Motivasi

Gaya Fashion Yang Berbahaya Untuk Kesehatan

04 Nov 2014

Modis itu adalah style dari seseorang yang dibuat untuk mengikuti perkembangan jaman. Namun biasanya akan hilang secepat gaya itu melejit. Sahabat anehdidunia.com memiliki penampilan yang terlihat modis dan keren tentu saja diinginkan banyak orang. Sebagian besar kaum adam dan hawa ingin terlihat uptodate yang tak jarang, usaha yang dilakukan bisa menyakiti tubuh. Berikut gaya fashion terkini yang tidak baik untuk kesehatan anda. dilansir dari boldsky.com.


Tindikan Di Tubuh


Selain di telinga, wanita biasanya juga suka melakukan tindik di beberapa bagian tubuh seperti hidung, pusar, alis, bahkan alat kelamin. Padahal hal ini bisa mengganggu kesehatan. Selain akan melukai kulit, beberapa tindikan akan menyebabkan robeknya kulit, infeksi, jaringan parut, dan bahkan kerusakan saraf.

Tato


Membuat tato adalah hak masing masing individu untuk melakukannya. Namun jika Anda ingin membuat tato di tubuh, sebaiknya lakukan beberapa tes kesehatan terlebih dahulu untuk mengetahui infeksi apa yang Anda miliki. Sebab tato sendiri berpotensi menyebabkan infeksi kulit, alergi, dan keloid.

Pakaian Dalam Ketat


Kenyamanan adalah hal utama yang harus diperhatikan ketika Anda memilih pakaian dalam. Sebab penggunaan pakaian dalam yang terlalu ketat akan membuat infeksi kandung kemih dan pertumbuhan jamur di vagina bagi wanita. Sementara bagi pria, pakaian dalam terlalu ketat mampu menurunkan jumlah sperma. Oleh karena itu selalu pilihlah pakaian dalam berbahan katun yang nyaman dan tidak terlalu ketat.

Skinny Jeans



Jeans merupakan item fesyen yang tidak akan ditinggalkan oleh wanita. Memakai jeans bisa menimbulkan efek kaki yang lebih kecil dan Anda bisa terlihat lebih keren terutama ketika Anda memakai skinny jeans. Namun berhati-hatilah, sebab celana jeans yang terlalu ketat bisa memunculkan gejala meralgia paresthetica atau yang juga dikenal sebagai sindrom kesemutan di paha. Sindrom ini bisa mengarah pada munculnya masalah saraf yang berujung dengan beberapa gangguan kesehatan lain.

High Heels


High heels atau sepatu beralas tinggi membantu wanita bertubuh pendek agar terlihat lebih tinggi. Beberapa kalangan fesyen juga menyebutkan bahwa wanita yang mengenakan sepatu beralas tinggi akan terlihat lebih seksi dan menawan. Kabar buruknya, penggunaan sepatu beralas tinggi secara berlebihan mampu menyebabkan sakit kaki yang parah. Penggunaan sepatu ini mampu mengakibatkan otot Achilles tendonitis (otot tendon dari betis hingga tumit) terganggu kesehatannya sehingga malah mampu membuat Anda menjadi lebih pendek.

Stoking


Stoking awalnya digunakan untuk menghangatkan tubuh wanita yang memakai rok di musim dingin serta menimbulkan efek kaki yang lebih bersih dan mulus. Namun Anda disarankan untuk tidak menggunakannya secara berlebihan. Sebab pakaian ini mampu menyebabkan infeksi ragi pada vagina yang kemudian mampu mengganggu kesehatan reproduksi wanita.

Tas
Tas menjadi benda yang biasanya tidak akan ditinggalkan wanita terutama karena wanita selalu membawa banyak barang kemanapun mereka pergi. Namun Anda juga harus memperhatikan jumlah barang bawaan Anda dan jangan sampai memberatkan tubuh Anda. Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang cenderung membawa benda terlalu banyak mampu mempengaruhi kesehatan bahu yang akan menyebabkan peradangan dan gangguan pada sendi.

Sandal jepit
Siapa yang menyangka bahwa di balik kenyamanan penggunaan sandal jepit mampu membahayakan kesehatan Anda? Sebab nyatanya penggunaan sandal jepit berlebihan akan menyebabkan gangguan kesehatan yang disebut dengan plantar fasciitis. Kondisi ini terjadi ketika Anda merasakan nyeri di tumit dan telapak kaki Anda. Selain itu penggunaan sandal jepit akan mengakibatkan peradangan di persendian Anda.

Perhiasan
Perhiasan berguna untuk melengkapi penampilan wanita. Namun Anda harus memperhatikan jumlahnya. Jangan sampai Anda membebani diri Anda dengan perhiasan yang terlalu berat.

Salah satu contohnya adalah terlalu banyak mengenakan kalung di leher. Jika terlalu berat, maka dapat menyebabkan ketegangan di leher Anda. Begitu pula dengan pemakaian ikat pinggang terlalu ketat yang mampu menyebabkan penyakit leher rahim.

Korset
Korset dulunya ditemukan untuk semakin memperjelas lekuk tubuh wanita. Wanita Indonesia sendiri biasanya mengenakan korset ketika mereka mengenakan kebaya. Namun sebenarnya terdapat bahaya yang tersimpan di baliknya yaitu korset akan memampatkan paru-paru. Hal ini mampu menyebabkan mual dan pusing karena tubuh kekurangan oksigen.

Mungkin agar dikatakan fashionable dengan pakaian uptodate mereka kadang memaksakan dirinya untuk mengikuti gaya tren yang sedang beredar, dengan mengenyampingkan kesehatan. Sahabat anehdidunia.com sehat dan cantik itu harus selaras :)


referensi:http://www.boldsky.com/health/wellness/2014/why-being-fashionable-is-unhealthy-049809.html/http://kumpulan-berita-unik.blogspot.com/2014/10/gaya-gaul-yang-ternyata-berbahaya-kesehatan.html

Related Article

Paling Aneh