Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Parasit, Orang Ini Tinggal Secara Diam-Diam di Rumah Milik Orang Lain

Anehdidunia.com - Rumah seharusnya menjadi tempat yang paling aman bagi pemiliknya. Oleh karena itulah, momen di mana ada orang asing yang diam-diam tinggal bersama sang tuan rumah bakal menjadi momen yang menakutkan bagi sang tuan rumah. Karena bisa saja penghuni tak diundang tersebut melakukan hal-hal yang tidak diinginkan kepada tuan rumahnya. Berikut ini adalah 5 contoh penghuni tak diundang tersebut.

Tatsuko Horikawa

Tatsuko Horikawa
Tatsuko Horikawa via hubpages.com

Pada tahun 2008, seorang pria Jepang yang berusia 57 tahun merasakan kejanggalan di rumahnya. Ia selama ini tinggal seorang diri di rumah tersebut. Namun rentetan peristiwa aneh yang terjadi di rumahnya belakangan ini menyebabkan ia menduga kalau ada penumpang tak diundang di rumahnya.

Kecurigaan pria tersebut dipicu oleh seringnya ia melihat ada makanan yang menghilang dari kulkasnya. Padahal ia merasa tidak pernah menyentuh makanan tersebut. Ia pun menduga kalau ada orang yang masuk ke rumahnya secara diam-diam dan melakukan pencurian di rumahnya.

Karena merasa penasaran, pria tersebut lantas memasang kamera CCTV di rumahnya. Kamera tersebut terhubung dengan telepon genggam miliknya sehingga ia tetap bisa memantau rumahnya sekalipun ia sedang berada di tempat lain.

Suatu hari, pria tersebut melihat ada sosok misterius yang sedang membuka lemari es di rumahnya. Pria tersebut spontan langsung menghubungi polisi.

Saat polisi tiba di lokasi, polisi merasa heran kenapa semua jendela dan pintu di rumah tersebut masih berada dalam kondisi terkunci. Polisi lantas menjebol masuk ke dalam rumah untuk menemukan penyusup yang dimaksud.

Setelah melakukan penggeledahan ke seluruh bagian rumah, polisi akhirnya menemukan sosok misterius yang mereka cari-cari. Sosok misterius tersebut adalah seorang wanita berusia 58 tahun yang bernama Tatsuko Horikawa.

Tatsuko selama ini diketahui hidup dengan cara bersembunyi di rumah-rumah kawasan tersebut sambil mencuri makanan milik sang tuan rumah secara diam-diam. Dan selama setahun terakhir, Tatsuko tinggal di rumah pria yang memergokinya.

Mantan Kekasih

Mantan Kekasih
Mantan Kekasih via rentokil.co.id

Tracy adalah seorang wanita beranak 5 yang tinggal di negara bagian Carolina Selatan, Amerika Serikat. Pada tahun 2012, Tracy merasakan keanehan di rumahnya. Ia kerap mendengar suara misterius dari loteng rumahnya.

Tracy dan 2 orang putranya memutuskan untuk naik ke loteng dan memeriksanya, namun mereka tidak menemukan apa-apa. Sesudah itu, suara misterius tersebut kembali muncul dari arah loteng pada malam hari.

Waktu berlalu, Tracy dan anak-anaknya merasa semakin gelisah karena loteng di atas mereka juga kerap berderak sambil menjatuhkan serpihan debu dan paku. Karena merasa tidak tahan lagi, Tracy memutuskan untuk menghubungi keponakannya.

Keponakan Tracy kemudian naik ke loteng untuk menemukan sumber dari suara dan guncangan misteirus tersebut. Saat itulah, keponakan Tracy menemukan seorang pria sedang tertidur di loteng.

Pria tersebut belakangan diketahui sebagai mantan kekasih Tracy yang sudah putus dari Tracy pada tahun 2000. Pria tersebut secara diam-diam tinggal di loteng Tracy dan mengintip Tracy dan lubang ventilasi.

Sang mantan kekasih diduga bisa masuk ke dalam rumah Tracy karena setahun sebelumnya, ia membantu Tracy memasang pintu baru di rumahnya. Saat sang mantan tersebut dipergoki oleh keponakan Tracy, ia hanya tersenyum dan kemudian pergi meninggalkan rumah Tracy secara tergesa-gesa.

Penghuni Tanpa Identitas

Penghuni Tanpa Identitas
Penghuni Tanpa Identitas via painterest.com

Pada tahun 1997, Amber Dawn baru saja pindah ke sebuah apartemen di Enumclaw, , Amerika Serikat. Pada malam pertama di tempat tinggal barunya tersebut, Amber langsung mendengar suara langkah kaki misterius dari arah loteng.

Amber kemudian melakukan pengecekan dan menemukan kalau pintu yang mengarah ke loteng berada dalam kondisi terbuka. Saat Amber melaporkan temuannya tersebut kepada sang pengelola apartemen, ia hanya berkata kalau suara langkah kaki tersebut mungkin disebabkan oleh tupai yang naik ke loteng.

