Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kasus Bayi Dimakan Tikus Raksasa Di Berbagai Negara

Serangan Tikus sudah merajalela apalagi jika lokasi sempat tergenang air maka tikus tikus akan mulai banyak berkeliaran. Melihat tikus yang besar saja sudah mengerikan apalagi sampai melukai bayi. Sungguh mengerikan. Berikut ini kasus dimana tikus sempat memakan bayi

Afrika


AfrikaSelatan diteror tikus. Bukan tikus biasa, melainkan tikus-tikus seukuran kucing. Dengan ukuran sebesar itu, tikus-tikus itu mencari mangsa yang cukup besar. Bayi. Pekan ini terjadi dua tragedi mengerikan. Tikus-tikus raksasa memakan dua bayi dalam dua peristiwa berbeda. Lunathi Dwadwa (3) tewas dalam tidurnya di kawasan kumuh di luar Cape Town. Sementara seorang bayi lain menjadi mangsa tikus di Soweto, tak jauh dari Johannesburg pada hari yang sama.

Lunathi ditemukan tewas dalam kondisi mengerikan oleh orangtuanya, Minggu (29/5/2011). Tidak ada tangisan ataupun jeritan sebelumnya. Beberapa jam kemudian, polisi menemukan kasus serupa. Seorang bayi perempuan diserang segerombolan tikus besar saat ibunya yang masih remaja pergi dengan teman-temannya.

Di kawasan kumuh Afrika Selatan, tikus raksasa biasa ditemukan di tempat-tempat sampah. Tikus jenis itu bisa tumbuh hingga hampir satu meter, dari moncong hingga ekor. Sementara gigi depannya sepanjang 2,5 cm. Tikus-tikus itu diyakini termasuk jenis African Giant Pouched Rats, salah satu jenis tikus terbesar dunia. Mereka lebih aktif di malam hari, pemakan segala, dan bisa memproduksi 50 anak dalam setahun. Beberapa suku di Afrika mengembangbiakkan tikus jenis itu untuk dimakan.

Amerika


Orang tua harusnya menjaga anaknya agar tak terluka. Namun, pasangan satu ini malah sebaliknya. Mereka adalah Erica Shyrock (19) dan Charles Elliot (18) membiarkan bayinya yang baru lahir digigit oleh tikus. Tak hanya sekali, tikus itu menggigit bayi malang ini lebih dari 100 kali. Tikus itu menyerang sekujur tubuh bayi. Termasuk di lengan hingga jari tangannya.

Insiden ini terjadi di Magnolia, Arkansas, Amerika Serikat. Akibat gigitan yang banyak itu sang bayi harus menjalani opeasi. Bayi itu harus menjalani operasi rekonstruksi di tengkorak kepalanya, karena gigitan tikus paling parah ada di sekitar dahi. Nah, setelah kejadian itu ada pekerja sosial yang mengunjungi rumah pasangan ini. 

Ketika pekerja yang tak disebutkan namanya itu berkunjung ke rumah pasangan tersebut, dia terkejut. Pasalnya, dia menemukan jejak tikus yang berdarah di dalam rumah itu. Rumah tersebut juga sungguh kumuh dan tak layak huni. Orang tua bayi tersebut juga mengaku sebelum insiden itu mereka mengonsumsi obat terlarang. Akibatnya mereka berdua dijatuhi hukuman karena penyalahgunaan anak di bawah umur. Mereka dijatuhi hukuman 5 tahun penjara.

Indonesia


Seorang bayi di Kabupaten Bogor dimakan tikus ketika sedang ditinggal ibunya ke kamar mandi. Tikus itu memakan hidung dan sedang menggigit kening ketika sang ibu mempergoki. Akibat gigitan tikus itu, hidung sang bayi terbelah. Kejadian ini tepatnya terjadi di Kampung Darussalam, Desa Pasir Jambu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor pada Rabu (20/11/2019) malam sekira pukul 20.00 WIB.

Bayi perempuan yang masih berusia 40 hari itu pun mengalami luka-luka hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Ibu sang bayi, Lisdawati (40) mengatakan bahwa malam itu, bayi yang diketahui berinisial APR itu sedang terlelap di atas kasur. Menurutnya, tikus yang menggigit bayinya itu berukuran cukup besar. Lisdawati pun terperanjat saat melihat bayinya sedang digigit tikus di atas kasur. Saat itu, bayi Lisdawati sudah dalam kondisi menangis. Kemudian wajah bayi Lisdawati juga sudah berlumuran darah.

Lisdawati mengatakan bahwa tangisan bayinya terdengar berbeda saat malam itu. Lisdawati kemudian membawa bayinya ke bidan terdekat yang kemudian dirujuk ke RSUD Cibinong untuk mendapat perawatan medis. bayi Lisdwati langsung suntik tetanus setelah digigit tikus di rumahnya.

Lisdawati mengungkapkan, dirinya trauma atas kejadian yang dialami buah hatinya. Ia mengaku tak berani lagi meninggalkan bayinya sendirian, apalagi di atas tempat tidur. Setelah mengalami luka gigitan tikus, bayi malang tersebut kini sudah lebih baik.  Lisdawati mengaku bahwa saat minum ASI pun, bayinya itu sudah normal pasca menjalani perawatan di rumah sakit karena luka gigitan tikus di bagian wajah yang dideritanya itu.

Referensi
https://www.grid.id/read/04184321/tega-orang-tua-biarkan-bayinya-yang-berusia-15-hari-digigit-tikus
https://jabar.tribunnews.com/2019/11/25/geger-bayi-di-bogor-digerogoti-tikus-besar-kondisinya-kini-mengkhawatirkan-sang-ibu-sampai-trauma