednesday, October 17, 2018
Menjadi seorang selebriti dan bisa dikenal di seluruh dunia mungkin adalah dambaan sebagian orang. Menurut mereka, menjadi selebriti sudah pasti kehidupannya bakal bahagia. Namun mereka keliru, ternyata di balik glamornya kehidupan selebriti, terdapat satu sisi gelap, yang tak mereka ketahui. Kita tak tahu apa yang ada di balik layar. Mungkin selebriti itu merasakan stres luar biasa, sampai-sampai kemudian kita mengetahui ada kasus bunuh diri dari selebriti tersebut. Terkadang, kematian selebriti itu juga mengandung misteri, karena ada yang membunuh selebriti itu tapi tak pernah tertangkap, ada juga yang terlihat bunuh diri namun ada kemungkinan dia dibunuh. Berikut ini adalah kematian seleb dunia paling misterius dan penuh teka-teki.

Tupac Shakur

Tupac Shakur

Tupac Shakur, atau nama aslinya Parish Lesane Crooks, adalah seorang rapper dan juga aktor asal Amerika Serikat. Nama Tupac (kadang ditulis 2Pac) terdaftar dalam Guinness World Records sebagai rapper tersukses di dunia, dengan penjualan album yang fantastis, yaitu mencapai 73 juta kopi di seluruh dunia. Sayangnya, dia meninggal dunia karena ditembak orang tak dikenal, pada usia yang masih sangat muda, yaitu 25  tahun.

Kasus penembakan Tupac itu terjadi pada 7 September 1996. Saat itu, Tupac berada di perjalanan pulang setelah menonton pertandingan tinju antara Bruce Seldon vs Mike Tyson, sampai tiba-tiba ada orang tak dikenal menembaknya sebanyak 4 kali dari sebuah mobil yang melaju (drive-by shooting). Tupac diketahui pada saat penembakan berada di mobil menyapa 2 orang wanita lewat jendela mobilnya di sebuah lampu merah. Sahabat anehdidunia.com Tupac pun segera dibawa ke rumah sakit. Namun, 4 hari kemudian, tanggal 13 September 1996, nyawa Tupac tak bisa diselamatkan karena gagal jantung dan pernapasan. Tupac pun meninggal dunia.

Hingga kini, masih belum diketahui siapa pelaku penembakan yang menyebabkan tewasnya Tupac. Ada beberapa dugaan bahwa pelakunya adalah dari anggota geng. Namun ada juga yang menduga bahwa pelakunya adalah Notorious B.I.G, sesama rapper. Notorious B.I.G pernah terlihat bertengkar dengan Tupac. Namun, ternyata Notorious B.I.G juga meninggal dunia akibat ditembak pada 9 Maret 1997. Akhirnya, siapa pelaku penembakan Tupac sampai saat ini masih misteri.

Bruce Lee

Bruce Lee

Bagi penggemar film, nama Bruce Lee jelas tak asing lagi. Bruce Lee adalah seorang ahli bela diri, dan juga seorang aktor yang telah membintangi beberapa film. Bruce Lee sendiri adalah murid dari Ip Man, sang Master Wing Chun. Setelah berguru pada Ip Man, Bruce Lee pun mendirikan perguruan sendiri dan menciptakan bela diri bernama Jet Kun Do. Mirip seperti Tupac, Bruce Lee juga meninggal di usia relatif muda, yaitu 32 tahun.

Bruce Lee meninggal dunia pada tanggal 20 Juli 1973. Saat itu, Bruce Lee sedang berada di Hong Kong, dan berencana untuk makan malam bersama dengan George Lazenby, aktor yang pernah berperan sebagai James Bond. Sebelumnya, Bruce Lee sempat mengadakan pertemuan dengan Raymond Chow, produser film Hong Kong terkemuka, untuk membicarakan film Game of Death yang dibintangi Bruce Lee. Menurut keterangan sang istri, pertemuan itu terjadi pada pukul 2 siang sampai pukul 4 sore.

Setelah itu, Bruce Lee dan Raymond Chow menuju ke apartemen seorang aktris Taiwan bernama Betty Ting Pei, yang juga berada di Hong Kong. Tujuan mereka ke sana juga untuk membicarakan naskah film yang telah dibicarakan sebelumnya. Namun, tak lama setelah itu, Bruce Lee sempat mengeluh kepalanya sakit. Betty Ting Pei lalu memberikannya obat Equagesic, semacam aspirin dengan dosis kuat, yang memang biasa diminum Betty Ping Pei saat pusing. Bruce Lee pun tidur setelah meminum obat tersebut.

