PLARIUSMODIFIKASI101

Para Selebritis Yang Dituntut oleh Penggemarnya Sendiri

Wednesday, December 11, 2019
Bagi selebritis, memiliki fans bisa dianggap sebagai pisau bermata dua. Di satu sisi, keberadaan penggemar bisa membuat seorang selebritis merasa kian semangat untuk berkarya. Namun di sisi lain, tidak jarang tindakan penggemar yang kurang menyenangkan justru malah mengganggu selebritis yang bersangkutan. Berikut ini adalah selebritis yang dituntut oleh penggemarnya sendiri dengan beragam alasan.

Skrillex

Skrillex

Bagi pecinta musik, pergi ke konser untuk menonton musisi idola tentunya merupakan momen yang menyenangkan. Namun terkadang, pergi ke konser justru bisa menjadi pengalaman yang berbahaya. Pasalnya saat berada di tengah-tengah kerumunan penonton yang terkadang jumlahnya mencapai ribuan, seseorang jadi lebih mudah mengalami cedera atau bahkan pingsan. 

Namun dalam kasus yang langka, cedera yang menimpa penonton justru ditimbulkan oleh musisi yang sedang tampil di atas panggung. Hal itulah yang terjadi dalam konser DJ Skrillex pada tahun 2014. Salah seorang penonton yang menghadiri konser tersebut adalah seorang perempuan yang bernama Jennifer Fraissl.

Di tengah-tengah konser, Skrillex naik ke atas meja DJ supaya penonton merasa kian antusias. Ia kemudian langsung melompat ke arah kerumunan penonton di mana Fraissl kebetulan berada di antara kerumunan tersebut. Merasa terkejut karena tidak menyangka Skrillex bakal langsung melompat ke arahnya, Fraissl langsung terserang stroke.

Fraissl sendiri untungnya tetap selamat seusai peristiwa tak terduga ini, namun kasusnya tetap berlanjut hingga ke meja hijau. Sahabat anehdidunia.com pengacara yang membela Skrillex mengklaim kalau bukti video menunjukkan jika kliennya tersebut tidak sampai menimpa Fraissl, namun hakim tetap memutuskan kalau Skrillex harus membayar ganti rugi sebesar 4,5  juta dollar.

Skrillex sendiri mencoba bersikap bijak terhadap peristiwa tersebut. Menurutnya, keselamatan penonton yang menghadiri konsernya tetaplah harus menjadi prioritas nomor satu.

Justin Bieber

Justin Bieber

Justin Bieber adalah fenomena. Penyanyi asal Kanada ini begitu digandrungi oleh kaum hawa di seluruh dunia berkat penampilannya yang rupawan dan lagu-lagunya yang terkesan romantis. Jadi tidak mengherankan jika kemudian para penggemarnya senantiasa menunjukkan ekspresi histeris setiap kali Bieber tampil di hadapan mereka.

Hal yang sama juga terjadi pada konser yang berlangsung pada tahun 2010 di Oregon. Sebagai cara untuk membuat konsernya kian meriah, Bieber sengaja menyiapkan perahu logam raksasa yang berbentuk hati. Perahu tersebut kemudian diapungkan di atas kerumunan penonton, sementara Bieber naik di atasnya sambil menyambut lautan massa yang sumringah di bawahnya.

Namun ternyata tidak semua penonton merasa girang dalam konser ini. Stacey Betts adalah penonton tersebut. Menurut pengakuan ibu 5 anak ini, para penonton yang ada di sekitarnya berteriak begitu kencang hingga tingkat kebisingan yang sampai ke telinganya mencapai level yang membahayakan.

Perahu logam yang dinaiki oleh Bieber membuat suasana kian tidak menyenangkan bagi Betts karena teriakan dari para gadis tadi dipantulkan oleh permukaan kapal logam sehingga organ pendengaran Betts mengalami kerusakan akibat terpapar bunyi yang terlalu bising. 

Akibat peristiwa itu, Betts mengaku mengalami kehilangan pendengaran dan kerap mendengar dengungan di dalam telinganya. Ia lantas meminta ganti rugi sebesar 9 juta dollar kepada Bieber, namun permintaannya pada akhirnya tidak pernah terwujud setelah penanganan kasusnya dihentikan.

Miley Cyrus

Miley Cyrus

Bagi figur publik, berpose di depan kamera tidak bisa dilakukan sembarangan. Selain untuk memastikan agar penampilan mereka senantiasa menarik saat dilihat oleh penggemarnya, mengambil pose yang salah malah bisa diartikan sebagai tindakan penghinaan kepada golongan tertentu.

