Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Seram Kematian Yang Disebabkan Oleh Hantu

Ada banyak film dan acara TV yang menggambarkan kisah menakutkan hantu yang dapat menyebabkan kematian bagi manusia. Tetapi apakah hantu dapat membunuh manusia di kehidupan nyata ? Ada beberapa bukti yang terdokumentasikan yang mungkin dapat menunjukkan bahwa ada sedikit kebenaran seperti yang diceritakan di film dan acara TV tentang kematian yang disebabkan oleh hantu dan hal-hal yang berbau supranatural. Coba kalian telaah apakah kisah ini memang murni disebabkan oleh hantu atau tidak.

The Hammersmith Ghost

The Hammersmith Ghost

Pada tahun-tahun awal abad ke-19, wilayah Hammersmith di London Barat penuh dengan desas-desus tentang penampakan mengerikan yang menghantui salah satu kuburan di daerah itu. Penduduk setempat melaporkan melihat sosok berkulit putih, sporting a glass eye and horns, yang akan muncul tiba-tiba dari kegelapan jalan sambil menunjukkan ekspresi sedih dan menangis dari kejauhan sebelum orang melewati daerah tersebut. Dari beberapa kesaksian, ada yang menyatakan bahwa hantu itu dapat menyerang korban secara fisik. Berita pun menyebar secara luas dan banyak yang berspekulasi bahwa hantu itu mungkin adalah seorang pria yang baru saja bunuh diri akibat depresi berat.

Laporan itu akhirnya terdengar oleh pemerintah daerah tersebut yang akhirnya mengirim patroli bersenjata untuk menangkap hantu di kawasan tersebut. Seorang petugas cukai bernama Smith yang ikut berpatroli menemukan sosok hantu Hammersmith secara langsung. Sahabat anehdidunia.com setelah melaporkan ke kepala patroli untuk melakukan kontak dengan hantu, kepala patroli tidak menjawab laporan Smith dan akhirnya Smith tanpa pikir panjang melepaskan tembakan ke penampakan hantu yang dilihatnya. Sayangnya, sosok penampakan yang dianggap hantu itu adalah Thomas Millwood, seorang tukang plester tembok yang sedang mengenakan pakaian putih agar dapat menyamarkan noda plester saat ia sedang bekerja. Smith akhirnya dijatuhi hukuman mati namun kemudian hukumannya diringankan oleh pihak kerajaan. Sehari setelah dibunuh, arwah tidak tenang Thomas Millwood diyakini masih menghantui tempat tersebut, seringkali para pejalan kaki yang lewat mendengar suara yang berbisik di telinga mereka dan kejadian paranormal seperti suara jejak yang berat juga sering terdengar. Thomas Millwood mungkin telah benar-benar menjadi hantu penunggu Hammersmith selama ini.

Kutukan Raja Tut

Kutukan Raja Tut

Selama awal tahun 1920-an, makam firaun Tutankhamun ditemukan di Valley of the Kings, situs pemakaman Mesir Kuno yang berasal dari abad ke-16 SM. Makam yang hampir tidak pernah ditemukan keberadaannya itu ditemukan oleh Howard Carter, seorang arkeolog Inggris bersama dengan Earl of Carnarvon kelima. Sahabat anehdidunia.com hasil penemuan yang luar biasa ini akan menjadi sensasi media di seluruh dunia, namun, pers juga menangkap kisah-kisah mistis yang mengatakan bahwa kutukan akan jatuh pada siapa saja yang menodai makam Firaun. Tak lama setelah itu, Lord Carnarvon sendiri mengalami kematian mendadak di Kairo. Arthur Conan Doyle, pencipta Sherlock Holmes, mengemukakan teori kepada pers bahwa penyebab kematian Lord Carnarvon adalah roh jahat yang melindungi Firaun.

Sementara itu, semua spekulasi yang dikemukakan berbagai orang telah memudar dari waktu ke waktu, tahun-tahun berikutnya serangkaian orang yang menjadi bagian dari tim Howard Carter mulai mengalami kematian yang cukup aneh. Diantaranya adalah Sir Archibald Douglas Reid, yang bertanggung jawab untuk melakukan X-ray pada mumi firaun, meninggal secara misterius pada tahun 1924. Selang beberapa tahun kemudian, Arthur Mace, anggota tim penggalian terbunuh oleh arsenik pada tahun 1928, disusul oleh Richard Bethell, sekretaris Howard Carter yang diduga mati dalam tidurnya pada tahun 1929. Mungkinkah hantu Mesir Kuno yang bertanggung jawab atas kematian mereka ?

Hantu Alcatraz



Alcatraz secara luas diyakini sebagai salah satu tempat paling angker di Amerika Serikat. Salah satu kisah yang paling mengerikan dari Alcatraz adalah sel-sel di Blok D. Sebagian dari Blok D dikenal sebagai the Hole, yang merupakan bagian terdingin dari penjara, dan sel-selnya digunakan untuk ruangan isolasi. Ruangan isolasi ini berisi wastafel, toilet dan bola lampu redup yang hanya dapat dikendalikan oleh penjaga ruangan isolasi. Narapidana di ruangan ini tidur di kasur pada saat malam hari, saat pagi mendatang, kasur itu diambil oleh para petugas. Narapidana yang masuk di dalam kurungan isolasi ini tidak diperbolehkan membaca apapun. Sel terakhir di ruangan isolasi ini disebut Oriental yang pada dasarnya adalah ruang isolasi yang hanya memiliki satu lubang dibagian bawahnya untuk pembuangan limbah.

