Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peristiwa Gaib dan Misterius yang Disaksikan Langsung oleh Polisi Luar Negeri

Anehdidunia.com - Jika ada peristiwa gaib yang terjadi, polisi biasanya menolak untuk ikut campur karena menganggap peristiwa macam itu sebagai peristiwa yang mengada-ada dan tidak masuk akal. Kendati begitu, nyatanya tetap saja ada kasus-kasus di mana polisi menyaksikan sendiri peristiwa gaib di depan matanya. Berikut ini adalah contoh dari peristiwa-peristiwa tersebut.

Penampakan di Kamera CCTV Kantor Polisi

Penampakan di Kamera CCTV Kantor Polisi
ilustrasi Penampakan di Kamera CCTV Kantor Polisi via liputan6.com

Karl Romero adalah seorang polisi yang bekerja di negara bagian New Mexico, Amerika Serikat. Suatu pagi di tahun 2014, Karl bertugas mengawasi kamera CCTV yang terpasang di seluruh area kantor polisi.

Awalnya segalanya nampak lancar-lancar hingga kemudian Karl melihat kejanggalan pada kamera yang menyorot jalan menuju kantor polisi. Pada rekaman kamera tersebut, Karl melihat bulatan cahaya putih misterius.

Karl awalnya mengira kalau bulatan cahaya tersebut hanyalah serangga yang memantulkan cahaya dan berada terlalu dekat dengan kamera. Namun saat Karl melihat kalau ada penampakan kaki di bawah bulatan cahaya tersebut, Karl akhirnya sadar kalau yang ia lihat bukanlah serangga.

Karl juga meyakini kalau apa yang ia lihat bukanlah manusia. Pasalnya area jalan yang disorot oleh kamera tersebut berada dalam kondisi tersegel dan tidak bisa dimasuki oleh siapapun. Karl pun menduga kalau ia sedang melihat penampakan makhluk halus.

Keesokan harinya, Karl melaporkan kesaksiannya kepada sejumlah atasannya. Alih-alih menganggap Karl salah lihat, sebagian besar dari mereka ternyata mempercayai kesaksian Karl.

Sebagian dari mereka kemudian balik bercerita kalau sebelum ini, mereka juga pernah mengalami kejadian-kejadian aneh di kawasan tersebut. Mulai dari suara langkah kaki misterius hingga penampakan sosok gaib di ruang lobi kantor polisi.

Karl lantas menduga kalau penampakan yang ia lihat di kamera mungkin berasal dari kasus-kasus pembunuh tak terpecahkan yang pernah terjadi di sekitar kawasan tersebut.

Hantu Teater Capitol

Hantu Teater Capitol
Hantu Teater Capitol via painterest.com

Dave Murphy adalah polisi yang pada awalnya tidak mempercayai hal-hal gaib dan semacamnya. Namun itu sebelum ia mengalami sendiri kejadian-kejadian aneh di Teater Capitol – gedung teater di kota Salt Lake City, Amerika Serikat – pada tahun 2012.

Saat Dave sedang berada di teater tersebut pada malam hari, Dave mengaku melihat sesosok bayangan berjalan keluar menembus tembok. Dave juga mendengar suara pintu yang menutup sendiri kendati tidak ada orang lain di teater tersebut.

Hal-hal aneh yang menimpa Dave di teater belum berhenti sampai di sana. Di tengah heningnya suasana malam, Dave mendadak mendengar suara konser misterius seolah-olah ada pertunjukan yang sedang dilangsungkan. Dave makin terperanjat saat ia melihat ada penampakan di atas panggung.

Jika itu semua masih belum membuat Dave ketakutan, Dave juga mengaku pernah diserang dan diancam oleh sosok bayangan hitam yang keluar dari dinding. Dalam kesempatan lain, Dave juga mengaku pernah melihat penampakan wanita yang mengenakan gaun tahun 1900-an.

Blair Fuller selaku manajer lembaga seni Salt Lake tidak membantah kalau di gedung teater tersebut memang ada kasus-kasus misterius semisal pintu yang membuka dan menutup sendiri. Ia lantas berspekulasi kalau fenomena tersebut disebabkan oleh arwah penasaran seorang penjaga teater yang meninggal akibat kebakaran pada tahun 1947.

Tahanan Kerasukan di Dalam dan di Luar Penjara

Tahanan Kerasukan di Dalam dan di Luar Penjara
Tahanan Kerasukan di Dalam dan di Luar Penjara via poconorecord.com

Pada tahun 1983, Don Decker yang aslinya masih berstatus sebagai tahanan diperbolehkan meninggalkan penjara untuk menghadiri pemakaman kakeknya dan menginap di rumah sahabatnya di Stroundsburg, Pennsylvania, Amerika Serikat.