Jam setengah 8 malam, seharusnya adalah waktu makan malam Bruce Lee dengan George Lazenby. Raymond Chow bersama Betty Ting Pei pun berusaha membangunkan Bruce Lee. Namun, mereka menjadi panik, karena sudah dibangunkan selama 10 menit, Bruce Lee tak kunjung sadarkan diri. Mereka pun memanggil ambulans dan membawa Bruce Lee ke rumah sakit, yaitu Queen Elizabeth Hospital. Namun sayang, tak lama setelah itu, Bruce Lee dinyatakan meninggal dunia.

Proses otopsi pun dilakukan pada Bruce Lee untuk mengetahui penyebab kematiannya. Saat meninggal, tak ditemukan adanya luka luar atau sejarah penyakit mematikan dalam tubuh Bruce Lee. Ternyata, penyebab kematiannya adalah pembengkakan pada otak. Sahabat anehdidunia.com ditemukan pula senyawa obat Equagesic yang tadi dikonsumsinya. Namun yang lebih aneh, ternyata ditemukan juga ganja di dalam tubuhnya.

Tak ada yang tahu penyebab kenapa Bruce Lee bisa meninggal, mengingat obat Equagesic juga biasa dikonsumsi oleh Betty Ting Pei. Menurut koroner Hong Kong, ganja juga tak bisa dianggap sebagai penyebab kematiannya. Hingga kini, meski kematian Bruce Lee sudah diketahui karena pembengkakan otak, namun yang menjadi penyebabnya masih belum diketahui.

David Carradine

David Carradine

David Carradine adalah seorang aktor, yang membintangi serial TV Kung Fu: The Legend Continues, yang dulu sempat disiarkan di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia. Dia juga sempat membintangi beberapa film lainnya, salah satunya Kill Bill, yang cukup sukses, sementara film ainnya sayangnya terbilang kurang sukses. Lama tak main film dan terdengar kabarnya, ternyata kabar terakhir menyebutkan bahwa David Carradine meninggal dunia, diduga karena bunuh diri. Usia sang aktor pada saat itu adalah 72 tahun.

David Carradine meninggal dunia pada tanggal 4 Juni 2009, di Bangkok, Thailand. Dia meninggal di hotel tempatnya menginap, karena memang dia sedang dalam proses syuting di Thailand. Mayat David Carradine ditemukan oleh pelayan hotel berada di lemari baju kamar suite di 352 Hotel Swissotel Park Nai Lert Bangkok, Thailand. Keadaan David saat ditemukan cukup aneh, karena dia tak mengenakan pakaian, dan lehernya tergantung dengan tali sepatu. Lebih aneh lagi, tali yang menjerat lehernya juga menyambung pada tali yang mengikat kemaluannya. Ternyata, tali sepatu itu bukan berasal dari hotel tempat David menginap.

Dugaan awal, David meninggal karena bunuh diri. Namun, menurut manajernya, Tiffany Smith, David tak mungkin melakukan bunuh diri, karena Tiffany mengenal David sebagai orang yang menghargai hidup. Perkataan manajernya itu ada benarnya. Akhirnya, kematian David tetap dianggap sebagai bunuh diri.

Ada pendapat lain bahwa David meninggal dunia saat melakukan masturbasi, bahkan hubungan seks. Hal itu terlihat dari tali yang mengikat kemaluannya. Ada kemungkinan David terkena serangan jantung saat mencapai orgasme. Sahabat anehdidunia.com sampai sekarang, apa yang menyebabkan David meninggal dunia, apakah benar bunuh diri, atau kehabisan napas karena memiliki penyimpangan seksual, atau ada orang yang sengaja membunuhnya dengan cara mengikat tali di lehernya sampai kehabisan napas, masih belum bisa diketahui.

Jimi Hendrix

Jimi Hendrix

Buat anak band, pastinya sudah tahu siapa Jimi Hendrix itu. Jimi Hendrix adalah seorang musisi, tepatnya gitaris, legendaris yang sudah menciptakan berbagai lagu yang tentunya terkenal di seluruh dunia. Jimi Hendrix juga menjadi salah satu gitaris rock paling berpengaruh di dunia. Sayangnya, dia meninggal dunia saat berada di puncak ketenarannya. Rocker ini ditemukan meninggal dunia pada umurnya yang ke-27 tahun di sebuah kamar hotel di London, Inggris.

