PLARIUSMODIFIKASI101

Permainan Memanggil Arwah Paling Populer Menakutkan

Saturday, January 12, 2019
Kebanyakan orang memang taku akan hal-hal mistis seperti hantu atau kejadian supranatural lainnya. Meski demikian, hal itu tak membuat rasa penasaran mereka hilang, justru akan membuat mereka semakin penasaran. Rasa penasaran itulah yang akhirnya mendorong mereka untuk melakukan sendiri ritual pemanggilan arwah, demi membuktikan kebenaran apakah memang ada makhluk halus atau tidak. Berikut ini adalah beberapa permainan pemanggilan arwah terpopuler di dunia, yang bisa kalian coba sendiri di rumah. Awas, risiko ditanggung sendiri.

Lady in White

Lady in White

Permainan ini cocok untuk kalian yang telah kehilangan sosok yang paling kalian cintai. Konon, dengan melakukan permainan Lady in White ini, kalian akan bisa melihat kembali sosok tercinta kalian yang sudah meninggal.

Caranya, kalian harus masuk ke kamar mandi sendirian, lalu matikan dan nyalan lampunya sebanyak 5 kali sambil menyebut Lady in White. Setelah itu, putar tubuh berlawanan arah jarum jam sebanyak 5 kali dan katakan nama orang yang kalian cintai. Jika berhasil, konon katanya sosok yang kalian cintai itu akan muncul dalam cermin, dan bisa berkomunikasi dengan kalian.

Ada pula versi lain yang menyebutkan bahwa kalian tak perlu menyalakan dan mematikan lampunya, cukup matikan saja lampunya. Kemudian putar tubuh sebanyak 5 kali sambil menyebut Lady in White, lalu putar lagi ke arah sebaliknya sebanyak 5 kali dan sebut nama orang yang kalian cintai. Mungkin saja dua-duanya benar. Ada yang berani mencobanya?

Crossroads Divination

Crossroads Divination

Permainan ini pernah populer dimainkan di Jepang, dan umurnya diperkirakan sudah ratusan tahun. Menurut kepercayaan orang Jepang, pada tengah malam di persimpangan jalan, banyak setan yang lalu-lalang dalam wujud manusia. Inti dari permainan ini adalah kalian bertanya tentang nasib kalian pada setan yang berwujud manusia itu.

Permainan ini harus dimainkan di tempat yang benar-benar sepi dan jauh dari peradaban, agar bisa memastikan yang datang adalah setan sungguhan dan bukan orang jahat. Untungnya, permainan ini bisa dimainkan sendiri atau beramai-ramai.

Cara bermainnya, kalian harus berdiri di persimpangan jalan yang sepi. Buat suara dengan cara menggesekkan jari ke bagian sisir yang untuk menyisir (bukan gagangnya) dan ucapkan tiga kali: "Tsuji-ura, tsuji-ura, grant me a true response."

Setelah itu, tunggu sampai ada orang lewat. Orang yang lewat harus seseorang yang tidak kalian kenal. Sahabat anehdidunia.com jika ada orang lewat, segera tutupi muka kalian dan teman-teman kalian, lalu tanyalah pada orang itu mengenai nasib kalian. Kalau dia menolak menjawab, artinya dia hanya orang tersesat, dan kalian harus menunggu sampai ada orang lain yang lewat.

Untuk bermain permainan ini harus hati-hati, karena bisa jadi orang yang kalian tanya itu sebenarnya perampok, dan kalian malah kerampokan. Sebaiknya bawa beberapa orang teman untuk main bersama, dan bawa benda untuk melindungi diri seperti pisau atau pentungan.

Permainan Charlie



Berasal dari Meksiko, permainan Charlie atau kadang dikenal dengan permainan pensil ini dipercaya sebagai permainan untuk memanggil arwah seorang anak laki-laki yang mati bunuh diri. Permainan ini bisa dilakukan dengan adanya dua orang yang duduk berhadapan.

Untuk memainkan permainan ini, kalian harus menyiapkan kertas yang sudah bergambar salib dengan tulisan “Ya” dan “Tidak” di setiap sisi. Sahabat anehdidunia.com letakkan pensil di tengah-tengah dan ucapkan "Charlie, Charlie, bisakah kita bermain?" Bila pensil mulai bergerak, itu tandanya kalian sudah berhasil memanggil arwah Charlie. Setelah itu kalian bisa menanyakan pertanyaan apa saja pada Charlie.

Perlu diingat, kalau pensil bergerak ke arah dalam, berarti "Ya" dan kalau ke arah luar berarti "Tidak". Kalian dapat menanyakan pertanyaan yang jawabannya hanya "Ya" dan "Tidak" saja. Kalau gerak pensil tidak menentu, berarti jawabannya "Mungkin".

Untuk menyelesaikan permainan, katakan "Charlie, Charlie, bisakah kita berhenti?" Bila pensil bergerak ke arah “Ya”, maka segera katakan Goodbye dan jatuhkan pensil. Jika tidak, ulangi pertanyaan tersebut sampai mendapatkan jawaban “Ya”.

