PLARIUSMODIFIKASI101

Mereka Mengaku Melakukan Tindak Kriminal Akibat Kerasukan Roh Jahat

Friday, March 27, 2020
Kerasukan atau kesurupan adalah suatu kasus di mana seseorang tidak bisa mengendalikan dirinya sendiri akibat kemasukan roh jahat. Kendati banyak yang bersikap skeptis terhadap kerasukan, tidak sedikit pula yang percaya kalau roh jahat memang bisa merasuki manusia. Kasus kerasukan menjadi semakin rumit saat seseorang mengaku melakukan kejahatan akibat kerasukan roh jahat. Berikut ini adalah kasus-kasus di mana pelakunya mengaku kerasukan saat melakukan tindak kriminal.

Tommy Smith

Ilustrasi Kerasukan Roh Jahat

Tanggal 24 Februari 2015, seorang pemuda berusia 17 tahun yang bernama Tommy Smith menyerang seorang pria bernama Peyer Churm (65 tahun) supaya ia bisa merampas kunci mobil Range Rover milik Churm. Churm pada awalnya mencoba melawan, namun Smith dengan brutal kemudian malah menusuk Churm secara bertubi-tubi.

Smith yang sebelum ini pernah dinyatakan bersalah atas 57 kasus penyerangan menusuk Churm di bagian leher, kepala, punggung, lengan, dan dada. Saking parahnya serangan yang dilakukan oleh Smith, pisau sepanjang 20 cm yang digunakan oleh Smith sampai patah menjadi dua.

Smith kemudian ditangkap oleh polisi dan menjalani persidangan di Pengadilan Wolverhampton, Inggris, pada bulan Maret 2016 atas tuduhan pecobaan pembunuhan. Di hadapan hakim, Smith mengaku ia menyerang Churm secara membabi buta karena ia sedang kerasukan roh jahat.

Pihak pengadilan tidak mempercayai pembelaan Smith tersebut. Namun saat melihat masa lalu Smith, pengadilan menemukan kalau Smith sebelum ini pernah didiagnosa mengalami skhizofrenia, suatu gangguan kejiwaan di mana penderitanya sulit membedakan halusinasi dengan realita.

Sidang tersebut juga dihadiri oleh Churm yang kehilangan sebelah matanya akibat serangan yang dilakukan oleh Smith. Sahabat anehdidunia.com setelah melihat fakta-fakta di lapangan dan mempertimbangan rekam medis yang dimiliki oleh Smith, pengadilan menyatakan kalau Smith tidak terbukti melakukan percobaan pembunuhan, namun tetap bersalah atas tuduhan perampokan dan penyerangan fisik. Pengadilan juga memerintahkan supaya Smith dimasukkan ke dalam rumah sakit jiwa hingga waku yang tidak ditentukan.

Jason Nelson

Jason Nelson

Luton adalah nama dari suatu kota di Inggris yang bahkan ditakuti oleh orang-orang Inggris sendiri. Pasalnya kota ini merupakan salah satu kota dengan tingkat kejahatan tertinggi di Inggris. Dalam jajak pendapat yang pernah digelar di forum internasional Reddit pada tahun 2016, Luton bahkan dinobatkan sebagai kota paling buruk di Inggris.

Di Luton pulalah, pernah terjadi salah kasus kejahatan paling aneh yang pernah terjadi di Inggris dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir. Kasus ini sendiri bermula ketika pada tanggal 26 Mei 2015, pria berusia 32 tahun yang bernama Jason Nelson mendatangi bandar narkoba kenalannya yang bernama Kordan Maguire.

Nelson biasa mendatangi Maguire saat ia ingin membeli narkotika. Namun pada tanggal naas tersebut, bukannya membeli narkotik dari Maguire, ia justru malah menusuk Maguire berkali-kali sebelum kemudian melarikan diri ke tengah pekatnya malam. Maguire sempat berjalan cukup jauh untuk mencari pertolongan sebelum kemudian tewas akibat kehabisan darah di jalan raya.

Selain menusuk Maguire, Nelson di hari yang sama juga melakukan pemerkosaan kepada 2 orang wanita yang tinggal tidak jauh dari tempat kediaman Maguire. Nelson sempat melarikan diri keluar negeri untuk menghindari tangkapan polisi. Namun ia pada akhirnya ia berhasil ditangkap di negara Trinidad dan Tobago, suatu negara kepulauan kecil yang terletak di sebelah utara Amerika Selatan. 

Dari sana, Nelson kemudian diekstradisi ke Inggris untuk menjalani persidangan. Di hadapan hakim, Nelson mengaku kalau ia melakukan penusukan akibat kerasukan roh jahat. Nelson menjelaskan bahwa roh jahat tersebut menghasut Nelson supaya menusuk Maguire dan melakukan kekerasan seksual.