Penyebab kematian sebenarnya dari Jimi Hendrix ini masih misteri. Yang beredar luas, Jimi Hendrix meninggal dunia akibat overdosis. Ada juga yang menyebutkan bahwa Jimi Hendrix meninggal karena tersedak muntahannya sendiri. Sehari sebelum meninggal dunia, dia ditemukan meminum alkohol dan pil tidur Vesperax. Bisa jadi, Jimi tewas karena pil tersebut, entah karena overdosis, atau karena dia muntah namun muntahannya itu membuatnya tersedak lalu meninggal. Namun, menurut teman dekat Jimi, Roger Mayer, Jimi Hendrix tidak banyak menggunakan obat terlarang seperti yang diberitakan. Roger mengatakan bahwa kabar Jimi sebagai pemakai obat-obatan terlarang terlalu dibesar-besarkan.

Spekulasi lain terkait kematian Jimi adalah dibunuh oleh sang manajernya sendiri. Dugaan ini mencuat karena Jimi diketahui memiliki banyak musuh. Menurut James Wright, salah satu kru dari Jimi Hendrix, dia mengatakan bahwa sang manajer Jimi Hendrix, Michael Jeffery, yang memasukkan pil dan juga meminuminya dengan minuman keras saat Jimi sedang tak sadarkan diri. Pernyataan tersebut didapat James langsung dari Michael saat Michael sedang mabuk berat. Kenapa michael melakukan hal tersebut? Motifnya diduga karena soal asuransi, namun tak ada detil lagi terkait motifnya. Sahabat anehdidunia.com Michael sendiri kemudian meninggal dunia karena kecelakaan pesawat. Karena penyebab kematiannya masih simpang siur, maka kematian Jimi Hendrix masih misteri hingga kini.

Marilyn Monroe

Marilyn Monroe

Marilyn Monroe, atau nama aslinya Norma Jeane Mortenson, merupakan aktris top Hollywood pada masanya. Selain terkenal sebagai aktris, Marilyn Monroe juga menjadi simbol seks paling populer pada tahun 1950-an. Namun, ketenarannya itu harus terhenti lantaran Marilyn Monroe ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Brentwood, Los Angeles, Amerika Serikat, pada tanggal 5 Agustus 1962. Saat itu umurnya adalah 36 tahun. Yang menemukan mayat Marilyn Monroe adalah pengurus rumahnya, Eunice Murray, dan Dr. Ralph Greenson, psikiater dari Marilyn Monroe.

Marilyn ditemukan dalam keadaan telanjang di tempat tidurnya, dan satu tangannya memegang telepon. Sahabat anehdidunia.com ditemukan pula botol kosong yang ternyata merupakan pil tidur. Dugaan awal polisi, Marilyn Monroe meninggal dunia akibat bunuh diri dengan meminum obat tersebut, lalu dia pun mengalami overdosis.

Meninggalnya Marilyn Monroe menimbulkan teori konspirasi, bahwa Marilyn tewas karena dibunuh, bukan bunuh diri. Ada teori yang menyebutkan bahwa dia dibunuh oleh John F. Kennedy atau Robert Kennedy, yang dikatakan memiliki hubungan rahasia. Marilyn pun dibunuh agar hubungannya dengan presiden Amerika Serikat pada saat itu tak mencuat ke publik. Namun, pernyataan ini hanya sebatas teori, karena tak menemukan bukti konkrit. Akhirnya, kematian Marilyn Monroe masih menjadi misteri.

Itulah kematian selebriti dunia yang paling misterius dan penuh teka-teki. Semoga mereka semua tenang di sana.

referensi 
https://en.wikipedia.org/wiki/Murder_of_Tupac_Shakur
http://www.merinding.com/2018/02/misteri-kematian-bruce-lee.html
http://surabaya.tribunnews.com/2009/06/06/akhir-tragis-sang-kungfu-master-david-carradine-tewas-dengan-kemaluan-dan-leher-terjerat-tali-sepatu
http://style.tribunnews.com/2016/09/18/mengenang-jimi-hendrix-misteri-sebab-kematian-sang-legenda-dari-overdosis-hingga-dibunuh-manajer?page=all
https://www.melihatmisteri.com/2017/04/misteri-kematian-marilyn-monroe.html
https://www.brilio.net/selebritis/kasus-pembunuhan-8-seleb-paling-misterius-dan-tak-pernah-terungkap-1807206.html