Supaya Don tidak sampai melarikan diri, Don menghadiri pemakaman kakeknya sambil dikawal oleh polisi Bob Kieffer. Awalnya semuanya berjalan lancar-lancar saja hingga kemudian, Don mendadak pingsan saat sedang berada di kamar mandi rumah sahabatnya.

Saat Don tersadar kembali, Don mengaku melihat sesosok pria tua yang memakai mahkota di dalam mimpinya. Tidak lama sesudah itu, mendadak air merembes turun dari langit-langit rumah.

Bob kemudian memanggil pemilik rumah karena mengira air tersebut berasal dari pipa yang bocor. Namun belakangan diketahui kalau tidak ada pipa di bagian rumah tersebut dan pipanya sendiri berada dalam kondisi baik-baik saja.

Lama-kelamaan, air yang turun semakin deras dan bahkan ada yang merembes keluar dari lantai rumah. Situasi makin mencekam saat Don mendadak kembali pingsan, lalu kemudian melayang dan terbang hingga menabrak dinding rumah.

Bob kemudian memanggil 2 orang rekan polisinya. Saat mereka tiba di lokasi, mereka melihat kalau ada simbol salib emas yang tercetak pada kulit Don. Don juga masih kerap terlihat melayang dan beterbangan di dalam ruangan.

Saat Don akhirnya dibawa kembali ke sel penjaranya, giliran sel penjara Don yang kebanjiran air misterius. Sejumlah polisi lantas menduga kalau fenomena ini terjadi karena Don dirasuki oleh makhluk halus yang sangat kuat.

Kasus Kerasukan Maurice Theriault

Kasus Kerasukan Maurice Theriault
Kasus Kerasukan Maurice Theriault via globalplayer.com

Maurice “Frenchy” Theriault adalah seorang pria yang pada masa kecilnya kerap disiksa oleh ayahnya. Saat Frenchy sudah beranjak dewasa, Frenchy memutuskan untuk minggat dari rumah setelah keinginannya untuk bergabung dalam sekolah militer ditolak oleh ayahnya.

Frenchy sesudah itu menikah dan tinggal bersama keluarganya di sebuah rumah yang dikelilingi ladang di Warren, Amerika Serikat. Segalanya berjalan baik-baik saja hingga kemudian pada tahun 1985, terjadi peristiwa aneh di rumah Frenchy.

Darah mendadak kerap bermunculan di dalam rumah Frenchy. Ia dan istrinya juga kerap mendengar suara misterius beserta api yang muncul secara tiba-tiba.

Frenchy yang merasa khawatir akan keselamatan keluarganya kemudian meminta bantuan polisi. Namun kejadian aneh yang menimpa Frenchy masih tetap belum berhenti.

Istri Frenchy dan polisi yang sedang berada di rumah Frenchy mengaku kalau mereka melihat sendiri bagaimana Frenchy secara tiba-tiba menghilang di hadapan mereka dan muncul kembali di ruangan lain. Namun saat Frenchy ditanya, Frenchy mengaku kalau ia sudah dari tadi berada di ruangan tersebut.

Saat pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren mendatangi rumah Frenchy, keduanya berkesimpulan kalau Frenchy sedang dirasuki makhluk halus. Maka, mereka pun kemudian meminta bantuan Uskup Robert McKenna untuk melakukan ritual pengusiran setan.

Penampakan di Hutan Rendlesham

Penampakan di Hutan Rendlesham
Penampakan di Hutan Rendlesham via versesofuniverse.blogspot.com

Tahun 1980, sekelompok anggota polisi yang dipimpin oleh James Penniston melakukan penyelidikan ke Hutan Rendlesham, Inggris. Mereka mendatangi hutan tersebut setelah menerima laporan kalau ada pesawat jatuh di hutan tersebut. Sebelum insiden pesawat jatuh, saksi mata juga mengaku melihat penampakan cahaya misterius.

Saat James dan rekan-rekannya tiba di lokasi, mereka menemukan kendaraan misterius yang wujudnya sama sekali tidak menyerupai pesawat biasa. Yang mereka jumpai justru adalah kendaraan misterius berbentuk segitiga dengan 3 buah kaki.

Situasi hanya semakin janggal karena saat mereka berada di dekat pesawat tersebut, peralatan radio mereka mendadak tidak bisa digunakan. James juga mengaku kalau udara di sekitar kendaraan misterius tersebut nampak penuh dengan kilatan listrik.

Saat James dan rekan-rekannya sedang sibuk memeriksa kendaraan tersebut, mendadak kendaraan yang bersangkutan memancarkan cahaya, lalu melayang ke atas tanpa suara sebelum kemudian terbang dalam kecepatan yang amat tinggi.

Ada sekitar 80 orang polisi yang menyaksikan sendiri peristiwa tersebut. Namun saat mereka membuat laporan resmi, mereka semua justru diminta untuk tutup mulut dan berpura-pura tidak pernah melihat kejadian ini.

Sumber :
https://listverse.com/2016/07/13/10-paranormal-events-witnessed-by-police/