PLARIUSMODIFIKASI101

Benda Aneh Dikeluarkan Dokter Dari Dalam Tubuh Manusia

Thursday, December 26, 2019
Mulut merupakan bagian tubuh yang amat penting bagi manusia. Jika tidak ada mulut, maka manusia tidak akan bisa makan dan pada akhirnya tidak akan bisa hidup. Mulut juga bermanfaat karena anggota tubuh inilah yang digunakan oleh manusia untuk berkomunikasi satu sama lain secara lisan.
Normalnya manusia hanya akan memasukkan makanan ke dalam mulut sebelum kemudian menelannya. Namun dalam kasus-kasus tertentu, ada kalanya bukan hanya makanan yang tertelan masuk ke dalam saluran pencernaan, tetapi juga aneka macam perkakas kecil yang seharusnya tidak dimakan. Berikut ini adalah 5 contoh benda aneh yang pernah ditemukan dalam tubuh manusia dan harus dikeluarkan memakai pembedahan.

Sendok

Sendok Dalam tubuh Manusia

Zhang adalah nama dari seorang pria yang berasal dari Cina. Pada tahun 2017, pria ini nekat menelan sendok hanya karena ingin menjawab tantangan yang diberikan padanya. Namun karena sendok tersebut berukuran terlalu besar, sendok itu pun menyangkut di tenggorokan Zhang.

Meskipun begitu, Zhang pada awalnya bersikap cuek karena sendok yang tertelan tersebut tidak sampai membuatnya kesakitan. Beberapa bulan berlalu dan segalanya terasa normal-normal saja bagi Zhang. Hingga pada suatu hari, Zhang merasakan sesak napas dan sakit luar biasa pada dadanya setelah ia dipukul di bagian dada.

Zhang pun lantas pergi memeriksakan diri ke Rumah Sakit Umum Xinjiang Menkuang. Menurut pengakuan dokter yang menerimanya, Zhang nampak begitu kesakitan dan terus menerus memegangi dadanya.

Dokter pun kemudian melakukan pemeriksaan pada Zhang dengan memakai endoskop, semacam alat pengamat yang bentuknya menyerupai selang. Hasilnya, dokter berhasil menemukan adanya sendok yang penuh dengan lendir pada tenggorokannya. 

Operasi untuk mengeluarkan sendok dari dalam tubuh Zhang dilakukan pada tanggal 22 Oktober 2017. Sebanyak 3 orang dokter turut terlibat dalam operasi ini. Setelah bersusah payah selama 2 jam, sendok sepanjang 20 cm yang selama ini menyangkut dalam tenggorokan Zhang akhirnya berhasil dikeluarkan.

Tusuk Gigi

Tusuk Gigi Dalam Tubuh

Saat baru selesai makan, tidak jarang ada sisa-sisa makanan yang menempel di sela-sela gigi. Untuk itulah banyak rumah makan yang menyediakan tusuk gigi di mejanya supaya pelanggan yang baru selesai makan bisa membersihkan sisa-sisa makanan yang mengganggu. Namun jika tusuk gigi tidak digunakan secara hati-hati, benda tersebut bisa tertelan secara tidak sengaja akibat ukurannya yang kecil.  

Di Australia, seorang wanita berusia 70 tahun mengunjungi rumah sakit secara berkala karena sakit di perutnya tidak kunjung sembuh. Setelah kunjungan keempatnya pada bulan April 2017, dokter memutuskan untuk melakukan pembedahan supaya penyebab dari rasa sakit tersebut bisa segera diketahui.

Dokter yang membedahnya menemukan kalau bagian bawah usus besarnya berada dalam kondisi terkena radang. Ketika dokter hendak mengoperasi bagian tersebut, mereka akhirnya menemukan biang kerok dari masalah kesehatan yang dialami oleh wanita ini. Sepotong tusuk gigi nampak terselip di dalamnya.

Dokter pun kemudian mengeluarkan tusuk gigi yang menyangkut dalam usus wanita tersebut. Sesudah menjalani operasi, kondisi kesehatan wanita yang bersangkutan secara berangsur-angsur membaik dan ia tidak pernah lagi merasakan sakit pada perutnya sesudah itu.

Dokter menduga kalau wanita tersebut bisa menelan tusuk gigi karena ia tidak sadar sedang menelan tusuk gigi ketika sedang menikmati makanan dengan tusuk kayu di atasnya. Seperti yang kita tahu, beberapa makanan dilengkapi dengan tusuk kayu yang menancap di atasnya supaya mudah diambil.

Telur Kinder

Menyelundupkan Narkoba memakai Kinder

Damian O’Reilly adalah seorang pemuda berusia 20 tahun yang juga berprofesi sebagai pengedar narkoba. Demi mendapatkan keuntungan sebanyak mungkin dalam waktu singkat, O’Reilly pun terdorong untuk melakukan tindakan nekat. Ia ingin menjual narkoba kepada orang-orang yang sedang menghuni penjara karena harga jual narkoba di dalam penjara 10 kali lipat lebih tinggi dibandingkan harga jual narkoba di jalanan.

