Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bentuk Dan Jenis Pesawat UFO Yang Sudah Terlihat Di Bumi

Berbagai macam laporan mengenai penampakan UFO sudah banyak terjadi di seluruh dunia. Dari semua penampakan itu, ada beberapa yang bentuk UFO-nya berbeda dari penampakan yang ada di tempat lain. Hal itu menandakan bahwa UFO tak hanya terdiri dari satu jenis. Berikut ini adalah bentuk-bentuk UFO yang sudah terlihat di Bumi.

Probe

Pesawat Probe UFO

Bentuk UFO yang pertama adalah probe. Ukuran dari UFO ini terbilang kecil, dan biasanya muncul bersama dengan benda-benda terbang buatan manusia, seperti pesawat komersil, pesawat tempur, hingga peluru kendali dan roket. UFO jenis ini akan mengikuti benda-benda terbang itu sampai beberapa waktu, hingga akhirnya melesat dan menghilang.

Tugas utama UFO jenis Probe diduga adalah untuk pengumpulan data teknis, karena itulah mereka seringkali muncul mengiringi benda-benda berteknologi canggih, kemudian menghilang agar tak terdeteksi radar, sehingga datanya bisa sampai kembali ke pemilik UFO tersebut dengan selamat.

Salah satu peristiwa dimana terjadi penampakan UFO Probe ini adalah di Pennsylvania, Amerika Serikat, pada tahun 1965. Para saksi melihat sebuah objek UFO ini turun ke hutan. Beberapa saat kemudian sebuah asap biru terlihat di antara pohon-pohon di mana UFO itu jatuh. Polisi dan militer pun berjaga-kaga di tempat jatuhnya UFO tersebut, agar tak ada wartawan atau siapa pun bisa mengambil gambar dari UFO tersebut.

Namun, seorang asksi yang bernama Jim Romansky mengaku sempat melihat UFO Prone ini secara langsung. Dia mengatakan bahwa mengatakan bentuk belakang dari UFO ini berbentuk seperti biji Ara dan dia menganggap itu adalah daerah bumper-nya. Bentuk Ara ini memiliki tanda-tanda yang tidak biasa, dan terlihat seperti Hieroglif, huruf Mesir Kuno. Sayangnya, masih belum jelas, apakah yang dilihat oleh Jim itu benar-benar UFO, atau hanya merupakan buatan manusia.

Drone

Pesawat Drone UFO

Pesawat alien dengan jenis drone ini hampir sama dengan pesawat jenis prob, hanya saja UFO Drone memiliki ukuran yang jauh lebih besar. Konon pesawat ini bisa ditumpangi oleh seorang alien meski bisa juga dikendalikan dari jarak jauh. Kelebihan lain dari pesawat jenis drone ini adalah kemampuannya untuk membelah diri atau berubah bentuk menyesuaikan dengan kebutuhan.

Tugas dari UFO jenis Drone ini diduga adalah pengamatan dengan tingkat kesulitan atau risiko lebih tinggi, atau data yang dicari adalah dari jenis yang lebih kompleks. Drone seringkali teramati muncul mengamati instalasi sipil maupun militer yang dianggap penting dan memiliki keterkaitan dengan teknologi tinggi, misalnya bandara udara, kilang minyak, pembangkit listrik, hingga ke silo rudal, dan instalasi nuklir.

Salah satu penampakan UFO yang bisa berubah bentuk ini adalah penampakan di langit Scarborough, Inggris, pada tahun 2009. Penampakan itu diabadikan oleh pria bernama Paul Shishis. Ia melihat objek itu pada awalnya berbentuk segitiga, lalu berubah menjadi bentuk lain dan kemudian seperti terbuka dan berubah menjadi lembaran terbang.

Scout

Scout Pesawat Ufo Anehdiduniacom

Bisa dibilang UFO jenis ini yang paling banyak tampak dalam video atau foto. UFO jenis ini biasanya memiliki ukuran sedang, lebih besar dari Drone, dan bisa ditumpangi oleh beberapa penumpang. Namun ada juga UFO jenis ini yang terlihat lebih kecil, yang biasa disebut mini UFO atau micro UFO. Bentuknya menyerupai piring, ditambah dengan kokpit di bagian atasnya untuk mengendalikan pesawat UFO-nya.

UFO jenis ini pula biasanya memiliki kemampuan cloaking (menghilang) dari visual dan radar, namun kemampuan ini sepertinya hanya kemampuan darurat, karena banyak UFO jenis ini awalnya terdeteksi radar atau visual dan baru menghilang setelah beberapa waktu atau setelah dikejar. Scout biasanya dikirimkan untuk tugas pemantauan non-teknis, intel, atau yang membutuhkan interaksi terhadap mahluk hidup, termasuk manusia.

Beberapa penampakan UFO jenis ini antara lain adalah yang pernah dilihat dan difoto oleh Jarmo Nykanen pada tanggal 30 Juni 1973 di Finlandia. Dia memotret penampakan UFO ini di hutan dekat cottage miliknya. Yang dia potret adalah mini UFO, dan bentuknya adalah jenis Scout ini. Penampakan lainnya juga pernah terlihat di fofo-foto lama, seperti foto di Tiensten, Provinsi Hopeh, Tiongkok, pada tahun 1942, dan juga foto di St. Paris, Ohio, Amerika Serikat, pada tahun 1932.