Papan Ouija

Papan Ouija

Papan Ouija alias Ouija Board dapat diartikan sebagai sebuah papan permainan yang digunakan sebagai medium untuk memanggil roh atau arwah. Permainan Ouija Board ini pada awalnya berasal dari Tiongkok, yang sering dimainkan untuk berkomunikasi dengan roh halus. Yang perlu diperhatikan adalah belum tentu roh yang dipanggil adalah roh yang baik. Jika yang datang adalah roh jahat, maka hal tersebut bisa membahayakan orang-orang yang bermain Ouija Board tersebut.

Untuk memainkan permainan ini, yang dibutuhkan adalah papan atau kertas bertuliskan 26 huruf abjad, dan juga satu keping koin. Sahabat anehdidunia.com letakkan papan atau kertas bertuliskan 26 abjad itu di atas meja. Ingat, jangan bermain Ouija Board ini di dalam rumah, karena akan berdampak pada sang penghuni rumah. Akan lebih baik jika bermain di rumah yang tidak berpenghuni.

Cara bermainnya, letakkan koin tadi di atas papan atau kertas yang telah diberi simbol-simbol ouija tepat di tengahnya. Lalu, letakkan sebatang lilin yang telah dinyalakan di sebelah papan. Untuk memanggil roh atau arwah agar mau masuk dan ikut ke dalam permainan, kita harus membaca sebuah mantra pemanggil.

Mantra tersebut dibaca sambil menempelkan jari telunjuk pada koin. Jangan lupa, gerakkan koinnya dengan memutarnya secara perlahan. Mantranya dibaca berulang-ulang sampai kedatangan roh dapat dirasakan. Biasanya kedatangan itu ditandai dengan koin mulai terasa berat saat digerakkan. Setelah itu, kalian bisa menanyakan sesuatu pada roh yang datang, dan roh itu akan menjawab dengan cara menggerakkan koinnya ke huruf-huruf abjad sehingga membentuk kata.

Jelangkung

Jelangkung

Permainan memanggil arwah yang satu ini berasal dari Indonesia. Jelangkung adalah permainan yang terbuat dari boneka kayu yang sarat akan kekuatan gaib. Permainannya sendiri adalah untuk memanggil roh atau hantu untuk datang dan masuk ke dalam boneka tersebut. Jelangkung ini sendiri adalah permainan warisan dari nenek moyang. Untuk bisa memainkan permainan Jelangkung ini, kalian hanya butuh bahan-bahan sederhana dan sebuah mantra.

Permainan Jelangkung ini biasanya dimainkan oleh 3 atau 4 orang. Orang yang nantinya membaca mantra untuk memanggil arwah adalah orang yang menggendong boneka serta mempersiapkan alat tulis. Permainan Jelangkung ini sering dimainkan di tempat yang angker dan dilakukan pada malam hari.

Cara bermainnya, cukup sediakan 1 buah batok kelapa, tongkat kayu, kain putih, bentuk seperti layaknya boneka dan mainkan di tempat angker. Ucapkan mantra "Jelangkung, jelangkung, di sini ada pesta kecil-kecilan, datang tak dijemput, pulang tak diantar". Ulangi mantra tersebut berkali-kali sampai ada hantu yang merasuki boneka.

Setelah ada yang merasuki bonekanya, kalian bisa bertanya apa saja pada roh tersebut, dan roh tersebut akan menjawabnya melalui kertas dengan cara menulisnya pakai spidol yang sudah ditempelkan di bonekanya.

Untuk memainkan permainan ini, sebaiknya kalian sudah harus benar-benar siap, karena bisa jadi permainan tak berjalan dengan semestinya. Sahabat anehdidunia.com kadang kalian harus memenuhi sejumlah permintaan Jelangkung, misalnya mengantarkan mereka kembali ke suatu tempat. Bila kalian tidak dapat memenuhinya, maka nantinya kita akan mendapatkan berbagai masalah, yang salah satunya adalah diteror secara terus menerus oleh arwah gentayangan yang datang saat kita bermain Jelangkung.

Risiko lainnya dari permainan ini adalah kesurupan, masuk ke dunia gaib, hingga kehilangan nyawa. Siapkah kalian menanggung risiko tersebut? Jika tak siap, sebaiknya jangan sekali-sekali memainkan Jelangkung ini.

Itulah beberapa permainan memanggil arwah yang populer di dunia. Pernahkah kalian mencoba salah satu permainannya? Atau ada yang ingin kalian coba?

referensi 
https://www.kaskus.co.id/thread/58fc91d0dac13ee0058b457a/permainan-permainan-dari-penjuru-dunia-yang-memanggil-hantu/
https://keepo.me/bintoro/10-permainan-pemanggilan-setan-paling-berbahaya-yang-bisa-kamu-coba-sendiri-di-rumah-nomor-7-serem-banget
https://ruangkabar.com/misteri-dunia-lain-misteri-dibalik-permainan-jelangkung/



close