Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pernikahan Kontroversial Tokoh Dunia Kisah Cinta Pelik Di Balik Ketenaran

Yang namanya cinta memang buta bagi sebagian orang. Tak memandang dari status sosial atau bahkan umur, jika sudah cinta, maka akan sulit memisahkan dua orang yang sedang jatuh cinta itu. Tak jarang, butanya cinta mereka ini menimbulkan kontroversi, apalagi jika mereka adalah tokoh yang sudah mendunia. Berikut ini adalah pernikahan kontroversial yang dilakukan oleh tokoh-tokoh dunia.

Charlie Chaplin

Charlie Chaplin dengan Mildred Harris

Seluruh dunia tahu siapa itu Charlie Chaplin. Charlie Chaplin, atau nama aslinya Sir Charles Spencer, adalah komedian legendaris yang banyak menghasilkan karya berupa film-film bisu, tentunya dengan Charlie Chaplin sebagai bintang utamanya. Di balik kepopulerannya, ternyata kehidupan percintaan Charlie Chaplin dipenuhi dengan berbagai kontroversi, karena dia sering berganti-ganti pasangan, dan pasangannya itu termasuk di bawah umur.

Pernikahan pertama Charlie Chaplin adalah dengan Mildred Harris, seorang aktris yang saat menikah dengan Charlie Chaplin masih berusia 16 tahun, sementara Charlie Chaplin sudah berusia 29 tahun. Sayangnya, pernikahan mereka hanya bertahan 2 tahun saja. Sahabat anehdidunia.com hal itu seolah membenarkan bahwa pernikahan mereka hanya untuk mendongkrak popularitas saja.

Gagal di pernikahan pertama tak membuat Charlie Chaplin menyerah. Dia pun kembali menikah dengan Lita Grey, yang lagi-lagi berusia 16 tahun, sementara Charlie Chaplin sudah berusia 35 tahun. Pernikahan mereka diduga disebabkan karena Lita sudah mengandung anak Charlie Chaplin sebelum menikah, dan hal itu membuat Charlie Chaplin tersandung kasus pemerkosaan anak di bawah umur, namun pada akhirnya pernikahan mereka tetap sah. Hanya saja, tak jauh berbeda dengan pernikahan Charlie dengan Mildred, pernikahan Charlie dan Lita hanya bertahan selama 3 tahun.

Masih belum menyerah, Charlie Chaplin kembali menikah yang ketiga kalinya dengan Paulette Goddard. Paulette awalnya mengaku dia masih berusia 17 tahun pada Charlie, padahal aslinya dia sudah 22 tahun. Entah apa yang membuatnya berbohong pada Charlie. Paulette sendiri adalah seorang mantan model busana anak dan bintang Broadway. Namun, pada akhirnya mereka tetap berpisah.

Pelabuhan cinta Charlie yang terakhir jatuh pada Oona O'Neill. Keduanya menikah pada bulan Juni 1943, sebulan setelah Oona menginjak usia 18 tahun. Terpaut usia yang cukup jauh, yaitu 36 tahun, tak menghalangi mereka untuk bisa menjalin hubungan cinta. Bahkan, mereka telah dikaruniai 8 orang anak.

Mishil

Mishil adalah istri dari Sejong

Mishil adalah satu tokoh sejarah Korea yang cukup penting. Dia berasal dari Kerajaan Silla. Meski dia adalah seorang wanita, namun kekuasaannya berhasil bertahan selama 3 generasi. Menurut sejarah, Mishil adalah istri dari Sejong, seorang pemimpin pasukan kerajaan. Agar bisa berpengaruh dalam istana, ternyata Mishil mempergunakan hubungannya dengan berbagai pejabat penting. Dikatakan, bahwa Mishil menjadi simpanan Jenderal Seolwon dan selir tiga raja Silla yang memimpin secara berurutan, yaitu Jinheung, Jinji, dan Jinpyeong. Dan yang lebih menarik perhatian lagi, meski tak tertulis secara pasti, usia Mishil justru lebih tua belasan tahun dari suami terakhirnya. Hal itulah yang membuat Mishil masuk dalam daftar tokoh dunia dengan pernikahan yang kontroversial.

Mungkin kalian berpikir bahwa Mishil secara diam-diam menjadi simpanan Jenderal Seolwon tanpa sepengetahuan suaminya. Sahabat anehdidunia.com kenyataannya, Sejong, suaminya, dan bahkan kekasih gelap Mishil, Seolwon, tahu akan hal tersebut, namun tetap menjadi pendukung nomor satunya. Kedua pria itu bahkan membantunya untuk menurunkan Jinji, karena tidak menepati janji untuk menjadikan Mishil sebagai ratu.

Emmanuel Macron

Emmanuel Macron

Emmanuel Macron adalah presiden Prancis, yang merupakan presiden Prancis termuda dalam sejarah. Dia menikah dengan Brigitte, yang otomatis menjadi ibu negara Prancis. Yang membuat kontroversi adalah, ternyata usia keduanya terpaut cukup jauh, yaitu 24 tahun, dengan usia istrinya lebih tua daripada Emmanuel.

Meskipun saat ini mereka terlihat mesra dan bahagia, awal hubungan keduanya menciptakan skandal dan dianggap aib bagi kedua keluarga. Sahabat anehdidunia.com Emmanuel menikahi pujaannya itu saat dia berusia 30 tahun, sementara Brigitte sudah berusia 54 tahun. Mereka bertemu saat usia Emmanuel 15 tahun, karena Brigitte adalah guru di sekolahnya yang ada di Amiens. Saat itu Brigitte bahkan sudah memiliki suami.

