PLARIUSMODIFIKASI101

Kasus Misteri Kematian Yang Berhubungan Dengan Makhluk Gaib

Tuesday, May 21, 2019
Keberadaan Makhluk Gaib di dunia ini masih merupakan misteri, ada orang yang percaya ada pula yang tidak. Namun meski begitu banyak peristiwa di dunia ini yang sering kali dihubungkan dengan keberadaan makhluk gaib. Seperti misalnya kecelakaan, bencana alam dan juga kematian.

Kematian yang berhubungan dengan makhluk gaib sendiri dalam beberapa kepercayaan sering kali dihubungkan dengan ilmu sihir dan guna-guna. Namun ada juga beberapa kematian misterius yang dianggap merupakan ulah dari makhluk gaib yang inging mengganggu manusia. Nah misteri dari kematian yang berhubungan dengan makhluk gaib inilah yang kali ini akan anehdidunia.com bagikan ceritanya dalam "Kasus Misteri Kematian Yang Berhubungan Dengan Makhluk Gaib" versi anehdidunia.com berikut kisahnya..

Misteri Lubang Tahanan  Alcatraz

Misteri Lubang Tahanan  Alcatraz

Sebagai salah satu penjara paling ketat di dunia Alcatraz merupakan momok bagi para penjahat. Lokasinya yang berada di sebuah pulau yang terisolasi membuat Alcatraz menjadi penjara yang mengerikan bagi para narapidana penghuninya. Pengamanan yang sangat ketat juga membuat penjara ini menjadi tempat yang paling di hindari oleh para pelaku kriminal pada masanya.

Selain itu penjara yang sudah tak lagi digunakan sejak tahun 1963 ini  juga terkenal memiliki tempat yang angker. Tempat itu adalah lubang tahanan yang konon dihuni oleh sebuah makhluk gaib buas dengan mata menyala. Lubang tahanan yang biasanya digunakan untuk mengurung tahanan  yang berbuat onar ini sangat di takuti oleh para narapidana, setelah munculnya sebuah kasus kematian misterius yang konon merupakan ulah makhluk gaib.

Kisah ini bermula ketika seorang tahanan di Alcatraz meninggal secara misterius setelah di kurung di lubang tahanan. Menurut cerita yang ada selama narapidana ini di tahan di lubang tahanan ia mulai berteriak-teriak tentang adanya sesosok makhluk buas dengan mata merah menyala. Dengan suara yang ketakutan, tahanan ini memohon pada para penjaga agar di keluarkan, tapi saat itu tak permintan tahanan ini tak di gubris oleh para penjaga. Keesokan harinya tahanan ini ditemukan telah tewas dengan luka cekikan di lehernya. Sebagian orang menduga tahanan ini di bunuh oleh penjaga yang terganggu dengan suara teriakanya, namun banyak pula yang menyakini jika tahanan ini di bunuh oleh makhluk gaib yang menghuni lubang tahanan tersebut.

Misteri Hantu Pembunuh Carl Pruitt

Misteri Hantu Pembunuh Carl Pruitt

Pada tahun 1938 di Amerika ada sebuah isu tentang teror hantu pembunuh bernama Carl Pruitt. Saat itu banyak yang percaya jika Pruiit yang mati secara mengenaskan akibat dikhianati oleh istrinya masih menyimpan dendam dan menjadi biang dari beberapa kasus kematian misterius.

Kisah ini bermula ketika Pruitt yang baru saja pulang bekerja mendapati istrinya tengah berselingkuh dengan pria lain di dalam rumah. Melihat hal ini Pruitt yang di bakar amarah langsung membunuh selingkuhan isrinya dengan brutal. Setelah itu Pruitt kemudian juga membunuh istrinya dengan cara menjerat wanta yang pernah ia cintai itu dengan mengguakan rantai besi hingga tewas. Beberapa saat kemudian Pruitt yang merasa hidupnya telah hancur, akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Setelah kematian tragis keluarga ini sepertinya tak ada hal yang aneh, namun seminggu kemudian kejanggalam mulai muncul saat sorang warga sekitar melihat rantai besi yang digunakan Pruit untuk membunuh istrinya terlilit pada batu nisan Pruitt. Tak hanya sampai disitu kejanggalan lain muncul ketika seorang anak laki-laki yang bermain sepeda di dekat arema makam tewas dengan cara yang miterius. Anak Laki-laki tersebut tewas akibat terlilit rantai sepedanya sendiri setelah jatuh saat menaiki sepeda di sekitar makam.

Banyak yang menyakini peristiwa ini merupakan ulah hantu Pruit, termasuk ibu dari anak tersebut yang kemudian merusak makam Pruitt karena kesal dengan kematian anaknya. Anehnya ibu ersebut tak lama kemudian juga tewas secara misterius setelah terlilit tali jemuran. Akibat peristiwa ini banyak orang percaya jika hantu Pruitt masih bergentayangan dan akan membunuh siapa saja yang mengganggunya. 

Teror Hantu Janda Desa Tha Sawang

Teror Hantu Janda Desa Tha Sawang

Pada awal tahun 2013 yang lalu wara di sebuah desa bernama Tambon Tha Sawang yang ada di Surin, Thailand secara beramai-ramai menggantungkan baju berwarna merah di depan rumah mereka. Namun  uniknya peristiwa ini bukan bagian dari sebuah festival ataupun cara adat. Warga Tha Sawang justru melakukan tindakan ini karena takut akan teror hantu janda yang sedang menimpa desa mereka.

