Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sempat Viral Pria Indonesia Yang Beruntung Menikahi Bule Cantik

Menikah mungkin menjadi satu momen yang paling dinantikan oleh sepasang kekasih. Namun, ada juga beberapa orang yang masih belum menemukan jodohnya, dan harus menunda pernikahan. Masalah jodoh memang di tangan Tuhan, namun sebagai manusia hendaknya kita berusaha untuk mencari jodoh kita. Kisah-kisah berikut ini adalah kisah pria Indonesia yang ternyata berjodoh dengan bule alias orang luar negeri. Yang lebih bikin iri, kebanyakan wanita bule yang dinikahi mereka itu memiliki paras yang cantik. Seperti apa kisah mereka? Langsung simak kisahnya berikut ini.

Lolo Soetoro dan Ann Dunham


Ann Dunham sebenarnya adalah ibu dari Barack Obama, presiden Amerika Serikat sebelum Donald Trump. Pada tahun 1964, Ann bercerai dengan suaminya, yang merupakan ayah dari Barack Obama. Setelah mendapatkan hak asuh anak, Ann kembali melanjutkan kuliahnya di University of Hawaii. Di sana lah, Ann bertemu dengan pria Indonesia bernama Lolo Soetoro. Lolo Soetoro pun melamar Ann dan menikah pada tahun 1967, kemudian pindah ke Jakarta pada tahun 1970. Sayangnya, umur pernikahan mereka tak bertahan lama, dan mereka pun bercerai pada tahun 1980.

Risal Hamid dan Julie Martha


Kisah cinta antara Risal dan Julie bisa dibilang mirip dengan film percintaan, yang terlihat romantic. Risal alias Ijal adalah pria asal Makassar, sementara Julie Martha adalah bule asal Prancis. Ijal sendiri sebelum menikah dengan Julie adalah seorang pengamen, yang mengadu nasibnya di Jakarta. Mereka berdua bertemu di Padang saat Ijal sedang mengisi sebuah acara. Lucunya, karena kendala bahasa, mereka pun mengandalkan Google Translate untuk bisa berkomunikasi. Akhirnya, pasangan ini menikah pada 12 Mei 2017 lalu di Paris, Prancis. 

Dzulfikar dan Ilaria Bianco Monte


Kisah cinta beda negara lainnya yang sempat menjadi perbincangan adalah kisah cinta Dzulfikar dan Ilaria Bianco Monte asal Italia. Awalnya mereka berdua berkenalan lewat situs jejaring social Facebook. Mungkin memang sudah jodoh, Ilaria pun jatuh hati dengan Dzulfikar. Ilaria rela melakukan apa pun agar bisa bertemu dengan pujaan hatinya. Akhirnya, Ilaria pun menabung selama 2 tahun untuk bisa dating ke Indonesia dan bertemu dengan Dzulfikar. Setelah berhasil bertemu dengan Dzulfikar, tak butuh waktu lama untuk mereka bisa menikah pada akhirnya. Tak ada masalah dengan acara pernikahan mereka yang dilakukan dengan cara Islam, mengingat sebelum menikah Ilaria ternyata sudah masuk Islam. Mereka pun tampak bahagia selama acara pernikahan berlangsung.

Sumardin dan Ermina Fransica


Sumardin adalah pria asal Desa Baloli yang terletak di provinsi Sulawesi Selatan. Sumardin jelas tak menyangka bahwa jodohnya ternyata adalah orang bule, tepatnya bule asal Jerman bernama Ermina Fransica. Ermina yang berumur 6 tahun lebih tua dari Sumardin adalah pengajar bahasa Inggris di rumah pohon yang dibangunnya di Baloli. Sumardin sendiri kebetulan adalah tukang kebun yang bekerja di kebun tempat rumah pohon tersebut berada. Keduanya pun semakin dekat, dan akhirnya menikah pada 17 Januari 2017 lalu. 

Bayu Kumbara dan Jennifer Brocklehurst


Pernikahan antara Bayu dan Jennifer bisa dibilang merupakan pernikahan antara pria Indonesia dengan bule paling fenomenal. Pasalnya, pernikahan mereka terus diperbincangkan netizen kala itu. Bayu alias Pait adalah pria asal Padang, sementara Jennifer adalah bule asal Inggris. Mereka berdua bertemu saat Jennifer berlibur ke Padang, dan kebetulan Bayu adalah tour guidenya. Jennifer pun terpesona akan keramahan serta perhatian Bayu selama berada di Padang. Dari situlah, benih-benih cinta di antara mereka berdua mulai tumbuh, sampai akhirnya bisa menikah. Pernikahan mereka pun dilangsungkan pada tanggal 8 Agustus 2015 dengan menggunakan adat Minang.

