PLARIUSMODIFIKASI101

Video Menyedihkan Penderita Obesitas Atau Kegemukan

Thursday, January 02, 2020
Saat kita menimbang berat badan, kadang angkanya tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Ada yang kurang berat dan bahkan ada yang melebihi dari berat yang diinginkan. Nah dalam hal ini kita akan mengulas tentang overweight.

Wanita Obesitas

Obesitas Adalah
Sahabat anehdidunia.com Kegemukan atau obesitas adalah kondisi kronis akibat penumpukan lemak yang sangat tinggi di dalam tubuh. Hal ini terjadi karena asupan kalori yang lebih banyak dibanding dengan kegiatan yang membakar kalori seperti olah raga, sehingga asupan kalori yang berlebih akan menumpuk dalam bentuk lemak. Dan apabila kondisi tersebut terjadi dalam waktu yang lama, maka akan menambah berat badan hingga mengalami obesitas.

Penyebab Obesitas
Obesitas disebabkan oleh kadar kalori yang berlebihan dalam tubuh. Penumpukkan kadar kalori yang berlebih ini dapat disebabkan oleh berbagai macam faktor atau multifaktorial. Interaksi antara berbagai macam faktor inilah yang menyebabkan seseorang dapat mengalami obesitas. Faktor genetik, sering mengkonsumsi junk food, pemakaian obat-obatan tertentu, stres, malas gerak dan tidak cukup tidur juga dapat menyebabkan obesitas.

Efek Obesitas
Obesitas dapat memicu penyakit yang mengancam nyawa manusia. Penyakit tersebut antara lain tekanan darah tinggi, diabetes, penyakit jantung, masalah persendian, masalah tidur dan pernapasan, kanker, sindrom metabolik, efek psikososial. Mengerikan bukan?

Tujuan kami membuat artikel ini adalah untuk memberhentikan kebiasaan buruk yang kita lakukan tanpa memperhatikan kesehatan kita sehingga tanpa disadari obesitas mulai menyerang. Kami akan tunjukan dengan beberapa video orang orang yang mengalami overweight yang sangat fatal

Manuel Uribe



Manuel Uribe, pria Meksiko yang pernah tercatat sebagai manusia terberat di dunia, ia meninggal dunia pada usia 48 tahun. Uribe pernah meraih gelar pria terberat dan mendapat sertifikat dari Guinness World Record pada 2006. Saat itu, berat Uribe 560 kilogram kg. Ia melakukan diet ketat dan berat terakhirnya tinggal 394 kg.

Patrick Deuel



Patrick Deuel mempunyai berat badan sekitar 510kg dan dia tidak pernah meninggalkan tempat tidurnya selama 7 tahun kerana tidak mampu bergerak. Dia menjalani pembedahan pintasan gastrik, dan untuk pergi ke rumah sakit demi menjalani pembedahan, sebuah lubang terpaksa dibuat di dinding rumahnya untuk membolehkan dia keluar dari rumah.

Dominique Lanoise



Perempuan asal Miami, Florida, AS "dipenjara" di rumah selama hampir dua dekade, hanya anak perempuannya yang sehari-hari memandikan, memberinya makan, dan merawatnya. Dominique Lanoise, sangat sulit bergerak. Bahkan dia tidak bisa turun dari tempat tidur. Semua kegiatan, dari mandi hingga makan dilakukannya di atas ranjang. Beratnya yang mencapai sekitar 283,5 kg membuatnya sulit bergerak. 

Paul Mason



Pernah diberi gelar dengan “pria tergendut sedunia”, Paul mempunyai bobot hingga 444,5 kilogram. Karena setiap harinya ia mengonsumsi 20 ribu kalori, yang mana 10 kali lipat lebih banyak dari asupan normal orang lain. Meski pengangguran, tercatat bahwa ia menghabiskan Rp647 juta hanya untuk makanan dalam setahun.

Sahabat anehdidunia.com jagalah kesehatan anda, makanan enak belum tentu sehat. Jauhi makanan instant dan mulai ubah gaya hidup anda ke gaya yang sehat. 

referensi
https://www.liputan6.com/health/read/3908531/8-penyakit-mengancam-nyawa-yang-timbul-akibat-obesitas
https://hellosehat.com/kesehatan/penyakit/obesitas-kegemukan/
https://www.alodokter.com/obesitas


close