Cinta

Perayaan Unik Hari Valentine Di Dunia

13 Feb 2015

Tradisi Hari kasih sayang atau Valentine day yang jatuh pada tanggal 14 februari ini memang banyak menyita pikiran, karena kita kebingungan mencari sesuatu untuk menyatakan sayang dengan cara yang berbeda dari yang lain. Sahabat anehdidunia.com taukah anda perayaan hari valentine ini di rayakan dengan cara yang berbeda beda di setiap daerah atau negara. Dan fakta V-day ini pun beraneka ragam seperti mawar dan coklat yang sangat laris diburu oleh masyarakat. Berikut Perayaan unik hari valentine di dunia.



Giri-choko dan Honmei-choko Jepang
Di Jepang, wanita yang memberikan cokelat kepada pria di hari Valentine. Ada dua jenis cokelat yang diberikan, yang pertama adalah Giri-choko yang diberikan kepada bos, rekan kerja atau teman-teman pria. Yang kedua adalah Honmei-Choko, yang diberikan kepada pacar, suami, atau orang yang ditaksir. Honmei-Choko sangatlah spesial karena biasanya para wanita membuat sendiri cokelat-cokelat tersebut. Kemudian pada bulan berikutnya (14 Maret), para pria akan membalas coklat yang mereka terima, atau dikenal juga dengan White Day.

Dia dos Namorados Brasil
Untuk di Brasil, Dia dos Namorados (Hari Pecinta) jatuh tanggal 12 Juni. Pada malam sebelum hari perayaan, wanita menulis nama-nama mereka pada sobekan kertas yang kemudian dilipat dan ditumpuk di antara potongan kertas-kertas lain. Nama yang mereka pilih dari tumpukan kertas itu akan menjadi pasangan atau menikah (atau setidaknya berkencan!). Negara-negara Amerika Selatan lainnya mempraktekkan Dia del amor y la amistad (Hari Cinta dan Persahabatan), di mana orang-orang secara acak ditugaskan mencari seorang partner dengan cara memberi hadiah rahasia kepada Santa.

Une Loterie d'amour Prancis
Perancis memiliki suatu adat (sekarang dilarang) yang disebut une Loterie d'amour, di mana pria dan wanita lajang yang rumahnya saling berhadap-hadapan berkumpul. Mereka akan berpasangan dengan berteriak satu sama lain, dan jika si pria tidak menyukai Valentine-nya, pada akhirnya ia bisa meninggalkan si wanita di tengah hari. Pada malam hari, wanita yang sendirian itu akan membuat api unggun bersama untuk membakar gambar dan mengutuk pria-pria yang telah meninggalkan mereka. Pada akhirnya, pemerintah Perancis menutup praktek yang penuh kedengkian ini.

Black Day Korea Selatan
Di Korea Selatan, hari ke-14 setiap bulan didedikasikan untuk aspek cinta. Sebagai contoh, Mei adalah Hari Rose, Oktober adalah Hari Wine dan Desember adalah Hari Berpelukan. Pada tanggal 14 Februari, wanita memberikan cokelat kepada laki-laki, dan pada tanggal 14 Maret (juga disebut "Hari Putih"), laki-laki memberikan permen bukan cokelat untuk wanita. Orang-orang yang tidak menerima apa-apa di kedua hari berkumpul pada tanggal 14 April, atau Black Day, makan mie kacang hitam (jajanmyeon) dan meratapi kelajangan mereka. Jenius!

Friendship Day Finlandia
Di Finlandia dan Estonia, 14 Februari lebih dirayakan sebagai “Friendship Day”. Orang-orang bertukar kartu dan hadiah dengan teman-teman terdekat. Namun demikian, tanggal 14 Februari tetap populer sebagai hari pernikahan ataupun hari pertunangan.

Tulis Nomor telepon Di Jeruk Malaysia
Di Malaysia, pada hari ketujuh dari bulan ketujuh kalender Cina, wanita menulis nomor telepon mereka pada jeruk sebelum melemparkannya ke sungai terdekat dengan harapan bahwa pria impian mereka akan mendapatkan jeruk itu. Vendor buah sering mengumpulkan jeruk, mereka akan memilih satu yang dianggap sebagai buah keberuntungan, lalu menjualnya di pasar termasuk nomor telepon yang Anda tulis tadi! Tidakkan Anda melihat film romantik komedi "call me" yang dimulai dengan seorang pria menemukan jeruk di dalam tas belanjaannya?

Surat Untuk Juliet Italia
Verona, sebuah kota di Italia, di mana Romeo dan Juliet karya Shakespeare dikisahkan pernah hidup, menerima setidaknya 1.000 surat yang dialamatkan kepada Juliet setiap hari Valentine.

Skotlandia
Skotlandia juga memiliki permainan pesta untuk V-Day! Setiap satu orang menulis namanya pada secarik kertas, yang kemudian dilemparkan ke dua topi satu dengan nama laki-laki dan yang lainnya dengan nama perempuan. Semua orang mengambil satu nama, dan kemudian mereka siap berkencan semalam. Meski nama-nama yang didapat tidak benar-benar cocok, para pria harus tetap berkencan dengan wanita yang mengambil namanya, terlepas yang namanya dia ambil bukan wanita yang memilih namanya itu. Menarik!

Bagaimana sahabat anehdidunia.com menarik bukan? tradisi hari valentine yang mana yang menurut anda cocok untuk anda lakukan? selepas dari hal tersebut diatas, tetap artikan setiap hari adalah hari kasih sayang yang harus anda berikan kepada pasangan, keluarga dan teman anda. well, Selamat hari valentine!


referensi:http://suneducationgroup.com/snews/jan-mar15/page/index/fakta-unik-perayaan-valentine/http://www.tempo.co/read/news/2015/02/08/205640739/Singel-Ini-5-Negara-yang-Punya-Tradisi-Valentine

Related Article

Paling Aneh