Motivasi

Contoh Jutawan Cina Ke Sang Anak

28 Jan 2013


Adalah Yu Youzhen, seorang jutawan dari Kota Wuhan, Cina, telah menjadi berita utama baru-baru ini, setelah dia bekerja sebagai pembersih jalan, dan digaji 1.420 yuan per bulan (sekitar 2 juta rupiah) , untuk memberikan contoh positif bagi kedua anaknya.

Selama tahun 1980, Yu Youzhen hanya seorang petani sayuran di Hongshan District Donghu Desa Huojiawan. Dia dan sang suami bekerja keras dan menghemat uang. Setelah bertahun-tahun bekerja dari fajar sampai senja, mereka menjadi keluarga pertama di desa untuk memiliki rumah 3 lantai. Sahabat anehdidunia.com pada saat itu, banyak orang yang datang ke Wuhan mencari pekerjaan, dan banyak dari mereka membutuhkan tempat tinggal, sehingga Yu mulai menyewa kamar di rumahnya. Setiap kamar disewakan sekitar 50 yuan setiap bulan. Dan hasil menyewakan kamar, dia mulai membangun rumah lebih banyak lagi. Setelah beberapa tahun, ia memiliki tiga bangunan 5 lantai, sebagian besar yang disewakan.


Ketika itu peraturan konstruksi sangat yang longgar di Cina, dan semua orang membangun rumah. Ketika kebijakan pemerintah untuk penggantian dan pembangunan kembali lahan, Yu Youzhen mendapatkan dikompensasikan dengan 21 apartemen untuk semua rumah yang mereka dibangun di Huojiawan . Sekejap Yu Youzhen menjadi kaya, namun tidakseperti warga desa lain yang menghamburkan uang dengan berjudi dan minum, Yu Youzhen tetap berhemat dan bekerja keras.

Kini alih-alih tinggal di rumah dan menghitung kekayaannya, Yu bekerja sebagai pekerja sanitasi, pekerjaan yang ia kerjakan sejak tahun 1998. Dia harus bekerja mulai jam 3 pagi , enam hari dalam seminggu, dan ia menghabiskan 6 jam sehari membersihkan bentangan 3.000 meter jalan, menyapu dan membersihkan tong sampah.


“Saya ingin memberi contoh untuk putra dan putri saya, seseorang tidak bisa hanya duduk di rumah dan ‘menggerogoti’ kekayaan. ” kata Yo Youzhen menjelaskan. Yo Youzheng bertekad untuk menjaga keluarganya di jalur yang benar. Sahabat anehdidunia.com dia sudah memperingatkan putra-putrinya, ”Jika kalian tidak bekerja, saya akan menyumbangkan apartemen ke negara.” Dan tampaknya contoh diberikan manjur sekali. Sekarang sang anak bekerja sebagai sopir di area Donghu Scenic, menghasilkan lebih dari 2.000 yuan per bulan, dan putrinya adalah seorang pekerja kantor, dengan gaji 3.000 yuan.

Baca juga Seni Lukis Pasir Biksu Tibet Paling Rumit Di Dunia

Sumber:http://www.bagusjuga.com/2013/01/jutawan-cina-kerja-jadi-pembersih-jalan-untuk-berikan-contoh-ke-anak/

Related Article

Paling Aneh