Belakangan, Nelson mengeluarkan pembelaan baru dengan menyatakan bahwa ia membunuh Maguire karena Maguire duluan yang mencoba membunuhnya. Namun pembelaan barunya tersebut tidak berhasil menggerakkan hati hakim. Pada bulan Oktober 2015, Nelson dijatuhi hukuman penjara seumur hidup dengan kemungkinan pembebasan bersyarat setelah menjalani 25 tahun masa tahanannya.

Arne Johnson

Arne Johnson

Tanggal 3 Juli 1980, seorang pemuda berusia 11 tahun yang bernama David Glatzel mendadak berteriak pada malam hari. Saat orang tuanya bergegas mendatanginya, David mengaku bermimpi buruk dan melihat sosok yang amat menakutkan di dalam mimpinya. David kemudian menjuluki sosok tersebut sebagai Manusia Hewan (Beast Man).

Namun mimpi buruk tersebut ternyata hanyalah permulaan dari hal-hal aneh yang kemudian bakal menimpa David. Selain terus mengalami mimpi buruk di malam-malam berikutnya, David kerap ditemukan terbangun dengan luka lebam dan bekas cakaran di tubuhnya. Merasa putus asa dengan peristiwa yang menimpa David, kakak perempuannya yang bernama Debbie kemudian meminta bantuan tunangannya yang bernama Arnse Johnson untuk membantu David.

Arne beserta keluarga Glatzel kemudian menghubungi pasangan paranormal terkenal Ed dan Lorraine Warren. Setelah merasa yakin kalau David kerasukan roh jahat, pasangan Warren kemudian menggelar ritual pengusiran setan. Sahabat anehdidunia.com pada akhirnya, roh jahat yang merasuki tubuh David berhasil dikeluarkan, namun ternyata masalah masih belum selesai.

Tanggal 16 Februari 1981 di kota Brookline, AS,  Arne Johnson membunuh seorang pria berusia 40 tahunyang bernama Alan Bono. Arne diketahui membunuh Alan dengan cara menusuknya memakai pisau saku sebanyak 20 kali. Kasus pembunuhan ini langsung menggemparkan warga lokal karena selama hampir 2 abad, baru kali ini di Brookline pernah terjadi kasus pembunuhan.

Arne melakukan pembunuhan setelah ia dan Alan terlibat pertengkaran hebat. Saat menjalani persidangan, Arne mengaku melakukan pembunuhan karena saat itu ia kerasukan roh jahat. Ia juga menjelaskan bahwa roh jahat tersebut berasal dari roh yang dulu merasuki David Glatzel.

Klaim Arne tersebut turut didukung oleh pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren yang menunjukkan rekaman suara saat ritual pengusiran setan yang merasuki David sedang dilakukan. Meskipun begitu, Arne tetap dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman penjara 5 tahun. Namun ia dibebaskan 1 bulan lebih awal karena Arne menunjukkan kelakuan baik selama ditahan.

Sean Sellers

Sean Sellers

Sean Sellers adalah seorang pria asal AS dengan perjalanan hidup yang penuh dengan kegelapan. Ia lahir dari pasangan pria pecandu alkohol dan wanita yang baru berusia 16 tahun. Saat Sean baru berusia 3 tahun, ayahnya pergi meninggalkannya sehingga ibu Sean sejak itu harus membesarkan Sean seorang diri.

Ibu Sean kemudian menikahi seorang supir truk yang bernama Paul Bellofatto dengan harapan mereka bisa menikmati hidup yang stabil dan berkecukupan. Namun kehidupan macam itu hanyalah angan-angan karena saat Sean sudah menginjak usia 16 tahun, keluarganya sudah 30 kali berpindah tempat tinggal.

Sean juga kerap menjadikan korban penganiayaan oleh ibu dan neneknya sendiri. Jika itu masih belum cukup, paman Sean kerap memperlakukan Sean dengan cara menyuruhnya memakai celana dalam di kepala.

Kehidupan Sean yang penuh dengan kemalangan tersebut lantas membuatnya terjerumus ke dalam Satanisme. Ia secara teratur meminum darahnya sendiri. Hingga kemudian pada tanggal 5 Maret 1986, ia membunuh kedua orang tuanya. Sean lalu menata tempat kejadian perkara sedemikian rupa agar polisi mengira kalau pelaku pembunuhan ini adalah penjahat yang menyelinap masuk. 

Namun polisi tidak terkecoh dan menyimpulkan kalau Sean adalah pelaku pembunuhan ini. Saat diperiksa, polisi juga berhasil menemukan kalau Sean sempat membunuh seorang pegawai toserba setahun sebelumnya karena sang pegawai menolak menjual minuman keras kepada Sean. Sean kemudian dinyatakan bersalah dan dihukum mati pada tahun 1999. 

referensi :
https://www.expressandstar.com/news/crime/2016/06/20/demon-knifeman-who-stabbed-pensioner-ten-times-is-locked-up-indefinitely/
https://coolinterestingstuff.com/the-trial-of-arne-cheyenne-johnson
https://listverse.com/2019/10/04/crimes-demonic-possession/
https://www.bbc.com/news/uk-england-beds-bucks-herts-34596987



close