Hal itulah yang terjadi pada Miley Cyrus. Pada tahun 2009 lalu, Cyrus dan teman-temannya berpose sambil menyempitkan matanya agar mata mereka terlihat lebih sipit. Namun ada satu orang di foto tersebut yang tidak berpose demikian saat dipotret dan orang tersebut nampak sebagai orang keturunan Asia.

Walaupun foto ini dilakukan murni untuk lucu-lucuan semata, ternyata foto tersebut langsung memantik amarah Lucie J. Kim. Sahabat anehdidunia.com wanita asal Los Angeles tersebut mengaku tersinggung dengan foto Cyrus dan lantas mengajukan tuntutan sebesar 4 milyar dollar kepada Cyrus. Menurut Kim, foto Cyrus tersebut merupakan bentuk pelecehan kepada lebih dari 1 juta orang keturunan Asia Pasifik yang tinggal di Los Angeles.

Tidak diketahui bagaimana kelanjutan dari kasus tersebut. Satu hal yang pasti, Cyrus dipastikan tidak akan bisa membayar jika dirinya diwajibkan memenuhi ganti rugi tersebut karena dirinya tidak memiliki kekayaan ebanyak itu. Kendati dirinya tergolong sebagai selebritis yang sukses, kekayaan pribadi Cyrus ditaksir “hanya” mencapai 160 juta dollar.

Snoop Dogg

Snoop Dogg

Bagi seorang penggemar berat, bertatap muka langsung dengan idolanya jelas merupakan pengalaman yang menggembirakan. Bahkan tidak jarang saking gembiranya, penggemar tersebut secara spontan akan langsung berlari ke arah idolanya supaya ia bisa memeluk atau sekedar berada lebih dekat dengan idolanya.

Hal itulah yang terjadi pada Richard Monroe, Jr..Saat konser Snoop Dogg tengah berlangsung, Monroe nekat mencoba memanjat panggung supaya ia bisa memeluk Dogg di tengah-tengah konsernya. Namun petugas keamanan yang disiagakan di sekitar panggung dengan sigap langsung menjegal Monroe.

Monroe kemudian dibawa paksa keluar tempat konser dalam kondisi sudah babak belur. Merasa tidak terima dengan hal yang menimpanya, Monroe lantas menuntut ganti rugi sebesar 22 juta dollar.

Monroe pada akhirnya memang menerima ganti rugi dari Snoop Dogg, namun hanya dengan jumlah 500 ribu dollar setelah hakim memutuskan kalau peristiwa ini terjadi bukan akibat kesalahan Dogg sepenuhnya.

Kendati ganti rugi yang ia terima jauh dari harapannya, Monroe mengaku tetap puas karena kasus ini membuat ia bisa sering-sering berada di dekat Dogg selama proses persidangan dan negosiasi ganti rugi berlangsung. Cara yang unik supaya bisa berada dekat dengan idola, namun sebaiknya tidak ditiru.

Taylor Swift

Taylor Swift

Taylor Swift adalah fenomena. Berkat wajahnya yang cantik dan lagu-lagunya yang menarik, penyanyi berambut pirang tersebut kini menjadi salah satu artis terpopuler di dunia. Banyak dari para penggemar tersebut yang sekedar menunjukkan kekaguman biasa kepada Swift. Namun bagaimana jika popularitas luar biasa yang diembannya justru kemudian juga memikat kemunculan penggemar yang perilakunya cenderung obsesif?

Russell Greer adalah contoh dari penggemar tersebut. Pada awalnya, Greer menulis lagu yang berjudul “I Get You, Taylor Swift” dan mengirimkannya kepada agen Swift. Greer berharap kalau lagu yang sudah ditulisnya selama 2 tahun tersebut kemudian akan diteruskan oleh agen Swift kepada Swift sendiri.

Keinginan Greer pada akhirnya tidak terwujud setelah dengan alasan menjaga hak cipta, agen Swift mengembalikan lagu tersebut kepada Greer sambil disertai dengan surat permohonan maaf. Namun Greer tidak mau menyerah. Sahabat anehdidunia.com kini ia malah menghujani keluarga Swift dengan surat dan hadiah supaya Swift bersedia menerima lagu ciptaannya

Saat tindakannya gagal menarik perhatian Swift, Greer pun kemudian beralih ke jalur ekstrim. Ia mengajukan tuntutan sebesar 7.000 dollar kepada Swift dengan alasan tindakan Swift yang mengabaikan Greer menyebabkan Greer mengalami tekanan batin. Saat tuntutannya tersebut ditolak, Greer masih belum kapok dan kemudian malah kembali mengajukan tuntutan ganti rugi sebesar 50 juta dollar. 

Sumber :
https://listverse.com/2019/09/19/celebrities-sued-by-fans/


close