Ketakutan ini bermula ketika 10 pria di desa tersebut secara tiba-tiba mati dalam kurun waktu yang nyaris bersamaan. Padalah 10 pria ini sebelum meninggal terlihat sehat-sehat saja, para pria ini tiba-tiba saja meninggal saa tidur ataupun tiba-tiba jatuh saat berjalan. Dokter yang memeriksa para korban mengatakan kalau penyebab kematian semua pria ini adalah karena masalah pernafasan.

Namun warga yang merasa ada kejanggalan peristiwa ini kemudian memanggil seorang dukun untuk memeriksa apa ada kejanggalan di desa mereka. Setelah melakukan penerawangan dukun tersebut kemudian mengatakan jika kematian misterius yang menimpa kaum pria di desa Tha Sawang, merupakan ulah "Pe Mae Mai" atau hantu janda. Mendengar hal ini warga kemudian dilanda kepanikan karena takut anggota keluarganya bisa menjadi korban.

Dukun tersebut kemudian menganjurkan warga untuk menggantung baju berwarna merah di depan rumahnya agar Hantu Pe Mae Mai tak bisa masuk ke rumah mereka. Mendengar hal ini warga terutama yang memiliki anak laki-laki mulai mnggantungkan baju berwarna di depan rumahnya untuk mengusir roh jahat.

Kutukan Rumah Bell Witch

Kutukan Rumah Bell Wicth

Di Amerika ada sebuah rumah yang terkenal sebagai tempat yang sangat angker. Rumah yang terletak di daerah Adams, Tennessee, merupakan tempat salah satu legenda hantu paling menyeramkan di Amerika yaitu legenda Bell Wicth atau "Hantu Penyihir Bell." Kisah legenda hantu ini berasal dari tahun 1800-an, kala itu sebuah keluarga petani yang mendiami rumah ini senaniasa mendapat gangguan dari makhluk halus. Semasa menghuni rumah ini, John Bell dan keluaranya sering mendapat gangguan hantu dengan munculnya suara-suara aneh yang muncul dari dinding, benda-benda dalam rumah yang tiba-tiba pecah hingga hewan peliharaan dan ternak yang tampak ketakutan oleh sosok yang tak terlihat.

Menurut legenda yang ada gangguan gaib ini diakibatkan oleh seorang bekas budak bernama Kate Batts,  Kate yang menaruh dendam pada keluarga Bell rupanya merupakan seorang yang menguasai ilmu sihir. Wanita ini dipercaya memberikan kutukan pada keluarga Bell, hingga mereka sering mendapatkan gangguan dari makhluk aib. Kutukan Kate bahkan konon merupakan penyebab kematian misterius dari John Bell yang ditemukan tak meninggal tanpa sebab yang jelas di loteng rumahnya.

Teror Hantu Pembunuh Hammersmith, London


Pada akhir tahun 1803 di sebuah kota kecil bernama Hammersmith, London, terjadi sebuah kericuhan setelah sjumlah warga mengaku bahwa mereka mendapat gangguan dari makhluk astral. Hantu ini dipercaya sebagai arwah dari seorang warga yang mati akibat bunuh diri. Menurut keterangan warga sosok hantu ini memilki tubuh yang sangat tinggi dan berwarna serba putih. Mendengar kericuhan ini pihak keamanan kemudian memutuskan untuk membentuk sebuah tim patroli, karena mencurigai bahwa kasus ini sebenarnya hanyalah ulah orang iseng.

Setelah  beberapa hari berparoli tim ini akhirnya berhasil melihat sosok hantu yang di maksud, seorang petugas bernama Francis Smith kemudian langsung menembak hantu ini dengan senapan yang ia bawa. Dalam sekali tembak hantu ini langsung roboh, namun betapa terkejutnya Smith dan rekan-rekanya setlah mengetaui jika hantu ini ternayata adalah seorang pria bernama Thomas Millwood.

Sebelum peristiwa penembakan ini terjadi, bebeapa saat sebelumnya seorang penjaga malam bernama William Girdler, sempat berpapasan dengan Thomas Millwood dan memperingatkan Thomas bahwa pakainya bisa membuat Thomas terlihat seperti hantu. Saat itu kebetulan Thomas memang menggunakan baju serba putih dengan ukuran yang cukup besar. Dan benar saja tak berselang lama setelah Girdler berpapasan dengan Thomas terdengar suara tembakan yang dilepaskan oleh Smith. Akibat kasus ini Smith kemudian di dakwa dengan kasus pembunuhan sementara sosok hantu ini masih menjadi misteri dan konon masih beberapa kali menampakan diri setelah kematian Thomas Willwod.

Referensi:
https://www.liputan6.com/citizen6/read/3604288/6-kisah-kematian-misterius-yang-diyakini-disebabkan-makhluk-gaib
https://kumparan.com/creeps/carl-pruitt-hantu-pembalas-dendam
https://www.merdeka.com/gaya/ini-rumah-hantu-penyihir-paling-terkenal-di-amerika-serikat.html
https://en.wikipedia.org/wiki/Hammersmith_Ghost_murder_case


close