Berita Aneh Unik

Model Rambut Korea Utara Ditentukan Pemerintah

07 Mar 2013

Model rambut di Korea Utara ternyata ditentukan oleh pemerintah sehinga warganya tidak bisa sembarang mengunakan gaya rambut seperti artis Dunia jika hal ini dilangar maka warga Korea Uatara akan mendapatkan sangsi hukum. Menentukan model rambut seperti apa yang ingin kita gunakan merupakan kebebsasan setiap orang namu di negri Korea Utara bentuk dan gaya rambut telah diatur oleh pemerintah dan tidak ada yang boleh melangaranya.



Untuk wanita setidaknya ada 18 Model rambut yang boleh digunakan sedangkan pria hanya 10 model rambut. Setiap pria dan wanita yang datang ke salaon maka mereka harus menentukan model rambut mana yang akan mereka gunakan sesuai aturan dari pemerintah.

Untuk mememastikan warganya tidak melangar aturan kamera tersembunyi sengaja di pasang disetiap salon yang ada di Korea Utara agar bisa memantau warganya potong rambut. Ada alasan kenapa pemerintah Korut sampai menetapkan model rambut warganya alasanya yakni , rambut panjang akan menyerap energi otak dan membuat malas.

Para perempuan Korut umumnya mengenakan gaun tradisional dan memiliki gaya rambut kuno seperti tahun 1980an. Rambut perempuan Korut juga tidak terlalu panjang dan lebih bermodel “bob.” Sementara itu, pria Korut diharuskan mencukur rambutnya lebih pendek dari 5 centimeter di bagian belakang dan samping. Selama 15 hari, mereka pun diharuskan mencukur rambutnya.


Model rambut pria yang saat ini menjadi tren di Korea utara adalah model rambut seperti pemeimpin mereka Kim Jong Un. Banyak warga yang menyebut gaya rambut Jong Un dengan istilah gaya muda dan berambisi.


sumber:http://www.kaskus.co.id

Related Article

Paling Aneh