Hubungan keduanya membuat keluarga Emmanuel maupun Brigitte merasa malu. Hubungan mereka dianggap melanggar norma susila oleh banyak pihak. Tak sedikit yang mengirim surat kaleng berisikan hinaan bahkan sampai meludahi pintu rumah masing-masing keluarga.

Hubungan Emmanuel dan Brigitte sempat dilarang oleh orangtua Emmanuel, dan mengirimkan Emmanuel sekolah ke Paris agar mereka tak bertemu lagi. Namun, usaha orangtua Emmanuel itu sia-sia, karena Emmanuel dan Brigitte tetap bersikukuh menjalin cinta, meski tanpa restu dari keluarga masing-masing. Alhasil, mereka bisa menikah, dan kini terlihat bahagia. Semoga saja pernikahan mereka bisa awet tanpa termakan waktu.

Woody Allen

Woody Allen dengan Soon Yi Previn

Yang menyukai film, terutama film Hollywood, tentu tak asing dengan nama Woody Allen. Woody Allen adalah seorang sutradara, dan juga produser film-film Hollywood. Sudah banyak film Hollywood yang diarahkan olehnya, dan beberapa bahkan sukses dan mendapatkan berbagai penghargaan.

Namun, di balik ketenaran Woody Allen itu, ternyata ada hal yang menjadi kontroversi, yaitu seputar penikahan Woody Allen dengan Soon Yi Previn. Pernikahan mereka hingga kini dianggap sebagai skandal. Selain umur Woody yang lebih tua 35 tahun dibandingkan Soon, ternyata Soon adalah anak angkat dari mantan pacarnya dulu, Mia Farrow. Meski pada saat itu Woody memposisikan dirinya sebagai seorang ayah, namun dia sempat melakukan hubungan fisik pada anak angkatnya itu, bahkan saat usia Soon masih belia.

Woody, yang sebelumnya juga pernah membina rumahtangga, menuturkan kedekatannya dengan Soon sama sekali tidak direncanakan. Ia bahkan sempat berpikir jika hubungannya akan terhempas dalam waktu yang singkat karena orang-orang menganggapnya mengencani anak angkatnya sendiri. Namun, hubunga cinta antara mereka berdua bisa terus bertahan, meski terbilang kontroversial.

Karena hubungan mereka yang seperti tak bermoral itu, baik Woody maupun Soon mendapatkan hinaan dari berbagai pihak. Meski demikian, hubungan pernikahan Woody dan Allen masih bertahan hingga kini, dengan usia pernikahan mencapai 20 tahun lebih. Sahabat anehdidunia.com sejak menikah pada tahun 1997, baik Woody dan Soon mengaku saling memberi kepercayaan satu sama lain. Dari situ, hubungan rumah tangga mereka jadi semakin berhasil.

Kaisar Xuanzong

Kaisar Xuanzong

Tokoh dunia lain yang juga memiliki kisah cinta yang kontroversial adalah Kaisar Xuanzong dari Tiongkok. Kaisar Xuanzong sendiri adalah kaisar yang berkuasa pada zaman Dinasti Tang. Apa yang membuat penguasa yang satu ini dianggap memiliki kisah cinta kontroversial?

Ternyata, Kaisar Xuanzong diketahui menjalin hubungan dengan Yang Guifei, yang tak lain adalah anaknya sendiri. Demi cintanya kepada Yang, Xuanzong sampai melakukan berbagai cara untuk memisahkan sang anak dari istrinya. Sang menantu, Pangeran Li Mao, yang saat itu masih bernama Yang Yuhuan, diperintahkan untuk menjadi pendeta Tao. Dia diasingkan di istana khusus dan diberi nama baru, Taizhen.

Xuanzong lantas menganugerahkan istri baru untuk putranya dan mengangkat Yang sebagai selir resmi kerajaan beberapa tahun kemudian. Sahabat anehdidunia.com saat pengangkatan Yang Guifei sebagai selir, sang kaisar sudah berusia 60 tahun, sementara Yang baru berusia 26 tahun. Itu artinya mereka terpaut usia yang cukup jauh, yaitu 24 tahun.

Xuanzong sangat mencintai Yang Guifei hingga sering menelantarkan urusan kerajaan untuk memadu kasih dengannya. Sang selir itu disebut-sebut sebagai salah satu dari 4 wanita tercantik dalam sejarah Tiongkok.

Sayangnya pasangan ini harus terpisah karena maut. Yang kemudian harus dihukum mati, yang tragisnya, merupakan persetujuan dari Xuanzong sendiri setelah pemberontakan Anshi.

Itulah tokoh-tokoh dunia dengan pernikahan yang kontroversial. Ternyata di balik ketenaran mereka, tersimpan kisah cinta yang cukup pelik.

referensi
https://www.tagar.id/kontroversi-cinta-charlie-chaplin
https://www.merdeka.com/gaya/5-tokoh-dengan-pernikahan-paling-kontroversial-beda-umur-hingga-puluhan-tahun/mishil-dari-silla.html
https://www.liputan6.com/showbiz/read/2283413/cerita-woody-allen-yang-nikahi-anak-angkat-kekasihnya