Selama tahun 1940-an, ada banyak laporan tentang seorang hantu pria yang mengenakan pakaian penjara khas abad 19 yang berpatroli di ruangan isolasi penjara. Setelah beberapa saat kemudian, seorang narapidana terpaksa harus memasuki ruangan isolasi tersebut, narapidana itu mulai berteriak bahwa ada seseorang dengan mata mengerikan yang terperangkap bersamanya di ruangan tersebut. Para penjaga justru mengabaikan teriakan narapidana tersebut sebelum akhirnya tak terdengar suara lagi dari dalam selnya. Sahabat anehdidunia.com keesokan harinya, para penjaga menemukan bahwa narapidana tersebut mati dengan kondisi tercekik dan terdapat bekas tangan di lehernya yang masih segar. Beberapa berspekulasi bahwa bekas tangan itu adalah milik penjaga yang berusaha menghentikan jeritan si narapidana. Penyelidikan menyeluruh terhadap penjaga pun dilakukan, dan tidak memberikan bukti yang absah. Mungkinkah hantu dari abad ke 19 yang membunuh narapidana tersebut ?

Kuburan Carl Pruitt

Kuburan Carl Pruitt

Kisah ini terjadi di Kentucky pada tahun 1938, ketika seorang pria bernama Carl Pruitt pulang ke rumah dan mendapati istrinya sedang dalam pelukan pria lain. Dalam kemarahannya yang tak terkontrol, dia mencekik istrinya dengan rantai sampai mati dan kemudian bunuh diri sesudahnya. Setelah Pruitt dimakamkan, pengunjung yang menghadiri pemakamannya menyadari ada yang berubah dengan warna batu nisan milik Pruitt yang memudar menjadi warna rantai. Sahabat anehdidunia.com tak lama setelah pemakaman Pruitt, seorang anak laki-laki mencoba untuk membuat teman-temannya terkesima dengan batu nisan tersebut, ia melempari batu nisan dan nasib naas menjemputnya, ia mengalami kecelakaan aneh yang merenggut nyawanya, rantai sepedanya terlepas dan mencekik dirinya ketika dia pulang ke rumah. Ibu dari anak laki-laki itu merasa hancur dan memutuskan untuk melampiaskan amarahnya pada batu nisan Pruitt. Ia memukul batu nisan itu dengan kapak dan keesokan harinya, ia juga menjadi korban kutukan kuburan Pruitt, ia ditemukan tercekik oleh tali jemurannya sendiri.

Tak lama setelah itu, ada insiden lain yang memperkuat isu kutukan kuburan Pruitt. Seorang petani menembakkan pistol ke batu nisan itu saat melewati kuburan, saat ia menembak batu nisan itu, kuda-kuda yang bersama dengan gerobaknya mulai tidak tenang dan hilang kendali. Si petani pun terhempas keluar dari gerobaknya dan ketika ia jatuh, salah satu tali melilit lehernya, ia pun mati seketika. Jumlah pencekikan yang terkait dengan kutukan kuburan Carl Pruitt sepertinya tidak terjadi secara kebetulan saja. 2 orang polisi juga menemui ajalnya saat iseng mencoba untuk mengambil foto diri mereka di kuburan, ketika mereka bergegas pergi dari kuburan, mereka menyadari jika diikutio oleh sesuatu cahaya yang terang. Mereka pun melaju pergi dan kendaraan yang ditumpangi mereka menabrak pagar, seorang polisi tewas dengan kepala yang terpotong oleh rantai yang berada di pagar itu.

Selama bertahun-tahun, masyarakat sekitar menghindari kuburan tersebut karena takut dengan kutukan yang akan menghampiri mereka. Tetapi pada tahun 1940-an, seorang pria memutuskan akan mengambil risiko menyerang batu nisan itu dengan palu dan ia kemudian ditemukan tak bernyawa di gerbang pemakaman. Penyebab matinya apa ? ia mati dicekik oleh rantai yang mengunci gerbang pemakaman. Pihak keamanan sekitar akhirnya menutup kuburan tersebut dan batu nisan Carl Pruitt di angkat secara permanen.

Keluarga Jamison

Keluarga Jamison

Pada tahun 2009, keluarga Jamison menghilang tanpa jejak, seakan ditelan Bumi. Tubuh mereka tidak ditemukan selama 4 tahun pencarian, dan akhirnya kerangka mereka ditemukan tergeletak dengan posisi terkelungkup di hutan dekat dengan tempat truk mereka yang ditemukan setelahnya pada tahun 2009. Sahabat anehdidunia.com sebelum menghilang, keluarga Jamison telah memberitahu para tetangga bahwa mereka sedang dihantui dan Madyson, putri mereka yang berusia 6 tahun, sering mengobrol dengan hantu. Pada hari ketika keluarganya menghilang, rekaman cctv menunjukkan bahwa mereka sedang mengemasi barang-barang mereka dengan gerakan yang tidak biasa, seperti robot dan terlihat sangat kaku.

Setelah penyelidikan dilakukan, tidak ada teori yang mengungkapkan bahwa penyebab kematian mereka. Ada beberapa yang berspekulasi bahwa keluarga Jamison dirasuki oleh hantu yang menghuni rumah mereka. Proses otopsi pun sulit untuk dilakukan, karena mayat mereka sudah sangat membusuk, tidak ada cara untuk menjawab apa yang menjadi penyebab kematian mereka sampai saat ini.

Referensi
https://www.lifedeathprizes.com/spooky-stuff/the-story-of-the-hammersmith-ghost-murder-hunt-64344
https://www.historytoday.com/richard-cavendish/tutankhamuns-curse
https://www.legendsofamerica.com/ca-alcatrazghosts/
https://coolinterestingstuff.com/the-cursed-grave-of-carl-pruitt
https://allthatsinteresting.com/jamison-family