Beberapa bulan berlalu, hal-hal misterius semakin sering terjadi di kediaman Amber. Benda-benda miliknya kerap terlihat berpindah tempat sendiri atau bahkan menghilang. Sahabat anehdidunia.com anak anjingnya secara tiba-tiba berada di dalam bak mandi kendati anak anjing tersebut baru berusia 2 bulan dan tidak cukup besar untuk memanjat sendiri.

Amber akhirnya tahu apa penyebab semua fenomena misterius melalui sebuah peristiwa yang bakal mengingatkan kita akan film-film horor. Saat Amber sedang mandi, Amber melihat pintu yang mengarah ke loteng berada dalam kondisi terbuka.

Amber yang merasa panik langsung berlari keluar sambil membawa martil dan anjing peliharaannya. Ia juga menghubungi saudari iparnya yang kemudian menghubungi polisi.

Saat polisi melakukan penggeledahan ke apartemen Amber, polisi tidak menemukan siapa-siapa. Namun polisi membenarkan kalau Amber selama ini memang tidak tinggal seorang diri karena di loteng apartemen Amber, polisi menemukan makanan, buku, dan tempat tidur yang selama ini digunakan oleh sang penumpang gelap.

Penghuni Ruang Bawah Tanah

Penghuni Ruang Bawah Tanah
Penghuni Ruang Bawah Tanah via nydailynews.com

Velma Kellen adalah seorang wanita berusia kepala tujuh yang tinggal seorang diri di rumahnya di Elem, Washington, Amerika Serikat. Suatu hari di tahun 2013, Velma merasakan kalau suhu di bagian depan rumahnya lebih dingin dibandingkan bagian lain rumahnya.

Velma menduga kalau pemanas ruangan miliknya rusak dan kemudian membeli pemanas ruangan baru. Namun saat pemanas tersebut sudah selesai dipasang, masalah yang menimpanya tetap tidak teratasi. Suhu di bagian depan rumahnya tetap terasa lebih dingin dibandingkan bagian rumahnya yang lain.

Velma yang merasa bingung kemudian meminta bantuan tukang reparasi. Saat tukang reparasi sudah tiba di lokasi, terungkaplah penyebab kenapa suhu hangat yang ada di rumah Velma tidak tersebar secara merata.

Di bawah rumah Velma, ternyata ada orang yang tinggal di sana secara diam-diam. Supaya dirinya tetap hangat, orang tersebut memotong saluran pemanas Velma dan mengarahkannya supaya menghangatkan ruang bawah tanah tempatnya tinggal. Sang tukang reparasi juga menemukan sisa-sisa kaleng bir di ruang bawah tanah tersebut.

Sosok asli orang misterius tersebut pada akhirnya tidak pernah diketahui. Velma sendiri mengaku kalau akhir-akhir ini, ia memang menemukan aneka kejanggalan. Ia pernah menemukan pintu gerbang di rumahnya berada dalam kondisi terbuka. Velma juga mengaku kerap mencium bau menyengat dari bawah rumahnya.

Tyggra Shepherd

Tyggra Shepherd
Tyggra Shepherd via dailymail.co.uk

Tyggra Shepherd adalah seorang wanita yang tinggal di rumah milik Katherine Lang tanpa izin. Namun berbeda dengan kasus-kasus penumpang gelap lainnya, Tyggra justru tidak sadar kalau ia sedang tinggal di rumah milik orang lain.

Semuanya bermula ketika Katherine kembali ke rumahnya sesudah berlibur. Saat ia sudah tiba di rumah, ia menemukan kalau kucing dan anjing peliharaannya ternyata sudah ada di luar rumah.

Katherine merasa heran karena normalnya, kedua hewan peliharaannya tersebut tidak suka berada di luar rumah. Saat Katherine masuk ke dalam rumahnya, ternyata sudah ada 2 orang wanita di dalamnya. Salah seorang wanita tersebut diketahui bernama Tyggra Shepherd.

Usut demi usut, Tyggra mengaku bisa berada di rumah tersebut setelah sebelumnya ia menjumpai iklan rumah dijual di Facebook.

Setelah ia membayar uang senilai 1.150 dollar kepada orang yang mengaku sebagai pemilik rumah Tyggra, Tyggra diminta memasuki rumah tersebut dari pintu belakang karena orang yang ditugaskan mengantar kunci rumah sedang berhalangan.

Saat Katherine menjelaskan kalau dia adalah pemilik asli rumah tersebut dan tidak pernah memasang iklan, barulah Tyggra sadar kalau dia baru saja menjadi korban penipuan.

Sang penipu merasa percaya diri menggunakan rumah Katherine dalam iklan palsunya karena Katherine kebetulan memiliki 2 rumah. Dan rumah yang “dibeli” oleh Tyggra ini kebetulan memang jarang dikunjungi oleh Katherine.

Sumber :
https://listverse.com/2018/11/01/10-people-who-secretly-lived-in-other-peoples-houses/