Munawar Juanan Raden dan Douha Muawiyah Kharraji


Munawar Juanan Raden adalah pria yang bekerja sebagai staf di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Damaskus, Suriah. Munawar yang berasal dari Aceh bisa mengenal Douha karena Douha adalah adik dari teman kampusnya Mujamma Syekh Ahmad Kuftaro. Setelah berkenalan, tampaknya mereka berdua saling jatuh cinta. Akhirnya, mereka berdua pun menikah di KBRI Suriah pada 3 Mei 2016 lalu. Banyak pria yang iri dengan Munawar, pasalnya Douha meskipun warga Suriah, namun wajahnya cantik bagaikan bule Eropa.

Afrizal Rahmat dan Kathleen Mijo Kovarbasic


Afrizal merupakan pria asal Bone, Sulawesi Selatan. Dia rupanya berjodoh dengan bule asal Jerman bernama Kathleen Mijo Kovarbasic. Mereka pun menikah pada 7 September 2017 lalu dengan menggunakan adat Bugis. Pertemuan antara Afrizal dan Kathleen alias Katy terjadi saat Afrizal menghadiri acara temannya di Ubud, yang merupakan pusat budaya dan seni di Bali. Mereka pun akhirnya berpacaran. Tak butuh waktu lama, yaitu sekitar 1,5 tahun, untuk mereka akhirnya melanjutkan hubungan mereka ke jenjang yang lebih serius, yaitu pernikahan. Afrizal dan Katy bisa dibilang masih merasakan hari-harinya sebagai pengantin baru.

Syahrizal Mansyur dan Sofia Yvonne Tedestam


Syahrizal Mansyur adalah seorang pria asal Sulawesi yang berprofesi sebagai seorang penyelam. Syahrizal alias Rizal memang tak pernah menyangka, bahwa dia akan menikahi wanita bule, tepatnya bule asal Swedia bernama Sofia. Mereka berdua bisa bertemu karena sama-sama berkecimpung dalam hal menyelam. Merasa cocok, mereka pun berpacaran sampai akhirnya menikah. Selama berpacaran, orangtua Rizal memang sudah menyukai Sofia, karena itu hubungan antara Rizal dan Sofia bisa lancar terus sampai pernikahan. Saat menikah, acara dilangsungkan secara sederhana. Pernikahan mereka dilangsungkan di sebuah rumah makan di kawasan Sulawesi Selatan, dan mereka mengenakan pakaian adat Sulawesi. Sebelum menikah, Sofia sudah terlebih dulu masuk Islam mengikuti agama Rizal.

Daniel Mananta dan Viola Maria


Setelah kisah dari kalangan masyarakat biasa, kisah pernikahan antara pria Indonesia dan wanita bule juga terjadi di kalangan selebriti. Adalah Daniel Mananta, seorang presenter muda keturunan Tionghoa yang kemudian berjodoh dengan bule bernama Viola Maria. Pernikahan Daniel dan Viola memang tak tercium awak media, karena begitu diketahui, Daniel sudah memiliki satu orang putri cantik. Diketahui, Viola Maria merintis bisnis kuliner yang berada di kawasan Senopati, Jakarta. Meski tertutup soal pernikahannya, tampaknya Daniel dan Viola terlihat bahagia. Semoga saja kebahagiaan mereka itu akan terus ada sampai kapan pun.

Ario Bayu dan Valentine Payen


Selain Daniel Mananta, selebriti pria Indonesia yang menikahi wanita bule adalah Ario Bayu. Ario Bayu menikahi bule asal Prancis bernama Valentine Payen pada tanggal 8 Juli 2017 lalu. Pernikahan mereka sendiri juga berlangsung di Prancis, tepatnya di Balai Kota Corme Royal. Meskipun Ario Bayu dan juga Valentine adalah seorang selebriti, pernikahan dia dan Valentine berlangsung secara sederhana, dan hanya dihadiri kerabat dekat keduanya. Bagi yang belum tahu, Valentine adalah seorang aktris. Dia memulai debutnya pada tahun 2011. Sejak saat itu, dia sudah membintangi 6 film pendek, 2 film layar lebar, dan satu serial televisi. Kedekatan antara Ario Bayu dan Valentine kemungkinan terjadi saat proses pembuatan film Java Heat, di mana Ario Bayu menjadi salah satu bintangnya, sementara Valentine bertugas sebagai pelatih dialog. Film Java Heat ternyata adalah pertemuan kedua mereka, di mana mereka berdua sebelumnya pernah ditemukan saat proses pembuatan film Dead Mine. Dalam film Dead Mine, Valentine bertugas sebagai seorang asisten sutradara.

Itulah para pria Indonesia yang beruntung bisa menikahi bule. Semoga pernikahan mereka tetap awet, dan bisa terus merasakan kebahagiaan sampai kapan pun. Apakah ada yang iri dengan kisah cinta para pria Indonesia di atas?

referensi 
https://blogunik.com/daftar-10-pria-indonesia-yang-menikahi-wanita-bule/