Berita Aneh Unik

Bagian Tubuh Manusia Yang Belom Diketahui Fungsinya

24 Mar 2012


Manusia adalah merupakan ciptaan Tuhan yang paling sempurna. Hampir seluruh bagian tubuh manusia itu bekerja dengan sendirinya tanpa harus diatur-atur dan diperintahkan. Akan tetapi ternyata ada 9 bagian dari tubuh manusia yang sampai sekarang masih merupakan teka-teki apa fungsinya tersebut.

1.Pilica Semilunaris atau kelopak mata ketiga:

Banyak dari kita yang tidak sadar bahwa kita mempunyai kelopak mata ketiga yang terletak diujung mata dekat saluran air mata. Banyak yang tidak mengetahui keberadaan kelopak mata ketiga ini karena tidak ada gunyanya sehingga kita tidak pernah memperhatikannya. Kelopak mata ketiga ini dalam dunia medis dikenal dengan nama Pilica Semilunaris dan merupakan sisa dari bagian yang disebut nictitating membrane.

2.Bulu:

Menurut sejarah, manusia di tiga juta tahun yang lalu mempunyai bulu yang jauh lebih banyak daripada manusia sekarang. Akan tetapi seiring dengan berlalunya waktu, bulu bulu di tubuh manusia itu semakin berkurang namun masih bersisa… Bulu-bulu ini juga masih belum diketahui kegunaannya.

3.Sinus:

Sinus yang berada di antara hidung dan mata sering menjadi sumber penyakit yang sering orang sakit kepala karena infeksi sinus. Para ilmuwan sampai sekarang masih belum mengetahui fungsi sinus di tubuh kita.

4.Adenoids:

Adenoids merupakan kelenjar getah bening yang letaknya tinggi di bagian belakang tenggorokan. Adenoids akan membesar apabila terjadi infeksi telinga yang berulang dan dapat mempengaruhi tabung Eustachian yang menghubungkan telinga tengah dan bagian belakang hidung. Bahkan pengangkatan adenoids yang disebut dengan adenoidectomy ini bisa membantu anak-anak infeksi telinga berulang. Jadi apa sebenarnya fungsi Adenoids ya?

5.Amandel:

Dari hari ke hari, semakin sering kita dengar orang menderita penyakit Amandel dan memang Amandel adalah bagian yang rentan terhadap pembengkakan dan infeksi. Banyak orang yang harus mengkonsumsi obat agar amandel nya tidak membengkak, tetapi banyak juga yang membiarkan nya sampai membengkak parah yang kemudian amandel tersebut akan diambil oleh dokter THT. Lucunya, setelah amandel diambil, orang nya masih baik-baik saja.

6.Tulang Ekor:

Para ilmuwan juga masih belum mengetahui apa sebenarnya fungsi dari tulang ekor ini. Bahkan ada teori yang lucu bahwa tulang ekor ini adalah bagian yang tersisa dari evolusi kita, dimana kita dulunya punya ekor..hahaha

7.Erector Pili:

Erector pili merupakan otot pada yang dapat membuat bulu tubuh kita berdiri (seperti waktu kita merinding karena kedinginan maupun ketakutan). Lalau apa fungsinya kalau bulu kita berdiri ya? Malah cuma bikin kita semakin ketakutan :)

8.Wisdom Tooth atau di Indonesia dikenal sebagai gigi geraham bungsu:

Wisdom Tooth atau di Indonesia dikenal sebagai gigi geraham bungsu. Gigi ini malah sekarang oleh sebagian dokter gigi disarankan untuk dibuang karena merupakan sumber penyakit. Menurut para dokter gigi tersebut, gigi tersebut tidak berguna sama sekali karena makanan tidak akan sampai ke sana pada saat kita mengunyah. Bahkan sering menimbulkan penyakit karena kita sering melupakan gigi bungsu tersebut pada saat sikat gigi dimana sikat gigi kita tidak masuk sampai kedalam.

9.Appendix:

Fungsi Appendix atau usus buntu juga masih merupakan tanda tanya besar. Yang sering terjadi malah menjadi sumber penyakit. Dimana kalau kita terkenal usus buntu, maka kita akan menderita sakit perut yang terus-terusan sehingga usus ini harus diangkat. Dan setelah diangkat, yang punya tidak pernah merasa kehilangan tuch. .. ini juga dirasa tidak berguna selain sebagai calon sumber penyakit, yang setelah diangkat, kita tidak akan merasa kehilangan


Baca juga Misteri Uang Dolar
source:http://www.melonproperty.com/blog/in/9-bagian-tubuh-tidak-berfungsi

Related Article

Paling Aneh