PLARIUSMODIFIKASI101

Barang Dengan Kisah Menyeramkan Yang Dijual Mahal

Sunday, March 03, 2019
Sebagian besar dari kita mungkin sudah menyadari bahwa beberapa orang di luar sana menghabiskan banyak uang untuk hal-hal yang terdengar gila. Beberapa dari mereka sangat senang mengoleksi sesuatu yang jarang dimiliki oleh banyak orang. Jika kolektor barang antik mungkin memang sudah banyak ditemui di dunia, bagaimana dengan kolektor barang-barang seram dan terkutuk ? mungkin kalian baru saja mendengarnya. Selain barang-barang ini tergolong seram, harganya yang mahal juga membuat kita bertanya-tanya, mengapa para kolektor ingin membeli barang-barang tersebut. Meskipun tidak jelas motivasi mereka untuk membeli barang-barang ini, kisah barang-barang seram ini pasti menarik untuk dibaca.

The Psycho Pot

The Psycho Pot

Sebuah panci tua yang terbuat dari logam ini memiliki kisah seram tersendiri bagi siapapun yang berniat membelinya. Panci tua ini milik seorang pria bernama Ed Gein yang adalah seorang pembunuh berantai terkenal di tahun 1950-an. Banyak yang melaporkan bahwa setelah membunuh korbannya, Ed menguliti bagian tubuh mereka yang terpotong, lalu mengubahnya menjadi perabotan rumahnya dan pakaiannya. Sahabat anehdidunia.com panci ini adalah panci yang digunakan Ed untuk menaruh bagian-bagian tubuh korbannya. Selama dalam proses pengulitan tubuh korban, Ed menaruh bagian-bagian tubuh korban di dalam panci ini agar kerjanya rapih dan bagian tubuh lainnya tidak berserakan.

Kisah Ed Gein sering digunakan sebagai cerita dasar dari banyak film horor klasik Hollywood, termasuk The Texas Chainsaw Massacre dan The Silence of the Lambs. Meskipun Gein menjadi sosok yang tepat dari seorang psikopat pembunuh berantai di mata para sutradara film, panci kecil peninggalan Ed ini bukanlah sebuah replika atau properti film. Panci ini benar-benar nyata milik Ed Gein, dibeli oleh Zak Bagans dari toko Ghost Adventures. Zak sendiri berpendapat bahwa panci itu memiliki sesuatu yang bagus untuk ditampilkan di rumahnya, ia dengan senang hati membeli panci ini senilai $ 2.800 atau sekitar Rp 40 juta. Belum terdengar ada kisah mistis yang terjadi pada Zak Bagans setelah membeli The Pyscho Pot ini.

The Black Orlov Diamond

The Black Orlov Diamond

Salah satu barang paling mahal yang juga memiliki kisah seram dibaliknya mungkin patut diberikan kepada barang satu ini. Berlian Black Orlov dibeli senilai $ 352.000 atau sekitar Rp 5 miliar ketika terakhir dilelang pada tahun 2006 silam. Karena bentuknya yang cantik dan unik, harga dari barang ini diperkirakan terus meningkat. Sampai saat ini, barang ini bisa bernilai sekitar $ 1 juta atau sekitar Rp 15 miliar. Banyak kisah mistis yang terkandung di dalam sebuah berlian satu ini, tak jarang orang-orang tidak ingin membeli barang ini karena dipercaya memiliki kutukan yang cukup menyeramkan. Setelah masuk dalam pelelangan, banyak yang berpendapat bahwa kutukan berlian ini telah hilang.

Berlian ini berasal dari India, berlian Black Orlov dikabarkan telah digunakan sebagai salah satu mata patung Brahma, dewa pencipta di agama Hindu. Sahabat anehdidunia.com berlian ini mempunyai desas-desus yang menarik, ternyata barang ini dicuri dari patung asalnya dan terkait dengan tiga kasus bunuh diri misterius yang tak dapat dijelaskan dari pemilik masa lalunya yang tidak ingin ceritanya diungkapkan. Kepopuleran berlian ini muncul kembali pada tahun 190-an, yang konon kutukannya sudah tidak berlaku lagi. Bahkan, Aktris Felicity Huffman sempat mengenakan berlian ini di Oscar pada tahun 2006.

The Anguished Man

The Anguished Man

Karya seni terkutuk ini awalnya dikabarkan lukisan ini dicat dengan menggunakan darah. Secara resmi lukisan ini dikenal dengan nama The Anguished Man, kisahnya tentang lukisan berhantu ini awalnya muncul dalam sebuah cerita dari Inggris Utara. Sean Robinson yang sempat menjadi pemiliki lukisan ini mengklaim bahwa neneknya telah menyimpan lukisan ini di loteng rumah selama 25 tahun. Awalnya Sean sendiri tidak mengetahu bahwa neneknya menyimpan karya seni berhantu ini, bahkan neneknya sendiri telah melaporkan begitu banyak fenomena paranormal yang terjadi di rumahnya.