Menyelundupkan narkoba ke dalam penjara jelas bukan tindakan mudah karena ada pemeriksaan ketat dari polisi. Namun untuk mengatasi hal tersebut, O’Reilly punya solusinya. Mula-mula, ia membeli telur Kinder Suprise (Kinder Joy jika di Indonesia) dan kemudian membuang isinya.

O’Reilly lantas mengisi wadah telur tersebut dengan mariyuana beserta perlengkapannya seperti kertas linting, tembakau, dan korek api. Telur tersebut kemudian disembunyikan oleh O’Reilly dalam anusnya.

Supaya dirinya bisa masuk ke dalam penjara tanpa dicurigai, O’Reilly kemudian melempar polisi dengan batu dan membiarkan dirinya ditangkap. Polisi kemudian memasukkan O’Reilly ke dalam penjara. Namun setelah beberapa lama, polisi mulai curiga kalau O’Reilly mungkin dari awal memang ingin dipenjara supaya bisa menyelundupkan sesuatu ke dalam penjara.

Polisi pun lantas memindahkan O’Reilly ke sel kering, semacam sel tahanan yang tidak dilengkapi dengan kloset dan wastafel. Ketika O’Reilly tidak bisa lagi menahan diri untuk tidak buang air, O’Reilly terpaksa mengeluarkan telur berisi narkoba yang sudah ia sembunyikan dalam anus. O’Reilly pun lantas dijatuhi hukuman penjara 2 tahun atas tuduhan menyelundupkan narkoba.

Jamur Hidup

Jamur dalam tubuh

Pada tahun 2017, seorang wanita berusia 50 tahun memakan jamur dalam kondisi utuh. Tidak lama sesudah itu, ia mendadak merasakan sakit di perutnya. Saking sakitnya, wanita tersebut memutuskan untuk memeriksakan diri ke rumah sakit.

Saat dokter melakukan pemeriksaan, dokter menemukan kalau rasa sakit yang dialami oleh wanita tadi timbul akibat jamur yang dimakannya. Saat ditelan, jamur tersebut masih berada dalam kondisi hidup. Kemudian begitu sampai di dalam saluran pencernaan, jamur tadi justru mengalami pertumbuhan karena kondisi gelap dan lembab yang ada dalam saluran pencernaan.

Dokter pun kemudian memutuskan kalau wanita tadi harus menjalani operasi untuk mengeluarkan jamurnya. Operasi berjalan lancar dan jamur tersebut berhasil dikeluarkan. Sesudah itu, kondisi sang wanita berangsut-angsur membaik dan ia sudah diperbolehkan pulang.

Botol

Botol Obat Dalam Tubuh

Pada tahun 2014, seorang pria asal Cina yang sudah berusia 60 tahun merasa begitu frustrasi akan sembelit yang dialaminya. Pasalnya kendati sudah mengkonsumsi obat dalam jangka waktu yang lama, masalah yang dideritanya tidak kunjung hilang.

Tindakan gila pun kemudian dilakukan oleh pria tersebut. Ia nekat menelan botol berisi pil-pil laksatif karena ia mengira penyakitnya akan sembuh jika ia menelan sekalian botol beserta isinya. Namun kelanjutannya sudah bisa kita tebak. Bukannya sembuh dari masalah sembelitnya, pria tua tersebut kini justru malah tertimpa masalah baru.

Pria yang bersangkutan harus dilarikan ke rumah sakit karena botol yang ditelannya kini tersangkut di anus dan membuatnya terancam tidak bisa buang air besar sama sekali. Operasi pun dilakukan untuk mengeluarkan botol tersebut di mana operasinya berakhir dengan kesuksesan.

Beberapa waktu pasca operasi, foto sinar X yang menampilkan tubuh pria tadi beserta botol yang ditelannya viral di internet setelah rekan sang dokter mengunggahnya ke media sosial. Sesudah itu, giliran pihak rumah sakit tempat pria tadi dioperasi yang merilis foto sinar X versi mereka ke internet. 

Supaya privasi sang pasien tetap terjamin, pihak rumah sakit baru merilis foto sinar X tadi setelah semua informasi mengenai pria yang bersangkutan dihapus dari database rumah sakit. Perilisan foto ini sendiri dimaksudkan untuk menginformasikan publik kalau kasus yang dialami pria tadi benar-benar pernah terjadi sembari mengingatkan agar tidak ada orang lain yang terdorong untuk melakukan tindakan konyol serupa. 

referensi
https://listverse.com/2018/04/25/top-10-everyday-items-removed-from-the-human-anatomy/
https://www.livescience.com/63972-steel-spoon-esophagus.html


close