Tactical Ship


UFO jenis ini biasanya berukuran cukup besar dan berisi cukup banyak alien yang ditugaskan ke sebuah planet tertentu. Panjangnya bisa mencapai 30 meter. Bentuk UFO jenis ini yang pernah tertangkap kamera ada yang berbentuk piringan (disc), cerutu (cigar), dan segitiga (triangle).

Tactical Ship diperkirakan memiliki fungsi sebagai koordinator dari armada UFO yang lebih kecil. UFO jenis ini dikabarkan sering mengejutkan pesawat terbang komersil dengan kemunculannya yang tiba-tiba. Tactical Ship akan mendekat dengan kecepatan luar biasa, seakan ingin menabrakkan pesawatnya. Namun, UFO ini kemudian berhenti hanya beberapa meter saja dari pesawat tersebut, terdiam beberapa saat, sebelum akhirnya melesat meninggalkan pesawat dan menghilang dari pandangan.

Laporan terkait kemunculan UFO berbentuk segitiga sering terjadi di kawasan Amerika Serikat. Salah satunya terjadi di Virginia Barat, pada tahun 2014 lalu. Dikatakan pada tanggal 12 Oktober, sebanyak 10 orang saksi melihat penampakan UFO berbentuk segitiga. UFO segitiga itu datang dari arah barat daya. Setidaknya para pekerja itu melihat UFO selama 3 hingga 4 menit sebelum akhirnya menghilang di antara pepohonan. Beberapa menit kemudian, dua UFO lainnya, dengan ukuran dan lebar yang sama dari sebelumnya, muncul. Mereka bergerak lambat dan menghilang.

Penampakan lainnya datang dari Rusia, dari sebuah video. Video yang berjudul ‘A TR-3B type UFO was filmed in Russia – Best evidence ever’ diunggah di YouTube oleh UFO Today, sebuah channel Belgia yang secara teratur mem-posting video-video yang diduga penampakan UFO. Dalam deskripsi video, UFO Today menulis, “Objek tersebut bergerak dengan kecepatan sangat lambat, terlalu lambat bagi pesawat terbang klasik. Kecepatan terbang objek tersebut secara fisik tidak mungkin bagi pesawat terbang yang dibuat oleh manusia”.

Frigate


Yang satu ini ukurannya lebih besar dibandingkan yang sudah disebutkan sebelumnya. Bahkan, beberapa dilaporkan memiliki garis tengah hingga sekitar 100 meter. Biasanya pesawat ini hanya terlihat sekilas saja, saat masuk atau keluar dari bumi. Pesawat ini diketahui kerap melakukan penelitian di bumi. Mereka cenderung bersembunyi di bawah perairan yang dalam dan akan pergi setelah mendapatkan info yang dibutuhkan.

UFO ini pernah terlihat di langit Malaysia, tepatnya di Tuaran Beach Resort, pada tanggal 21 Juli 2010. Menurut James Dungi, manager resort tersebut, yang juga mengambil fotonya, objek tersebut melayang di udara dengan tenang, tanpa suara maupun cahaya terang seperti UFO pada umumnya. Beberapa pengunjung dan karyawan restoran juga mengatakan jika objek tersebut melayang di langit selama beberapa menit sebelum akhirnya menghilang.

Penampakan lainnya juga pernah terjadi di Malaysia, kali ini di daerah Kuala Rai yang terletak di Kelantan, Timur Laut Malaysia. Penampakan UFO itu terekam dalam sebuah video. Video berdurasi 1 menit dan 25 detik itu disebarkan dengan mencatut nama kantor berita Malaysia, Bernama. Rekaman itu disertai keterangan bahwa penduduk Kuala Krai di Kelantan dilaporkan terkejut bukan main dengan penampakan UFO, yang diduga muncul dekat Cembong Batu Nang Centre. UFO-nya sendiri terlihat berwarna hitam. Sayangnya, tak diketahui apakah video itu asli atau hanya rekayasa saja.

Sekarang kalian sudah tahu bentuk-bentuk dari UFO yang sudah ‘mampir’ ke Bumi. Kalian sendiri pernah melihat yang mana?

referensi 
https://indocropcircles.wordpress.com/2011/09/06/ufo-probe-pernah-jatuh-di-kecksburg-pennsylvania-amerika/
https://indocropcircles.wordpress.com/2011/11/23/7-klasifikasi-bentuk-pesawat-ufo/
http://www.enigmablogger.com/2009/10/ufo-berubah-bentuk-tertangkap-kamera-di_12.html
http://haritsufo.blogspot.com/2010/06/kumpulan-foto-ufo-klasik.html
http://haritsufo.blogspot.com/2013/02/jarmo-nykanen-ufo-encounter.html
https://www.viva.co.id/digital/549509-penampakan-ufo-segitiga-melayang-di-depan-puluhan-orang
https://techno.okezone.com/read/2017/12/06/56/1826264/cahaya-lampu-segitiga-melayang-diduga-ufo
http://vahn-saryu1.blogspot.com/2010/07/penampakan-ufo-di-tuaran-beach-resort.html
https://www.liputan6.com/global/read/2593342/objek-piring-terbang-hitam-meneror-langit-malaysia-ufo
https://www.boombastis.com/pesawat-alien/80370