Neneknya mengaku telah melihat sosok pria gelap yang sering muncul didalam rumahnya, ia jugaa mendengar suara-suara aneh yang sering terdengar saat malam hari menjelang pagi hari, tak jarang juga terdengan suara rintihan dan menangis. Neneknya juga melaporkan bahwa sosok pria itu ternyata adalah sosok yang melukis lukisan ini, sebelum bunuh diri, pria ini menggunakan darahnya sendiri yang dicampurkan dengan cat minyak untuk melukis lukisan ini. Setelah neneknya meninggal, Sean mendapat lukisan yang tersembunyi tersebut dan meninggalkan lukisan itu di ruang bawah tanah. Sahabat anehdidunia.com hal-hal aneh pun mulai terjadi seperti yang neneknya alami, sebelum meninggal, neneknya sempat memperingatkan kepada Sean bahwa lukisan itu mengandung sesuatu yang jahat. Sean dan keluarganya akhirnya tidak tahan dengan gangguan yang terjadi, ia pun melelang lukisan ini seharga 1.500 Poundsterling atau seharga Rp 30 juta.

The Crying Boy

The Crying Boy

Lukisan yang mengandung cerita mistis lainnya yaitu lukisan The Crying Boy. Lukisan ini dibuat oleh seniman italia, lukisan ini merupakan karya seni yang cukup popular dan replikanya telah diproduksi karena kepopularitasannya yang meningkat. Lukisan ini dipercaya memiliki kutukan bagi siapapun yang membelinya dan memiliki cerita horor tersendiri yang justru membuat lukisan ini dengan cepat mendapatkan popularitasnya. Sahabat anehdidunia.com lukisan ini sendiri memiliki hubungan dengan kisah-kisah bagi para pemiliknya, seperti kesakitan yang dibuat oleh roh halus, suara tangisan anak-anak di rumah padahal tidak ada anak-anak yang tinggal di rumah pemilik. Bahkan, sempat terjadi kebakaran di rumah pemilik lukisan ini, tetapi lukisan ini satu-satunya properti yang tidak terbakar.

Meskipun kisah-kisah mistis terjadi oleh pemilik lukisan ini, banyak orang yang skeptis terhadap lukisan ini. Beberapa orang telah mengamati lukisan ini dan berpendapat bahwa lukisan ini memiliki zat yang mencegah lukisan ini terbakar sampai batas waktu tertentu. Namun, beberapa lainnya menganggap bahwa apa yang terjadi dan kutukan yang ada pada lukisan ini benar-benar nyata. Dengan kepopularitasannya, lukisan ini dapat mencapai harga yang tinggi, yaitu $ 5.000 atau sekitar Rp 75 juta untuk lukisan aslinya (bukan replika). Lukisan aslinya sendiri masih belum diketahui tempat penyimpanannya.

Boneka Berhantu

Boneka Berhantu

Selain sosok boneka Annabele yang mempunyai kisah horor, boneka menyeramkan satu ini juga mempunyai kisahnya tersendiri. Boneka ini awalnya ditemukan dijual dieBay. Penjualnya mengklaim bahwa bone ini dihantui oleh roh seorang wanita berusia 20 tahun bernama Diana. Boneka ini menggunakan nama yang sama dengan roh hantu itu. Banyak kisah mistis yang terkandung dibalik bentuk boneka Diana. Sahabat anehdidunia.com meskipun vendor mengklaim bahwa pengalaman mistis dibalik boneka ini hanya sebuah gimmick untuk hiburan semata dan meningkatkan kepopularitasan boneka Diana, mereka tidak menjamin bahwa kutukan boneka ini bekerja untuk semua orang dengan cara yang sama. Hal itu berarti, mungkin saja para pembelinya menjadi orang beruntung yang akan mengalami kejadian mistis dari boneka ini.

Menurut penjual boneka Diana, boneka ini terus-menerus menyebabkan berbagai fenomena aneh di sekitar rumahnya, hal itu yang membuat dirinya berniat untuk menjual boneka tersebut. Tetangganya sering melihat ada seorang anak hantu yang bermain di sekitar pekarangan rumah pemilik boneka ini. Selain itu, mereka juga melihat ayunan rumah pemilik boneka yang bergerak sendiri. Berdasarkan pengalaman tersebut, banyak orang yang berspekulasi bahwa hantu Diana adalah seorang hantu yang masa kecilnya tidak bahagia. Boneka porselen menyeramkan ini dijual dengan harga yang cukup tinggi, yaitu $ 1250 atau sekitar Rp 18 juta. Banyak pembeli yang penasaran dengan fenomena supranatural yang terjadi jika memiliki boneka menyeramkan ini.

Referensi
https://www.thoughtco.com/the-anguished-man-a-haunted-painting-3973896
http://www.tmz.com/2015/03/04/ghost-adventures-zak-bagans-cauldron-ed-gein-serial-killer/
https://www.naturallycolored.com/famous-diamonds/black-orlov-diamond
https://exemplore.com/paranormal/Crying-Boy-Curse
https://the-line-up.com/haunted-dolls-ebay


close